Tren

TREN
15 Januari 2021

Intip Tren Dekorasi Farmhouse untuk Inspirasi Rumah yang Nyaman

Ciptakan ketenangan rumah dengan warna-warna yang hangat
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Intan Aprilia

Banyak pilihan konsep dekorasi rumah yang sedang tren saat ini. Mulai dari industri, minimalis, farmhouse, retro, dan lain sebagainya. Jika Moms berencana untuk sedikit merenovasi rumah, tidak ada salahnya untuk menerapkan konsep gaya dekorasi farmhouse.

Tahun ini, dekorasi farmhouse banyak memiliki peminat. Selain diterapkan untuk rumah, gaya dekorasi farmhouse juga dapat dengan mudah kita temui di kafe, butik, dan beberapa tempat lain.

Sesuai dengan namanya, dekorasi farmhouse menerapkan desain rumah yang hangat dan romantis karena lekat dengan alam dan pedesaan, yang mampu membuat keluarga betah di rumah.

Untuk melihat beberapa contohnya, biasanya orang-orang melihatnya di media sosial seperti Pinterest atau Instagram.

Cantiknya pot bunga, toples kaca dari semua ukuran, ember galvanis, bunga segar, papan kayu, papan tulis, barang-barang dari alam, semuanya sejalan dengan tema rumah pertanian.

Tampilan farmhouse secara keseluruhan adalah memancarkan kedamaian dan ketenangan. Mari intip beberapa inspirasi dekorasi farmhouse untuk menciptakan rumah yang nyaman!

Baca Juga: Tidur Lebih Nyenyak dengan 6 Tips Dekorasi Kamar Ini

1. Desain Rumah Natural

Intip Gaya Dekorasi Farmhouse untuk Inspirasi Renovasi Rumah Anda -1.jpg

Foto: hallstromehome.com

Dekorasi farmhouse selalu menonjol dengan suasana yang hangat. Memilih warna dengan tone hangat seperti coklat, krem, putih, kuning muda, merah bata, oranye hingga biru tua sangatlah tepat. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan farmhouse yang tenang, hangat dan nyaman.

Penggunaan material kayu juga akan sangat sesuai. Bisa juga dipadu padankan dengan perabotan yang sedikit modern.

Contohnya untuk sofa, gunakan bahan yang terbuat dari kain yang lembut dengan warna yang netral. Sebagai pemanis, simpanlah pot tanaman di dalam ruangan.

Baca Juga: 7 Terrarium Cantik Untuk Hiasan Dekorasi di Rumah

2. Tonjolkan Perpaduan yang Cantik

Intip Gaya Dekorasi Farmhouse untuk Inspirasi Renovasi Rumah Anda -2.jpg

Foto: rootandtravel.com

Bagian dalam rumah juga akan semakin hangat dengan interior bergaya farmhouse. Desain farmhouse, akan membuat penghuni maupun pengunjung merasa nyaman dengan suasana dan nuansa yang romantis.

Dekorasi farmhouse hadir dengan furnitur yang menonjolkan unsur-unsur alami. Akan tetapi penggunaan furnitur dengan unsur alami tersebut telah mengalami penghalusan atau tambahan cat. Juga diselaraskan dengan penambahan furnitur modern, sehingga memberikan tampilan yang lebih rapi.

3. Khas Pedesaan yang Alami

Intip Gaya Dekorasi Farmhouse untuk Inspirasi Renovasi Rumah Anda -3.jpg

Foto: cherisedbliss.com

Meskipun farmhouse melibatkan furnitur modern, namun sebenarnya desain farmhouse ingin menghadirkan tampilan tradisional khas pedesaan.

Penggunaan furnitur modern dalam gaya desain farmhouse bertujuan untuk memberikan tampilan yang bersih, rapi dan nyaman sekaligus hangat dan romantis.

Tampilan yang sederhana, terinspirasi dari alam, dan dipenuhi cahaya adalah ciri dekorasi farmhouse lainnya. Bangku antik khas pedesaan juga bisa jadi pilihan untuk disimpan di ruang tengah atau ruang makan. Jangan lupa tambahkan beberapa aksesori sederhana lainnya.

Baca Juga: Yuk Dekorasi Kamar Tidur dengan 4 Pilihan Desain Terbaik 2019 Ini!

4. Hiasan yang Memesona

Intip Gaya Dekorasi Farmhouse untuk Inspirasi Renovasi Rumah Anda -4.jpg

Foto: davidmichaelmiller.com

Tampilan elegan juga bisa muncul dengan memberikan hiasan yang tepat. Agar lebih terasa, pilihlah perabotan berwarna coklat atau bahkan hitam. Tidak lupa juga unsur hijau dedaunan yang bisa diaplikasikan di beberapa sudut ruangan.

Pilihlah hiasan-hiasan seperti hiasan dinding, vas bunga, lampu tempel, gorden dan yang lain sebagainya yang tampak khas dengan nuansa pedesaan. Agar lebih selaras dengan perabotan furnitur berbahan kayu, tambahkan beberapa ornamen berwarna pastel atau oranye.

Itu akan membuat ruangan tak nampak terlalu pucat. Keseluruhan kombinasi warna tersebut akan lebih terlihat cantik saat terkena cahaya matahari.

Jika tidak bisa merenovasi keseluruhan ruangan, Moms bisa sedikit-sedikit merubah tampilan setiap ruangan dan disesuaikan dengan dekorasi farmhouse. Misalnya bisa dimulai dengan menggunakan warna-warna hangat di perabotan. Apakah Moms tertarik?

(FAR)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait