Hiburan

20 Juni 2020

5 Drama Korea Soal Cinta Beda Dunia, Unik!

Tidak kalah serunya dengan drakor perselingkuhan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea memang selalu menarik untuk ditonton, terlebih lagi karena jalan ceritanya yang menarik dan akting para pemerannya yang sangat mendukung.

Moms mungkin seringnya menonton drama korea dengan tema cerita romantis yang membuat kita sedih atau baper. Termasuk di dalamnya drama korea fantasi tentang cinta beda alam atau beda dunia.

Baca Juga: 4 Fakta Drama Korea "Reply" yang Duduki Peringkat Tinggi Se-Korea, Sudah Nonton?

Mulai dari legenda daerah, travel time hingga cinta antara manusia dengan arwah, atau manusia dan malaikat. Bukannya menakutkan, justrus drama-drama ini sangat menyentuh dan bikin baper, lho. Apa saja ya drama korea tentang cinta dunia yang bisa kita saksikan?

Drama Korea tentang Cinta Beda Dunia

Ini dia drama Korea romantis tentang cinta beda dunia yang seru untuk ditonton.

1. Goblin (2016)

drama korea tentang cinta beda dunia

Foto: asianwiki.com

Siapa yang tidak tahu dengan drama korea satu ini? Goblin merupakan salah satu drama yang banyak difavoritkan para pecinta drakor karena kisahnya yang romantis.

Drama Korea ini bercerita tentang Kim Shin (Gong Yoo), seorang jenderal yang tak terkalahkan di zaman Goryeo. Ia meninggal secara tragis dengan pedang tertancap di tubuhnya.

Sayangnya, Kim Shin baru bisa meninggal dengan tenang jika pedang tersebut dicabut oleh wanita yang dipilih menjadi pengantinnya. Kim Shin kemudian bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun), wanita yang mengaku sebagai pengantin Goblin.

Perjalanan cinta banyak hambatannya, mulai dari penolakan dan perbedaan usia yang sangat jauh berbeda. Drama ini tak hanya menyajikan kisah romantis saja, namun juga tak jarang penonton dibuat ikut tersenyum melihat kekonyolan kedua tokohnya.

2. The Legend of The Blue Sea (2016)

drama korea tentang cinta beda dunia

Foto: pinterest.com

Diperankan oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun, drama korea ini berkisah tentang legenda putri duyung. Diceritakan Shim Chung (Jun Ji Hyun) adalah putri duyung dari era dinasti Joseon yang terdampar di zaman modern.

Ia kemudian ditangkap oleh Heo Joon Jae (Lee Min Ho), seorang penipu tampan. Lama-lama keduanya jatuh cinta dan mengalami banyak kisah lucu. Sayangnya Shim Chung membahayakan nyawanya dengan pergi ke dunia manusia. Bagaimana kisah keduanya? Langsung nonton aja yuk, Moms.

3. My Love From The Star (2013)

drama korea tentang cinta beda dunia

Foto: allkpop.com

Sepertinya Jun Ji Hyun memang sering berperan dalam drama korea yang menceritakan tentang cinta beda dunia ya Moms.

Sebelum memerankan putri duyung dalam The Legend of the Blue Sea, Jun Ji Hyun juga pernah terlibat drama korea tentang cinta beda dunia, yaitu My Love From The Star pada tahun 2013 lalu. Namun di sini dirinya berperan sebagai manusia biasa.

Dikisahkan Do Min Joon (Kim Soo Hyun) adalah alien yang telah hidup selama 400 tahun sejak zaman dinasti Joseon. Ia kemudian bertemu dengan Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun).

Di awal pertemuan, keduanya selalu bertengkar. Hingga akhirnya mereka semakin dekat dan jatuh cinta.

Baca Juga: 4 Cara Mengurangi Kecemasan di Tengah Pandemi COVID-19

4. W - Two Worlds (2016)

drama korea tentang cinta beda dunia

Foto: pinterest.com

Drama korea tentang cinta beda dunia lainnya adalah W. Drama ini menggabungkan kisah cinta manusia dengan karakter webtoon.

Dibintangi oleh Lee Jong-Suk dan Han Hyo-Joo, W mengisahkan hubungan asmara antara Kang Chul, seorang pria kaya yang eksis di webtoon bertajuk W, serta Oh Yeon-Joo, seorang dokter bedah muda yang belum begitu mahir.

Entah bagaimana, dunia keduanya yang berbeda bisa saling menyatu dan saling mempengaruhi satu sama lain.

5. My Girlfriend is Gumiho (2010)

drama korea tentang cinta beda dunia

Foto: imdb.com

My Girlfriend is Gumiho adalah salah satu drama korea tentang cinta beda dunia yang sangat populer.

Drama ini bercerita tentang Cha Dae Woong (Lee Seung Gi) yang bercita-cita menjadi aktor terkenal. Lalu suatu hari saat pergi ke kuil, secara tidak sengaja, ia membebaskan Gumiho (Shin Min Ah).

Gumiho adalah legenda rubah ekor sembilan. Gumiho yang dibebaskan Dae Wong terjebak dalam lukisan selama 500 tahun. Mereka kemudian saling terhubung dan hidup bersama. Apakah cinta keduanya bisa bersatu? Jika penasaran, Moms langsung nonton saja ya.

Baca Juga: Prosedur Aman Naik Ojek Online di Tahap 1 New Normal

Itu dia beberapa drama korea seru yang berceritan tentang cinta beda dunia. Adakah yang sudah Moms tonton?

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait