Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Aug 20, 2018

6 Fakta Defia Rosmaniar, Atlet Perempuan Peraih Medali Emas Pertama dari Indonesia

Bagikan


Indonesia kini tengah bergembira dan bangga akan medali emas pertama di ajang Asian Games 2018 yang dipersembahkan oleh Defia Rosmaniar dari cabang olahraga taekwondo poomsae putri.

Defia Rosmaniar meraih medali emas setelah mengalahkan atlet dari Iran dengan perolehan poin 8.690, tak hanya itu pertandingannya juga disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Inilah sejumlah fakta tentang Defia Rosmaniar!

1. Masih Muda

foto: instagram.com/jokowi

Atlet perempuan yang sangat membanggakan ini rupanya masih berusia 23 tahun. Defia Rosmaniar lahir pada 25 Januari 1995.

Ia mengawali karirnya di dunia olahraga sejak masih duduk di bangku SMP, dan kini ia tengah mengeyam pendidikan di Universitas Negeri Jakarta dengan Jurusan Pendidikan Kepelatihan.

2. Mengukir Banyak Prestasi

foto: instagram.com/defiarosmaniar

Bukan baru sekali ini saja Defia meraih prestasi yang membanggakan di bidang taekwondo. Sebelumnya, ia pernah meraih beberapa penghargaan seperti medali perunggu nomor Women's Team Poomsae di SEA Games 2013, medali perunggu dari nomor Women's Team Poomsae SEA Games 2017 hingga 2 medali emas pada Austria Open Poomsae Vienna G1 Tournament 2017.

Baca Juga: 5 Atlet Perempuan Indonesia yang Bakal Mencuri Perhatian di Asian Games

3. Persembahan untuk Ayah

foto: instagram.com/defiarosmaniar

Selain untuk Indonesia, kemenangan ini dipersembahkan Defia untuk sang ayah yang baru saja berpulang pada bulan April lalu.

Kala itu, Defia tengah menjalani pelatihan di Korea Selatan sehingga melewatkan pemakaman ayahnya. Sang ayah memang diakui sebagai salah satu orang yang sangat mendukung karirnya, ayah Defia juga tak pernah berhenti memberikan semangat pada putrinya.

Meski dilanda kesedihan, Defia tak langsung patah semangat. Hal tersebut semakin memberinya semangat untuk membanggakan keluarga dan teman-teman.

4. Dapatkan Bonus Besar

foto: instagram.com/defiarosmaniar

Pemerintah memang sudah menjanjikan bonus bagi atlet yang berprestasi, tak main-main bonusnya mencapai Rp 1,5 miliar. Defia yang dipastikan akan menerima bonus ini telah bertekad untuk menggunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya. Tak hanya itu, ia juga sudah bertekad untuk memberangkatkan keluarganya ke tanah suci. Benar-benar anak yang membanggakan!

5. Awalnya Tak Suka Taekwondo

foto: instagram.com/defiarosmaniar

Fakta yang sangat menarik tentang Defia adalah pada awalnya ia tidak menyukai taekwondo. Bahkan ia juga mengakui bahwa ia sempat malas-malasan menjalaninya.

Namun, karena terbiasa untuk terus melakukannya, Defia pun mulai menyukai taekwondo bahkan berhasil mengukir prestasi-prestasi bertaraf internasional.

Baca Juga: 5 Wisata Palembang di Sekitar Area Asian Games 2018, Wajib Dikunjungi!

6. Hobi Menulis

foto: instagram.com/defiarosmaniar

Wah, rupanya selain pandai dalam bidang olahraga Defia memiliki hobi menulis. Tapi ia mengakui bahwa menulis hanyalah sekadar hobi.

Defia juga tak pernah memikirkan akan hasil tulisannya baik atau buruk. Bagi Defia, ia memilih untuk menulis karena dianggap lebih baik ketimbang bermain gadget.

Itulah tadi sejumlah fakta tentang atlet perempuan peraih medali emas pertama untuk Indonesia, Defia Rosmaniar. Asian Games 2018 masih akan berlangsung, begitu pula Indonesia akan terus menunggu medali-medali berikutnya dari para atlet kebanggaan bangsa.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.