Jalan-jalan

27 Februari 2020

Dekat Indonesia, Coba Kunjungi 6 Tempat Wisata di Malaysia Ini

Ada banyak tempat yang bisa dieksplor!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Malaysia menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi para wisatawan Indonesia. Selain jaraknya dekat, bahasa yang digunakan juga tidak jauh berbeda dengan bahasa Indonesia sehingga mudah untuk berkomunikasi.

Jika Moms hendak melakukan perjalanan liburan ke Malaysia, ada beberapa tempat menarik yang patut dikunjungi. Berikut ini daftarnya.

Rekomendasi Tempat Wisata di Malaysia

1. Ipoh

wisata Malaysia-2.jpg

Foto: instagram.com/celinetingkl

Ipoh merupakan kawasan di Malaysia, tepatnya Perak, yang jarang disentuh oleh para wisatawan. Padahal, tempat ini tidak kalah menarik sebagai tempat wisata di Malaysia lho, Moms.

Saat berkunjung ke Ipoh, disarankan mendatangi taman bertema air yaitu Lost World of Tambun, yang menjadi tempat favorit klasik di kalangan orang Malaysia untuk liburan akhir pekan.

Selain itu, ada juga Taman Kuil Gua Kek Long Tong dan Taman Rekreasi Gunung Lang bagi Moms yang ingin melihat pemandangan alam Ipoh yang indah.

Untuk wisata budayanya, silahkan mengunjungi Ho Yan Hor Museum dan Ipoh World, yang menampilkan akar sejarah penting dari komunitas Hakka di kota tersebut.

Baca Juga: 6 Wisata Alam di Bogor yang Cocok Dikunjungi Bersama Anak

2. Georgetown, Penang

wisata Malaysia-4.jpg

Foto: instagram.com/georgetowncity

Kota kolonial Georgetown yang dibuat menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Di sini, ada banyak hal yang bisa dieksplor. Seperti wisata museum, benteng tepi laut, rumah bersejarah, dan pemandangan jalanan yang terkenal.

Banyak seniman telah meninggalkan jejak mereka dalam bentuk mural di sepanjang jalan-jalan Georgetown. Moms juga dapat menemukan ragam kafe, dan toko yang penuh estetika.

3. Malaka

wisata Malaysia-5.jpg

Foto: instagram.com/pattyogr

Kota Malaka Peranakan Malaysia adalah tempat wisata di Malaysia yang berharga untuk wisata budaya, sejarah, dan kolonial. UNESCO menyatakan Malaka sebagai Situs Warisan Dunia pada 2008.

Pengunjung jarang kecewa dengan kota tua di Malaka. Suasananya yang santai dan tenang membuat banyak orang lokal dan wisatawan betah saat berada di sana.

Sebagai tip, banyak toko dan museum di Malaka yang tutup pada hari Selasa, jadi rencanakan kunjungan ke Malaka selain hari Selasa ya, Moms!

Baca Juga: Ini Dia 5 Tempat Wisata di Bali yang Instagrammable Banget

4. Kepulauan Perhentian

wisata Malaysia-1.jpg

Foto: instagram.com/urlaubsguru

Para wisatawan banyak yang menyukai Kepulauan Perhentian Malaysia. Ini merupakan lokasi wisata di Malaysia menarik jika Moms ingin melakukan wisata pantai.

Kepulauan Perhentian memiliki pasir halus dan pemandangan laut yang indah, sehingga cocok untuk kegiatan snorkeling atau menyelam.

Namun, Kepulauan Perhentian sangat musiman, sehingga akomodasi mungkin sulit ditemukan di Perhentian Kecil pada bulan Juli. Tetapi pulau-pulau ini sebagian besar kosong selama bulan-bulan musim hujan.

5. Selangor

wisata Malaysia-6.jpg

Foto: instagram.com/tenangnopikiranmu

Selangor menjadi daerah wisata di Malaysia yang paling maju dan berpenduduk. Di sini, Moms akan menemukan kegiatan wisata menarik. Seperti arena pacuan kuda Formula Satu, Kebun Binatang Nasional Malaysia, dan taman hiburan.

Tak hanya itu, Selangor juga menjadi pusat perbelanjaan. Moms bisa pergi ke Genting Highlands, yang merupakan Las Vegas versi Malaysia di atas gunung.

Selain itu, di Selangor Moms juga bisa pergi melihat Gua Batu yang terkenal di kuil Hindu dengan patung Dewa Murugan (dewa perang) yang terbesar di dunia, karenanya lokasi ini menarik perhatian banyak orang.

Baca Juga: Dieng Membeku, Ini 4 Wisata di Dieng yang Menarik Dikunjungi

6. Dataran Tinggi Genting, Pahang

wisata Malaysia-7.jpg

Foto: instagram.com/shirineyen_makeup

Dikenal sebagai Kota Hiburan, Dataran Tinggi Genting adalah tujuan utama lainnya di Malaysia untuk liburan yang menyenangkan dan tidak kalah menarik dari tempat wisata di Malaysia lainnya.

Seperti namanya, lokasi ini terletak tinggi di perbukitan hijau dan daerah pegunungan, cuaca di Genting jauh dari cuaca panas yang identik di negara Malaysia.

Meskipun di sini paling terkenal sebagai "Las Vegas Asia" karena menyediakan banyak kasino, Moms dapat mengunjungi tempat-tempat seperti Snow World atau Pameran Ripley's Believe it or Not untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Itu dia Moms, rekomendasi tempat wisata di Malaysia yang wajib dikunjungi saat berlibur ke sana. Selamat liburan Moms!

Produk Rekomendasi

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait