Home & Living

15 September 2021

10 Inspirasi Dekorasi Lampu Tumblr yang Sederhana tapi Terlihat Kece

Mulai dari dekorasi lampu tumblr untuk di kamar tidur hingga di ruang tamu
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Merna
Disunting oleh Adeline Wahyu

Moms pernah mendengar nama dekorasi lampu tumblr? Mungkin bagi sebagian besar orang kurang familiar dengan nama lampu tumblr karena masyarakat Indonesia lebih mengenal lampu ini dengan nama lampu kerlap-kerlip.

Lampu tumblr di luar negeri lebih dikenal dengan nama string light. Dinamakan string light karena lampu ini adalah lampu kecil-kecil yang dipasang atau digantung di seuntai tali panjang.

Awalnya dekorasi lampu tumblr banyak digunakan sebagai lampu untuk penghias pohon Natal, tapi karena tampilannya yang sangat cantik, lampu tumblr ini digunakan sebagai hiasan dekorasi rumah.

Lampu tumblr rata-rata memiliki warna kekuningan sehingga saat dinyalakan, maka suasana bisa menjadi lebih hangat dan nyaman. Tapi selain warna kuning juga ada yang memiliki warna lain seperti putih hingga warna-warna cerah lainnya.

Baca Juga: 13 Ide Desain dan Dekorasi Kamar Tidur Sempit agar Terlihat Lebih Luas dan Nyaman

Dekorasi Lampu Tumblr Sederhana

Buat Moms yang ingin mendekorasi ruangan rumah dengan menggunakan lampu tumblr, di bawah ini ada beberapa dekorasi lampu tumblr yang bisa dipilih, yaitu:

1. Lampu Tumblr dengan Daun Artificial

Lampu Tumblr dengan Daun Artificial

Foto: amazon.com

Dekorasi lampu tumblr yang pertama adalah memadukannya dengan daun artificial. Dengan memadukan lampu tumblr dengan daun artificial, tampilan ruangan akan menjadi lebih asri dan romantis karena ada kerlap-kerlip cahaya lampu.

Moms bisa memasang rangkaian lampu tumblr dengan daun artificial di atas meja, jendela, atau pintu. Untuk bentuknya juga bebas, bisa berbentuk vertikal hingga horizontal.

2. Lampu Tumblr di Gorden

Lampu Tumblr dengan Gorden

Foto: alicdn.com

Memasang lampu tumblr di gorden ruang tamu? Dengan memasang lampu tumblr di gorden ruang tamu, tampilan ruang tamu akan menjadi lebih cantik.

Jika ingin memasang lampu tumblr, usahakan untuk menggunakan gorden berwarna putih sehingga warnanya ini akan netral jika berpadu dengan lampu tumblr yang berwarna kekuningan.

Baca Juga: Tips Mendesain Kamar Tidur ala Kamar Aesthetic Korean, Indah dan Hangat

3. Dekorasi Lampu Tumblr dalam Toples

Lampu Tumblr dalam Botol

Foto: idolza.com

Ingin dekorasi lampu tumblr yang berbeda, Moms bisa memasukkan lampu tumblr dalam toples.

Dengan memasukkan lampu tumblr dalam toples, maka cahaya dari lampu akan membias karena terkena pantulan kaca toples. Dengan begitu, cahaya yang dihasilkan akan lebih memancar.

Moms perlu memasukkan lampu tumblr dalam beberapa buah toples, jangan hanya satu. Hal ini dilakukan supaya tampilan jadi lebih cantik. Toples dengan lampu tumblr bisa dipasang di atas meja atau buffet pada ruang tamu atau ruang keluarga.

4. Dekorasi Lampu Tumblr di Langit-Langit Rumah

Dekorasi Lampu Tumblr di Langit-langit

Foto: onekindesign.com

Selanjutnya ada dekorasi lampu tumblr yang dipasang di langit-langit rumah. Rata-rata ruangan rumah yang dipasangi lampu tumblr adalah lorong rumah.

Pilih lampu tumblr yang berbentuk daun atau kupu-kupu sehingga bisa membuat tampilan ruangan menjadi lebih cantik dan romantis.

Untuk memasangnya, Moms hanya perlu memasang lampu tumblr pada plafon rumah yang memanjang terus hingga ke dinding rumah.

Baca Juga: 14 Ide Desain Dekorasi Kamar Pengantin, Manis dan Romantis!

5. Lampu Tumblr yang Dipasang di Ranting Pohon Kering

Lampu Tumblr yang Dipasang di Ranting Pohon

Foto: propertyroom.com

Lampu tumblr memang bisa merubah tampilan ruangan. Moms bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai hiasan pada ranting pohon kering.

Dengan memasangnya pada ranting pohon kering, Moms bisa menjadikan tampilan ruangan jadi lebih romantis.

Lampu tumblr yang dipasang di ranting pohon kering ini bisa diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga.

Dekorasi Lampu Tumblr di Kamar yang Simpel

Dekorasi lampu tumblr juga bisa diaplikasikan di kamar tidur. Moms bisa menggunakannya sebagai lampu tidur. Dengan memasang lampu tumblr di kamar tidur, maka suasana akan menjadi lebih cantik dan romantis.

Berikut beberapa dekorasi lampu tumblr di kamar yang simpel, yaitu:

Baca Juga: 7 Inspirasi Desain Kamar Kost Lesehan, Dijamin Cantik, Nyaman, dan Bikin Betah!

6. Padukan dengan Foto Polaroid

Dekorasi Lampu Tumblr dengan Polaroid

Foto: www.brit.co

Lampu tumblr juga bisa dipadukan dengan foto-foto polaroid milik Moms. Cara memasangnya adalah dengan memasang terlebih dahulu lampu tumblr di dinding.

Setelah pemasangan lampu tumblr selesai, Moms bisa memasang foto polaroid dengan menggunakan klip yang terbuat dari kayu. Sebaiknya pasang secara acak agar tampilannya jadi bisa terlihat lebih artistik.

Saat Moms menyalakan lampu tumblr, maka akan muncul tampilan foto polaroid yang terlihat apik.

7. Rangkai Menjadi Kata Favorit

Lampu Tumblr Dibuat jadi Tulisan

Foto: pinterest.com/Nurfatharani Is

Cara lain untuk mendekorasi lampu tumblr adalah dengan merangkainya menjadi kata favorit. Bisa berupa nama Moms atau kata-kata yang Moms sukai.

Sebelum merangkainya, Moms harus membuat rangkaian dari kawat tipis terlebih dahulu baru memasangnya di dinding. Setelah itu, barulah lampu tumblr dililitkan pada kawat tersebut sehingga membentuk sebuah kata.

Rangkaian kata ini sangat cocok jika dipasang di atas kepala tempat tidur, tapi Moms juga bisa memasangnya di tempat lain.

Baca Juga: Cek Ide Desain Pintu Minimalis dan Tips Memilih yang Sesuai

8. Lampu Tumblr dengan Kelambu

Lampu Tumblr dengan Kelambu

Foto: buzzfeed.com

Dekorasi lampu tumblr yang selanjutnya ini dipadukan dengan kelambu. Kelambu adalah tirai yang digunakan di atas tempat tidur dengan tujuan untuk menghalau nyamuk agar tidak bisa masuk ke dalam.

Moms bisa memasang lampu tumblr di atas kelambu sehingga pada saat tidur, kerlap-kerlip lampu tumblr bisa terlihat cantik saat dipandang sambil tiduran.

9. Lampu Tumblr dengan Cermin

Lampu Tumblr dengan Cermin

Foto: pinterest.com Genelle Pablo

Pernah terbersit ide untuk memasang dekorasi lampu tumblr di pinggiran cermin? Lampu tumblr sangat cocok jika dipasang di pinggir cermin yang ada pada kamar tidur.

Hal ini bisa membuat tampilan cermin jadi lebih berbeda. Warna lampu tumblr yang bagus dipasang di cermin sebenarnya warna putih, tapi Moms juga bisa menggunakan warna kuning temaram.

Ketika tidur, lampu tumblr pada cermin bisa Moms nyalakan sebagai lampu tidur.

Baca Juga: 7 Jenis Lampu LED yang Paling Sering Digunakan Sehari-hari

10. Lampu Tumblr Dibuat Jaring Laba-laba

Lampu Tumblr Dibuat Jaring Laba-laba

Foto: spy.com

Inspirasi dekorasi lampu tumblr yang terakhir adalah dibuat menjadi jaring laba-laba. Dengan memasangnya seperti itu, Moms bisa meletakkannya di atas meja belajar hingga meja rias sehingga tampilan ruangan kamar jadi lebih hangat.

Cara membuat lampu tumblr yang dibuat jaring laba-laba ini sangat mudah. Moms hanya perlu memasang pengait pada dinding membentuk jaring dan mengaitkan lampu tumblr pada kaitan tersebut.

Sepuluh inspirasi dekorasi lampu tumblr di atas terlihat cantik-cantik bukan? Moms kira-kira ingin mengaplikasikan desain dekorasi lampu tumblr yang mana?

  • https://onekindesign.com/2015/10/30/40-inspiring-ways-to-decorate-your-home-with-fairy-lights/
  • https://spy.com/articles/hacks/home-hacks/bedroom-string-lights-1202772779/
  • https://www.buzzfeed.com/peggy/46-awesome-string-light-diys-for-any-occasion
  • https://www.brit.co/17-twinkly-ways-to-light-up-your-home-with-christmas-fairy-lights/
  • https://www.self.com/gallery/creative-ways-decorate-home-twinkle-lights
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait