Hiburan

HIBURAN
23 Mei 2020

7 Rekomendasi Drakor tentang Zaman Kerajaan, Seru!

Cocok ditonton bersama keluarga juga lho Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Mengkarantina diri sendiri di rumah selama masa pandemi virus corona (COVID-19), menghadirkan rasa yang berbeda-beda bagi setiap orang. Salah satu rasa yang umumnya mampir adalah bosan.

Nah, jika sudah bosan pasti kita akan mencari cara atau kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan tersebut.

Untuk para Moms pecinta drama Korea, hal pertama yang mungkin terlintas adalah menonton drama Korea. Salah satu genre drama Korea yang seru untuk ditonton dikala bosan adalah drama yang menceritakan tentang kehidupan kerajaan.

Baca Juga: 8 Street Food yang Sering Muncul di Drama Korea, Bikin Ngiler!

Semua adegan bercampur jadi satu, mulai dari yang berbau romantis, adegan perkelahian, hingga yang mengundang haru semua ada.

Rekomendasi Drama Korea tentang Kerajaan

Apa saja rekomendasi drama-drama Korea tentang kerajaan yang bisa ditonton? Yuk kita lihat Moms.

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

drama korea tentang kerajaan

Foto: asianwiki.com

Drama Korea tentang kerajaan satu ini berkisah tentang seorang wanita dari abad 21, Go Ha-jin (diperankan IU), yang tiba-tiba kembali ke masa Dinasti Goryeo.

Ha-jin terbangun dalam tubuh seorang gadis remaja berusia 16 tahun bernama Hae Soo. Di zaman prasejarah itu, Hae Soo jatuh hati kepada pangeran ke-8 bernama Wang Wook (Kang Ha-neul).

Namun tidak disangka, pangeran ke-4, Wang So (Lee Joon Gi) yang menyembunyikan wajahnya di balik sebuah topeng dan dijuluki 'anjing serigala', juga jatuh cinta pada Hae Soo. Kisah percintaan mereka pun menjadi rumit.

2. The Moon That Embraces The Sun (2012)

drama korea tentang kerajaan

Foto: themoviedb.org

Drama Korea ini dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Han Ga-in. Berlatar belakang kerajaan era Joseon, Kim Soo-hyun yang memerankan rajanya.

Meski hidup sebagai raja, Soo-hyun telah ditinggalkan mati oleh pujaan hatinya di hari pernikahan mereka. Seiring berjalannya waktu, ternyata istrinya belumlah mati. Sang istri yang diperankan Han Ga-in masih hidup menjadi seorang dukun.

Baca Juga: 5 Ide Seru Kegiatan Akhir Pekan di Rumah Saat Puasa

3. Queen For Seven Days (2017)

drama korea tentang kerajaan

Foto: soompi.com

Kisah dalam drama kerajaan ini diangkat dari kisah nyata. Diceritakan hiduplah seorang raja bernama Yeonsangun, dia iri kepada adiknya yang mendapatkan perhatian lebih dari banyak orang termasuk dari ayahnya.

Karena perhatian tersebut, sang raja pun takut tahtanya akan digulingkan. Kemudian ia memerintahkan adiknya untuk menikah dengan seorang wanita. Perjalanan cinta sang adik dan istrinya itu pun dimulai. Drama ini dibintangi oleh Park Min Young, Yeon Woo Jin, dan Lee Dong Gun.

4. Princess Hours (2006)

drama korea tentang kerajaan

Foto: asianwiki.com

Moms mungkin sudah sering mendengar drama Korea tentang kerajaan satu ini. Drama satu ini berbeda dengan drama kerajaan lainnya.

Setting kerajaan yang diambil adalah setting kerajaan masa kini. Drama ini menceritakan tentang kerajaan yang berdiri dari tahun 1945.

Dalam serial berjumlah 24 episde ini, ada kisah cinta perjodohan sampai konflik perebutan kekuasaan yang seru untuk disaksikan. Drama Korea ini diperankan oleh Yoon Eun Hye, Song Ji Hyo, Ju Ji Hoon, dan Kim Jeong Hoon.

5. Jewel in The Palace (2003)

drama korea tentang kerajaan

Foto: kholic.id

Serial ini diangkat dari kisah nyata tentang Jang-geum, tabib wanita pertama di zaman Joseon.

Drama Korea tentang kerjaan satu ini sangat populer di masanya. Bahkan, drama ini juga pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi Indonesia.

Jewel in The Palace mengisahkan tentang seorang gadis piatu bernama Dae Jang Geum yang merupakan seorang rakyat biasa.

Gadis ini pandai memasak dan meramu obat sehingga dipercaya menjadi dokter kerajaan. Namun perjalanannya sebagai tabib kerajaan tidaklah mudah.

Baca Juga: Fakta Tentang "Hi Bye, Mama!", Drama Korea yang Sedang Hits di Netflix

6. Hwarang (2016)

drama korea tentang kerajaan

Foto: asianwiki.com

Jika Moms menginginkan drama Korea tentang kerajaan yang lucu, maka Hwarang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Drama Kolosal Hwarang mengisahkan kelompok ksatria elit di kerajaan Silla. Selain menceritakan tentang intrik-intrik dalam kerajaan, drama ini juga dibumbui dengan cinta segitiga yang mengharu biru.

Kisah cinta di antara Go Ara, Park Seo-joon, dan Park Hyung-sik akan seru disaksikan disela-sela waktu. Hati-hati jadi baper ya, Moms.

7. Kingdom

Drama Korea Tentang Kerajaan.jpg

Foto: donga.com

Drama epik ini berlatar dinasti Joseon Korea. Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon),tersandung pada konspirasi politik yang mengancam jiwa saat menyelidiki penyebaran wabah misterius.

Sebagai anak, baginya mengherankan saat dia dilarang melihat ayahnya, Raja Joseon, yang sakit, oleh Ketua Dewan Negara (Ryu Seung-ryong) dan Permaisuri Ratu (Kim Hye-jun), Lee Chang mengambil alih sendiri untuk secara diam-diam menyelidiki penyakit ayahnya.

Ternyata, penyakit tersebut bukan sembarang penyakit, melainkan wabah zombie! Hiii....

Drama penuh intrik ini cocok Moms jadikan tontonan drakor kerajaan favorit.

Itu dia Moms beberapa drama Korea tentang kerajaan yang wajib ditonton. Selamat menyaksikan ya!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait