Selebriti

11 Juni 2021

'Ditodong' Kartika Putri Kapan Nikah, Luna Maya Beri Jawaban Menohok

Luna Maya memilih telat nikah dibandingkan salah memilih pasangan
placeholder

Foto: instagram.com/lunamaya

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Amelia Puteri

Baru-baru ini, perbincangan Luna Maya dengan Kartika Putri dalam salah satu tayangan YouTube menjadi ramai diperbincangkan netizen.

Pasalnya, Kartika Putri diketahui mendesak Luna Maya untuk segera menikah secara terang-terangan.

Percakapan antar keduanya terdapat dalam kanal YouTube TS Media yang diunggah pada Minggu, 6 Juni 2021.

Pada kesempatan tersebut dimana Luna Maya dan Marianne menjadi pembawa acaranya, Kartika Putri yang hadir sebagai bintang tamu menceritakan perjalanan pernikahannya dengan sang suami, Habib Usman bin Yahya.

Tak di sangka, Kartika Putri mendesak Luna Maya untuk segera menikah di tengah-tengah obrolan tersebut.

Simak seperti apa jawaban Luna Maya menanggapi pertanyaannya berikut ini.

Baca Juga: 9 Kehebohan BTS Meal McD Indonesia, Dari Antrean Panjang Ojol Hingga Direview Chef Juna

1. Luna Maya Menjawab Desakan Nikah dengan Santai

Kartika Putri secara langsung mengatakan agar Luna buru-buru untuk menikah.

"Mba, buru-buru deh, mba. Enak loh nikah mba, beneran. Tidur ada yang melukin, kalo selimut kebuka nih mba ya, ntar ada yang nyelimutin loh, terus mandi lupa ngambil anduk ada yang ngambilin," kata aktris dan presenter tersebut kepada mantan pacar Ariel NOAH.

Luna pun berusaha menjawabnya dengan santai, tetapi ia tidak melanjutkan pembicaraannya.

"Aku nungguin loh, aku gamau lanjut kalo belum dijawab. Aku penasaran soalnya, ayo dong kapan," desak Kartika.

"Gak semua orang tuh seberuntung kamu," tegas Luna Maya menjawab pertanyaannya istri Habib tersebut.

Luna menjelaskan bahwa tidak semua orang bisa menemukan pasangan yang tepat untuk menikah.

"Menurut aku tuh orang yang punya persepsi 'Udah ayo nikah, enak kok', mungkin itu orang yang punya keberuntungan dan punya pasangan yang tepat, seperti yang kamu rasakan sekarang ini.

Tapi mungkin ada juga orang yang mendengar omongan kamu, 'Oh ya udah deh gue asal nikah aja', ternyata yang dipilih bukan orang tepat," terang Luna.

Baca Juga: Catat! Syarat Vaksinasi COVID-19 untuk 18 Tahun Ke Atas di DKI Jakarta

2. Luna Tegaskan Menikah Itu Perlu Proses

"Menikah itu perlu proses, kamu kenalan sama habib juga nggak langsung nikah kan, ada prosesnya juga, aku tahu. Jadi sebenarnya kan di awal itu nggak gampang untuk menyesuaikan berpasangan.

Aku berprinsip gini aja sih, aku pikir sekarang ini 'kenapa ya kok belum juga ya?', ternyata memang setiap orang tuh punya waktunya masing-masing, dan punya rezekinya masing-masing, jadi beda-beda," lanjutnya lagi.

Menurutnya, ada orang yang memang beruntung di pekerjaan, pernikahan, atau keluarga.

"So i think we need to accept we are different. Dengan Marianne yang nikah umur 22 tahun dan bahkan masih menikah sampai sekarang.

Ada temanku yang menikah di umur 19 tahun, terus dua tahun kemudian bercerai, tapi nikah lagi, malah lebih bahagia sama suami yang baru. Jadi memang ini jalan hidup berbeda-beda yang i need to accept," katanya.

Baca Juga: Maudy Ayunda Lulus S2 di Universitas Stanford, Simak 12 Artis yang Kuliah di Luar Negeri!

3. Lebih Pilih Telat Nikah Namun dengan Pasangan yang Tepat

Luna Maya menambahkan bahwa ia lebih baik telat menikah, tetapi dengan pasangan yang benar-benar tepat.

"Maaf aku punya pendirian bahwa gue mendingan telat nikah, tapi gue harus ketemu orang yang benar-benar bisa saling melengkapi, bukan cuma sekedar kayak 'Oh nikah itu ibadah', betul nikah itu ibadah, tapi dengan orang yang tepat juga.

Pada saat kita menikah dengan orang yang tidak tepat, pernikahan itu menurut aku tidak akan menjadi ibadah," jelasnya.

Menurutnya, menikah dengan pasangan yang tidak cocok hanya akan menimbulkan masalah.

"Karena apa, lo berantem terus, capek nggak sih, dan anak-anak akan melihat itu, terus kita akan tidak nyaman satu sama lain, jadi dimana ibadahnya.

Ibadah itu dimana saat kita menjalankan pernikahan dengan sukacita, dengan ketulusan, kenikmatan, bahwa lu adalah orang yang tepat untuk membuat gue lebih baik, dan gue adalah orang yang tepat untuk lo menjadi orang yang lebih baik," tutup Luna dengan sopan.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait