Rupa-rupa

17 Juni 2021

Ramai Drakor "Racket Boys" Dinilai 'Rendahkan' Indonesia, Netizen Kecam Instagram SBS

Adegan pada drama ini dikecam masyarakat Indonesia karena memuat adegan yang dianggap menghina
placeholder

Foto: sportsbeezer.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Amelia Puteri

Drama Korea Selatan yang berjudul "Racket Boys" mendapat kecaman dari netizen Indonesia karena dianggap menghina dan merendahkan Tanah Air.

Baru memasuki episode 5, drama ini membuat SBS mendapat banyak kritikan dan juga desakan untuk meminta maaf kepada Indonesia atas adegan yang dinilai tidak pantas tersebut.

Di episode ini mengisahkan karakter utama drama ini yang bernama Han Se Yoon sedang menjalani pertandingan bulu tangkis di Jakarta, Indonesia.

Namun bukannya malah menarik simpati masyarakat Indonesia, adegan yang ada di dalam episode ini justru malah membuat geram.

Yuk, simak sederet fakta tentang drama Racket Boys ini!

Baca Juga: Rekomendasi 7 Drama Korea Bulan Juni 2021 yang Wajib Ditonton, Ada Hospital Playlist 2!

1. Adegan Mengeluh Atas Fasilitas Latihan di Indonesia

Racket Boys

Foto: Courtesy of SBS

Adegan pertama yang membuat drama Korea Selatan ini dirundung kontroversi adalah ketika pelatih tim nasional Han Se Yoon, yakni Ahn Nae Sang, mengeluhkan tentang fasilitas tempat latihan mereka yang buruk.

Tak hanya itu, ia pun mengeluhkan tempat penginapan yang diberikan oleh panitia Indonesia. Pelatih itu pun berbicara seolah ketidaklayakan fasilitas yang diberikan panitia Indonesia sengaja dilakukan untuk bisa menang dari Korea Selatan.

"Penginapannya tidak bagus. Mereka berlatih di tempat pertandingan. Sementara kita di tempat latihan tua tanpa adanya AC. Yang benar saja!," ujar pelatih nasional Korea Selatan tersebut.

2. Adegan Suppoter Indonesia Tak Terima Dikalahkan Korea Selatan

Racket Boys

Foto: instagram.com/kdramasnews.id

Adegan lain yang membuat geram adalah ketika supporter Indonesia merasa tidak terima bahwa harus kalah dari Korea Selatan.

Ketika Han Se Yoon memenangkan pertandingan tersebut, pendukung dari tim Indonesia mengejek dan meneriaki Se Yoon.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drakor Bertema Keluarga, Penuh Haru!

3. Netizen Indonesia Kecam Akun Instagram SBS

racket boys

Foto: Courtesy of SBS

Kecaman dan ungkapan kekecewaan pun datang dari masyarakat Indonesia ke akun Instagram SBS.

"People said that Indonesia is the best hist for the ASIAN Games because of their hospitality, their warmth and the excitement of the audience. But you all guys ruined it.

I know it's just a fiction, but when it's aired globally, people who never come to Indonesia will think that Indonesia is a bad country with impolite people. So we are so hurt to see those scenes," tulis akun @k****_l****.

(Orang-orang berkata bahwa Indonesia adalah tuan rumah terbaik untuk ASIAN Games karena pelayanan, kehangatan, dan semangat penontonnya. Namun kalian mengacaukan hal itu.

Aku tahu ini hanya sebuah fiksi, namun ketika disiarkan secara global, orang-orang yang belum pernah datang ke Indonesia akan berpikir Indonesia adalah negara yang buruk dengan masyarakat yang tak sopan. Jadi, kami sangat kecewa menonton adegan tersebut).

4. Ada Artis Berdarah Indonesia

Racket Boys

Foto: instagram.com/soobin.ko

Tahukah Moms kalau ada artis berdarah Indonesia yang hadir dalam drama tersebut?

Racket Boys sendiri memilih Soobin Ko, anak dari Yannie Kim sebagai pemeran Ivana Putri, pebulu tangkis dari Indonesia.

Jika Moms mengikuti channel YouTube Yannie Kim, Moms pasti sudah tidak asing lagi dengan Soobin, nih! Pasalnya wajah Soobin sendiri kerap hadir mengisi konten YouTube sang ibu.

Yannie sendiri adalah orang Indonesia yang menikah dengan warga Korea Selatan dan memutuskan untuk tinggal di Negeri Gingseng tersebut.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Drama Korea Bertema Dokter, Sudah Nonton?

5. Gambarkan Atmosfer Istora Senayan dengan Rinci

Racket Boys

Foto: instagram.com/yannie_kim79

Walau adegan pertandingan hanya berlangsung sebentar, namun ternyata penggarapannya butuh waktu seharian, Moms!

Drama Racket Boys ini terlihat mampu menggambarkan atmosfer dari Istora Senayan dengan sangat baik.

Seperti turnamen yang umumnya dilakukan, ada berbagai poster yang dilakukan oleh pendukung Indonesia hingga yel-yelnya lho!

Terlebih pemilihan artis berdarah Indonesia pun bisa menyempurnakan detail dari penggambaran turnamen yang seakan diadakan di Indonesia ini.

Nah, itu dia Moms beberapa fakta terkait Racket Boys, drama Korea Selatan yang sedang ramai diperbincangkan dan dikecam oleh masyarakat Indonesia.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait