Rekomendasi Dokter

22 Oktober 2021

7 Rekomendasi Dokter Kandungan di Denpasar

Bisa jadi pilihan bagi Moms yang tinggal di Denpasar, Bali
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Amelia Puteri

Moms yang sedang merencanakan kehamilan atau bahkan tengah mengandung, mungkin perlu informasi mengenai dokter kandungan di Denpasar, Bali.

Dokter kandungan ini akan memberikan perawatan medis khusus selama kehamilan dan kelahiran. Jadi, proses kehamilan Moms dan kelahiran si buah hati nantinya akan berjalan dengan baik.

Dalam memilih dokter kandungan tak boleh sembarangan karena kesehatan serta keselamatan ibu dan bayi merupakan priotitas utama.

Oleh karena itu, yuk cari tahu rekomendasi dokter kandungan di Denpasar.

Baca Juga: Ini Pentingnya Cek Rutin Ginekologi ke Dokter Kandungan, Bisa Cegah Kanker Serviks

Dokter Kandungan di Denpasar

Bagi Moms yang berdomisili di Bali, daftar dokter kandungan di Denpasar ini bisa jadi referensi dalam memantau kehamilan dan membantu kelahiran bayi nantinya.

1. dr. Anak Agung Ayu Konsita Wardani, Sp.OG

ayu-konsita-wardani-aa-dr-spog.png.png

Foto: alodokter

Rekomendasi dokter kandungan di Denpasar yang pertama, yaitu dr. Anak Agung Ayu Konsita Wardani, Sp.OG.

Beliau merupakan Dokter Spesialis Kebidanan Kandungan yang berpraktik di RS Surya Husadha Ubung, Rumah Sakit Balimed Denpasar, dan Rumah Sakit Balimed Negara.

dr. Anak Agung Ayu Konsita Wardani, Sp.OG menyelesaikan studi spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Udayana pada tahun 2014.

Kini, beliau dapat melayani konsultasi mengenai kesehatan kebidanan dan kandungan.

Kredibilitas dan profesionalismenya sebagai dokter kandungan pun tak perlu diragukan lagi Moms, karena dr. Anak Agung Ayu Konsita Wardani, Sp.OG telah terdaftar dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia.

Baca Juga: Persalinan dengan Bantuan Bidan atau Dokter Kandungan? Ayo Kulik Dulu!

2. dr. I Gde Sastra Winata, M.Biomed, Sp.OG (K-Onk)

dr. I Gde Sastra Winata, M.Biomed, Sp.OG (K-Onk).jpg

Foto: alodokter

Dokter kandungan di Denpasar berikutnya yang dapat Moms pilih ialah dr. I Gde Sastra Winata, M.Biomed, Sp.OG (K-Onk). Saat ini, beliau aktif melayani pasien di Rumah Sakit Umum Balimed Negara.

Beliau melayani konsultasi terkait dengan Obstetri dan Ginekologi, seperti melahirkan normal, operasi caesar, tes kehamilan, USG kandungan, konsultasi kehamilan, suntik KB, dan beberapa proesedur tindakan medis terhadap penyakit kanker pada alat atau sistem reproduksi perempuan (Ginekologi).

Dalam menjalani profesinya, dr. I Gde Sastra Winata, M.Biomed, Sp.OG (K-Onk) telah menyelesaikan pendidikan Kedokteran Umum di Universitas Udayana pada tahun 2006.

Kemudian, beliau melanjutkan pendidikan spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Udayana dan lulus pada tahun 2014.

Selain itu, dr. I Gde Sastra Winata juga merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Obstetri dan Ginekologi (POGI).

3. dr. Ida Ayu Putu Andayani, Sp.OG

dr. Ida Ayu Putu Andayani, Sp.OG

Foto: alodokter

Selanjutnya, ada dr. Ida Ayu Putu Andayani, Sp.OG yang bisa Moms pilih sebagai dokter kandungan jika berdomisili di wilayah Denpasar.

Beliau merupakan dokter kandungan di Denpasar yang berpraktik di Rumah Sakit Balimed Negara.

Dokter kandungan yang telah menamatkan studi spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Udayana, Bali pada tahun 2007 ini dapat melayani konsultasi mengenai kesehatan Kebidanan dan Kandungan.

Selain aktif melayani pasien, dr. Ida Ayu Putu Andayani, Sp.OG juga tergabung sebagai anggota dalam Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia.

Baca Juga: 6 Pertanyaan yang Perlu Ditanyakan ke Dokter Kandungan pada Kunjungan Pertama

4. dr. Desak Nyoman Praptini, Sp.OG

dr. Desak Nyoman Praptini, Sp.OG.png.png

Foto: alodokter

Rekomendasi dokter kandungan di Denpasar yang lainnya, yakni dr. Desak Nyoman Praptini, Sp.OG yang berpraktik di Rumah Sakit Balimed Denpasar.

Tepatnya, yang beralamat di Jl. Mahendradatta No.57 X, Padangsambian, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali.

Beliau menempuh pendidikan Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Udayana. dr. Desak Nyoman Praptini, Sp.OG dapat membantu memberikan layanan medis terkait konsultasi mengenai kesehatan Kebidanan dan Kandungan.

Moms tak perlu khawatir akan kredibilitas dan profesionalismenya karena beliau telah terhimpun dalam Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) sebagai anggota.

5. dr. I Wayan Sumardhi, Sp.OG

dr. I Wayan Sumardhi, Sp.OG

Foto: alodokter

Moms yang berdomisili di Denpasar juga bisa memilih dr. I Wayan Sumardhi, Sp.OG sebagai dokter kandungan.

Beliau aktif melayani pasien di RS Balimed Denpasar dan bisa memberikan layanan medis, berupa konsultasi kehamilan, kuret, melahirkan normal, operasi caesar, pemasangan dan pelepasan IUD, pemeriksaan hormonal, suntik KB, tes kehamilan, tes prenatal, hingga USG kehamilan.

Untuk diketahui, dr. I Wayan Sumardhi, Sp.OG merupakan lulusan studi spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Diponegoro, Semarang. Beliau juga tergabung dalam Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia.

Baca Juga: Kapan Sebaiknya Program Hamil Ke Dokter Kandungan?

6. dr. I Made Oka Asmara Jaya, Sp.OG

dr. I Made Oka Asmara Jaya, Sp.OG

Foto: alodokter

Dokter kandungan di Denpasar yang dapat Moms pilih untuk konsultasi terkait kesehatan Kebidanan dan Kandungan, yaitu dr. I Made Oka Asmara Jaya, Sp.OG.

Beliau aktif melayani pasien di Rumah Sakit Balimed, Denpasar dan Rumah Sakit Balimed Negara.

Sebagai informasi, dr. I Made Oka Asmara Jaya, Sp.OG telah menyelesaikan studi spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Airlangga, Surabaya.

Beliau juga tergabung dalam Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia. Selain itu, dr. I Made Oka Asmara Jaya, Sp.OG memiliki praktik dokter kandungan pribadi yang berlokasi di kawasan Badung, Bali.

Baca Juga: Pentingnya Mengenal Obat Penyubur Kandungan dari Dokter, Jangan Salah Pilih!

7. dr. I Kadek Sukamertha, Sp.OG

dr i kadek sukamertha.png

Foto: halodoc

Rekomendasi dokter kandungan selanjutnya adalah dr. I Kadek Sukamertha, Sp.OG yang bisa Moms temui langsung di RSU Bhakti Rahayu Denpasar, Bali.

Beliau merupakan lulusan dari pendidikan spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Diponegoro.

Adapun layanan yang bisa Moms dapatkan dari dr. I Kadek Sukamertha, Sp.OG, yaitu konsultasi kehamilan, kuret, melahirkan normal, operasi caesar, pemasangan dan pelepasan IUD, pemeriksaan hormonal, suntik KB, tes kehamilan, tes prenatal, serta USG kehamilan.

Beliau juga termasuk anggota dalam Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia.

Tak hanya praktik di rumah sakit, dr. I Kadek Sukamertha, Sp.OG memiliki Praktik Dokter Kandungan Pribadi di kawasan Denpasar, Bali.

Itu dia daftar dokter kandungan di Denpasar, Bali. Barangkali dapat bermanfaat bagi Moms yang memiliki rencana kehamilan atau sedang mengandung.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait