Tren

TREN
26 Januari 2021

5 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Akan Tayang 2021, Pecinta Drakor Wajib Tahu!

Adakah drama yang ingin Moms tonton?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Di tahun 2020 kemarin, terbukti banyaknya drama Korea adaptasi webtoon yang mendapatkan sambutan meriah dari penggemar drama korea.

Sebut saja seperti "Itaewon Class", "True Beauty", dan "Sweet Home."

Tidak berhenti di 2020, pada 2021 ternyata ada juga beberapa drama Korea webtoon yang patut ditunggu. Apa saja judul yang akan tayang tahun ini? Berikut daftarnya!

1. Love Alarm Season 2

lovealarm magazine 99 com.jpg

Foto: magazine99.com

Drama "Love Alarm" pertama kali tayang di Netflix pada 22 Agustus 2019. Ini juga merupakan drama Korea webtoon yang diadaptasi dengan judul serupa, dibuat oleh Cho Kye-young.

Love Alarm menceritakan tentang kisah manusia yang menemukan cinta melalui sebuah aplikasi yang bisa memberitahu pengguna apabila seseorang atau banyak orang menyukai dirinya dalam radius 10 meter.

Dalam drama itu, Song Kang berperan sebagai Hwang Seon-Oh, seorang murid populer yang menyukai Kim Jo-jo (Kim So-hyun).

Drama ini sangat ditunggu musim keduanya karena episode akhir pada musim pertama sangat menggantung.

Tak hanya penggemar, aktor Song Kang juga sempat mengutarakan keinginannya Love Alarm berlanjut ke musim kedua karena ingin melihat pendewasaan karakter Seon-oh.

Drama Love Alarm Season 2 mulai diproduksi Februari 2020.

Baca Juga: Penggemar Drama Korea, Yuk Simak Arti dari 15 Nama Marga Korea Ini

2. The Silent Sea

Ultah ke-40, Ini 5 Film dan Drama Gong Yoo yang Harus Kita Tonton

Foto: Orami Photo Stock

Drama Korea webtoon selanjutnya adalah "The Silent Sea" yang merupakan drama sci-fi thriller yang berlatar belakang masa depan ketika permukaan bumi telah menjadi gurun.

Sekelompok orang yang bergabung dalam tim khusus ditugaskan mengamankan sampel misterius dari tempat penelitian yang ditinggalkan di bulan.

Diperankan oleh Gong Yoo, yang akan menjadi Han Yun-jae, pemimpin tim eksplorasi yang harus menjalani misi penting dengan informasi yang sangat terbatas.

Yun-Jae sangat mengutamakan keselamatan anggota timnya, walaupun hal ini membuat dirinya sendiri berada dalam situasi yang berbahaya.

Sedangkan, Bae Doona memerankan karakter Song Ji-an, seorang ahli astrobiologi yang bertekad untuk mengungkap kebenaran di balik kecelakaan yang terjadi pada pusat penelitian Balhae Base yang sudah lama ditinggalkan di bulan.

Lee Joon berperan sebagai Kapten Ryu Tae-seok, kepala teknisi yang pernah menjadi anggota elite Kementerian Pertahanan Nasional.

Tae-seok menawarkan diri untuk ikut bergabung dalam misi berbahaya ini demi bisa bebas dari ketatnya kehidupan di Kementerian.

Sementara itu, Jung Woo-sung akan menjadi produser eksekutif drama ini.

Ia bakal bekerja sama dengan sutradara Choi Hang-yong yang sebelumnya juga menjadi penulis dan sutradara film pendek The Silent Sea.

Mengutip CNN Indonesia, serial ini bakal ditulis Park Eun-kyo yang pernah menjadi penulis terbaik pada 2008 lewat film "Mother".

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang Hantu yang Tidak Menakutkan

3. D.P (Deserter Pursuit)

DP soompi.jpeg

Foto: soompi.com

Webtoon "D.P Dog Day" yang bercerita tentang seorang tentara yang menangkap pembelot dikonfirmasi akan diadaptasi menjadi drama.

Drama Korea webtoon ini direncanakan akan tayang tahun 2021 di Netflix dan memiliki 6 episode. Drama ini akan dibintangi oleh Jung Hae In, Koo Kyo Hwan, Kim Sung Kyun, Son Seok Koo.

4. My Roommate is Gumiho

my roomate gomiho iqiyi.jpg

Foto: iqiyi.com

Bertema tentang rubah berekor sembilan (Gumiho), "My Roommate is Gumiho" yang juga berjudul "A Falling Cohabitation" atau "Living Together" akan bercerita tentang seorang mahasiswi yang secara tidak sengaja menelan mutiara Gumiho.

Kejadian itu membuatnya harus membayar konsekuensi yang cukup berisiko.

Karakter utama dalam drama Korea webtoon ini akan diperankan oleh Jang Ki Yong dan Hyeri (Girl’s Day). Bagi Moms yang rindu sosok Deok Sun di drama "Reply 1988", drama ini patut ditunggu!

Baca Juga: 7 Drama Korea Bertemakan Kawin Kontrak, Recommended!

5. Hellbound

hellbound.jpg

Foto: mydramalist.com

Drama "Hellbound" merupakan serial thriller horor yang mengisahkan kehadiran makhluk gaib ke kehidupan nyata dan mengutuk orang-orang ke neraka.

Kelompok agama baru yang menamakan diri New Truth, menafsirkan kehadiran makhluk itu sebagai kehendak Tuhan.

Dalam drama Korea webtoon ini, Yoo Ah-in akan berperan sebagai Jeong Jin-su, pemimpin gereja New Truth yang misterius dan penuh kharisma.

Selain Yoo Ahin, serial ini juga akan dibintangi banyak aktor dan aktris besar lainnya, seperti Park Jeong-min (Time to Hunt, Start-up), Kim Hyun-joo (Watcher, I Have a Lover), Won Jin-ah (The Age of Shadows, Steel Rain), dan Yang Ik-june (Bad Guys: Vile City, It's Okay, That's Love).

Itu dia Moms, daftar drama Korea adaptasi webtoon yang akan tayang pada 2021 ini. Sudah tahu ingin menonton apa?

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait