Rekomendasi Dokter

28 Oktober 2021

Catat Moms, Ini Dia 8 Dokter Kandungan Sukabumi

Cari tahu tempat praktik terdekat dengan Moms yang tinggal di Sukabumi
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Widya Citra Andini

Moms yang berdomisili di Sukabumi mungkin perlu mencari tahu daftar dokter kandungan Sukabumi, Jawa Barat berikut ini.

Dengan mengetahuinya, Moms bisa mendapatkan dokter kandungan terbaik jika sedang merencanakan program hamil, serta konsultasi terkait kesehatan reproduksi wanita dan pria.

Berikut dokter kandungan Sukabumi yang bisa Moms pilih di bawah ini.

Dokter Kandungan Sukabumi

Tentu saja, ada banyak dokter kandungan di Sukabumi.

Ini dia daftar dokter kandungan di Sukabumi yang bisa Moms temui untuk konsultasi terkait kehamilan dan kesehatan reproduksi.

1. dr. Michelle Angelina, M. Biomed., Sp.OG

dr. Michelle Angelina, M. Biomed., Sp.OG.png

Foto: halodoc

Dokter kandungan di Sukabumi pertama yang bisa Moms temui untuk konsultasi, yakni dr. Michelle Angelina, M. Biomed., Sp.OG.

dr. Michelle Angelina, M. Biomed., Sp.OG merupakan lulusan pendidikan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Udayana.

Kini, beliau berpraktik di RS Kartika Kasih dan dapat membantu layanan konsultasi kesehatan terkait kebidanan dan kandungan.

Selain aktif melayani pasien, dr. Michelle Angelina, M. Biomed., Sp.OG juga tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Baca Juga: 7+ Makanan Penguat Kandungan di Awal Kehamilan, Salah Satunya Kurma!

2. dr. Hesty Duhita, Sp.OG

Hesty Duhita P dr,Sp.OG.jpg

Foto: rsudsyamsudin.co.id

Selanjutnya, ada dr. Hesty Duhita, Sp.OG yang melayani konsultasi terkait kebidanan dan kandungan di RSUD R. Syamsudin SH di Sukabumi dan RSUD Al-Mulk Sukabumi.

Beliau adalah dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang telah menempuh pendidikan di Universitas Padjadjaran.

Tenang saja Moms, dr. Hesty Duhita, Sp.OG sudah terverifikasi profesional karena beliau telah terdaftar dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

3. dr. Ratna Herawaty Darsono, Sp.OG

dr._Ratna__Sp._OG.jpeg

Foto: herminahospitals

Moms yang berdomisili di Sukabumi dan sedang mencari dokter kandungan mungkin bisa menemui dr. Ratna Herawaty Darsono, Sp.OG yang berpraktik di RS Islam Assyifa Kota Sukabumi Gunung Puyuh, Sukabumi dan RS Hermina Sukabumi Sukaraja, Sukabumi.

Untuk diketahui, dr. Ratna Herawaty Darsono, Sp.OG merupakan dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang telah menempuh pendidikan di Universitas Padjadjaran.

Beliau telah teruji kompeten di bidang kebidanan dan kandungan karena telah terdaftar dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai anggota.

Baca Juga: Pentingnya Antenatal Care dan Tips Aman Pemeriksaan Kehamilan saat Pandemi, Catat!

4. dr. Edy D. Amansari, M.Kes. Sp.OG

dr. Edy D. Amansari, M.Kes. Sp.OG.jpg

Foto: herminahospitals

Dokter kandungan Sukabumi, Jawa Barat berikutnya adalah dr. Edy D. Amansari, M.Kes. Sp.OG.

Beliau dapat melayani pasien untuk konsultasi kesehatan terkait kebidanan dan kandungan.

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan ini menempuh pendidikan Kedokteran Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Hasanuddin.

dr. Edy D. Amansari, M.Kes. Sp.OG juga telah terdaftar dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Jika Moms ingin konsultasi dengan beliau, silahkan datang ke tempat praktiknya di RS Kartika Kasih yang berlokasi di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

5. dr. Hendri Ginting, Sp.OG

dr. Hendri Ginting, Sp.OG.jpg

Foto: kasih-group

Dokter kandungan di Sukabumi lainnya yang bisa Moms pilih untuk konsultasi kesehatan terkait kebidanan dan kandungan ialah dr. Hendri Ginting, Sp.OG.

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang juga anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) ini merupakan lulusan Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara.

dr. Hendri Ginting, Sp.OG. aktif melayani pasien di RS Betha Medika Sukabumi. Adapun tindakan medis yang dapat beliau tangani, yakni:

  • Induksi ovulasi
  • Induksi persalinan
  • Melahirkan normal
  • Konsultasi kehamilan
  • Konsultasi laktasi
  • Konsultasi program hamil
  • Kuret
  • Operasi kehamilan ektopik
  • Operasi caesar
  • Pap smear
  • Pemasangan dan pelepasan IUD
  • Pemeriksaan kesuburan
  • Pemeriksaan TORCH
  • Suntik KB
  • Susuk KB
  • Tes kehamilan
  • USG 4 dimensi
  • USG kepala bayi
  • USG transvaginal
  • USG kehamilan
  • Vaksin HPV

Baca Juga: Jenis-Jenis Olahraga untuk Program Hamil, Moms Wajib Tahu!

6. dr. Dedy Panhar, Sp.OG

dr dedy panhar.png

Foto: halodoc

Jika Moms berdomisili di Sukabumi, Jawa Barat, dr. Dedy Panhar, Sp.OG mungkin bisa menjadi dokter kandungan yang bisa dipilih.

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan ini aktif melayani pasien di RS Kartika Kasih, yang beralamat di Jl. A. Yani No.18 A, Nyomplong, Kec. Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Perlu Moms ketahui, dr. Dedy Panhar, Sp.OG telah menyelesaikan pendidikan Kedokteran Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Gadjah Mada.

Sama seperti dokter kompeten lainnya, dr. Dedy Panhar, Sp.OG juga tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

7. dr. Yoseph Aman Budi, Sp.OG

dr yoseph aman budi.jpg

Foto: kasih-group

Dokter kandungan Sukabumi selanjutnya yang bisa Moms pilih untuk konsultasi seputar kebidanan dan kandungan, yaitu dr. Yoseph Aman Budi, Sp.OG.

Saat ini, dr. Yoseph Aman Budi, Sp.OG berpraktik di RS Betha Medika Sukabumi, yang berada di Jl. Raya Cisaat No. 595, Cibatu, Kec. Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat.

Beliau menempuh pendidikan Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi.

Kompetensi dan keprofesionalannya sudah tak diragukan karena dr. Yoseph Aman Budi, Sp.OG merupakan anggota dari organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Baca Juga: 9 Keadaan yang Membuat Ibu Harus Konsultasi Kehamilan ke Dokter

8. dr. Mutawakkil Johanis Paransa, Sp.OG

Mutawakkil J Paransa, dr Sp.OG.jpg

Foto: rsudsyamsudin.co.id

dr. Mutawakkil Johanis Paransa, Sp.OG adalah dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang aktif melayani pasien di RS Ridogalih.

RS Ridogalih sendiri berlokasi di Jl. Gudang No.24, Kebonjati, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Beliau telah menempuh pendidikan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Sam Ratulangi.

Selain itu, dr. Mutawakkil Johanis Paransa, Sp.OG juga telah terdaftar sebagai anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Itu dia Moms, daftar dokter kandungan di Sukabumi, Jawa Barat. Semoga informasinya bisa bermanfaat bagi Moms yang sedang mencari dokter spesialis kebidanan dan kandungan, ya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait