K-Wave

25 Juni 2021

9+ Drama Korea Romantis Sepanjang Masa untuk Binge Watch, Awas Baper!

Dari Winter Sonata hingga Hospital Playlist
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Daftar isi artikel

Drama Korea romantis sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya perempuan, kini banyak laki-laki yang juga ikut menyukai drama Korea romantis.

Cerita yang romantis dan terkadang bikin gemas menjadi daya tarik drama Korea romantis. Terlebih ketika karakter antagonisnya terlibat cinta segitiga dengan pemeran utamanya. Waaah tentu saja cerita bisa jadi semakin menarik!

Sekarang ini, Korea Selatan pun banyak sekali memproduksi drama dengan berbagai macam genre. Namun drama Korea Romantis tetap memiliki tempatnya sendiri di hati masyarakat terlebih masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Penggemar Drama Korea, Yuk Simak Arti dari 15 Nama Marga Korea Ini

Daftar Drama Korea Romantis

Ada banyak sekali daftar Korea romantis yang bisa Moms tonton nih! Jangan sampai ketinggalan, berikut daftar drama Korea romantis yang bisa Moms nikmati di waktu senggang untuk menghilangkan penat.

1. Winter Sonata

Drama Korea Romantis

Foto: Orami Photo Stock

Winter Sonata adalah salah satu drama Korea romantis legendaris yang bisa bikin Moms senyum-senyum sendiri hingga nangis. Winter Sonata sendiri menceritakan tentang Kang Joon Sang yang diperankan oleh Bae Yong Joon. Dikisahkan ia ingin mencari identitas ayah kandungnya.

Di masa pencariannya, ia pun bertemu dengan Jeong Yoo Jin yang diperankan oleh Choi Hi Woo. Joon Sang sendiri pun tak menyangka ia bisa jatuh hati pada Yoo Jin.

Namun sayang, ketika rasa kasmaran mulai tiba, sebuah insiden harus memisahkan keduanya. Akankah keduanya bisa bersatu lagi? Tonton saja ya, Moms!

Baca Juga: Rekomendasi 7 Drama Korea Bulan Juni 2021 yang Wajib Ditonton, Ada Hospital Playlist 2!

2. Coffee Prince

Drama Korea Romantis

Foto: Orami Photo Stock

Salah satu drama legendaris yang bisa Moms tonton adalah Coffee Prince. Drama Korea romantis yang satu ini diperankan oleh Gong Yoo lho, Moms!

Coffee Prince mengisahkan perempuan bernama Go Eun Chan yang diperankan oleh Yoo Eun Hye yang menyamar jadi laki-laki. Eun Chan sendiri pun memiliki kepribadian yang tomboy.

Ia pun menyamar sebagai laki-laki dan melamar kerja sebagai barista di kedai kopi yang dimiliki oleh pewaris konglomerat bernama Choi Han Gyul (Gong Yoo).

Drama Korea romantis ini pun kerap mengundang gelak tawa. Hal tersebut dikarenakan Han Gyul sendiri mulai menaksir Eun Chan.

Rasa sukanya pun membuat ia bingung karena ia mengira dirinya suka dengan sesama jenis. Hal tersebut dikarenakan Eun Hye yang menyamar sebagai laki-laki.

Hingga saat ini, Coffee Prince pun menjadi sebuah drama yang ikonik dan legendaris.

3. Boys Before Flowers

boys before flowers

Foto: koreaboo.com

Boys Before Flowers atau yang dikenal di Korea sebagai Boys Over Flowers adalah salah satu drama Korea romantis yang juga bisa disebut ikonik dan juga legendaris. Diadaptasi dari serial Taiwan berjudul Meteor Garden.

Drama Korea romantis ini pun diperankan oleh Lee Min Ho (Gu Jun Pyo) dan Goo Hye Sun (Geum Jan Di) ini memang menjadi obrolan sepanjang masa. Terlebih drama ini sudah booming ketika ditayangkan versi Taiwannya.

Seperti drama Korea romantis klasik lainnya, drama ini pun menceritakan percintaan Si Kaya dan Si Miskin dengan segala lika-likunya.

Meski memiliki konsep yang sama dengan yang lain, namun banyaknya karakter yang ikonik membuat Boys Before Flowers menjadi drama yang akan terus diingat sepanjang masa.

4. It's Okay, That's Love

Drama Korea Romantis

Foto: koreaboo.com

Moms menginginkan drama Korea romantis yang menguras air mata namun dengan cerita yang tentu tidak murahan? It's Okay, That's Love adalah jawaban yang tepat.

Drama Korea romantis yang satu ini memiliki rating yang cukup tinggi. It's Okay, That's Love sendiri diperankan oleh Jo In Sung (Jang Jae Yol) dan juga Gong Hyo Jin (Ji Hae Soo) sebagai pemeran utamanya.

Drama Korea romantis yang satu ini menceritakan dua insan manusia yang dipersatukan karena trauma masa kecil.

Dikisahkan, Jae Yeol sendiri adalah seorang novelis yang sedang berjaya karena kisah misteri yang ia buat. Meski kehidupannya terlihat baik-baik saja, maka ia menyimpan rapat tragedi yang hadir di hidupnya di masa lalu.

Di sini, ia pun bertemu dengan Hae Soo yang bekerja sebagai seorang psikiater. Meski menjadi psikiater, ternyata tokoh ini pun memiliki trauma yang disimpannya rapat-rapat.

Lalu, dapatkah kedua insan ini berdamai dengan trauma masa lalunya dan kemudian bersama? Saksikan saja ya, Moms! Jangan lupa siapkan tisu dan camilan yang melimpah!

5. Descendants of The Sun

Drama Korea Romantis

Foto: Orami Photo Stock

Siapa yang nggak tahu drama Descendants of The Sun? Drama yang akhirnya mempertemukan Song Joong Ki (Yoo Shi Jin) dan Song Hye Kyo (Kang Mo Yeon) ini bahkan membuat keduanya menjalin hubungan hingga ke pelaminan.

Meksi memiliki genre action, namun drama Korea romantis ini mengeksekusi dramanya dengan sangat baik.

Drama ini menceritakan kisah Kapten Yoo Shi Jin yang merupakai bagian dari pasukan perdamaian PBB. Ia bertemu dengan dokter kelawan, Kang Mo Yeon, yang pula dikirim ke area konflik.

Lalu, bagaimana lika-liku perjalanan cinta mereka? Pastinya bikin senyum-senyum dan hati menjadi hangat nih, Moms!

Baca Juga: Agar Seperti Perempuan Korea, Konsumsi 5 Makanan Ini Supaya Kulit Glowing

6. Goblin

Drama Korea Romantis

Foto: Orami Photo Stock

Drama Korea romantis yang bisa menguras air mata dan perasaan selanjutnya adalah Goblin. Drama ini menceritakan tentang Goblin yang jatuh cinta dengan seorang manusia.

Mengetahui secuil kisahnya saja pun sudah rumit bukan, Moms? Drama Korea romantis ini menceritakan tentang Kim Shin yang diperankan Gong Yoo, seorang jenderal tak terkalahkan di zaman Goryeo yang kemudian menjadi Goblin.

Ia meninggal dengan cara tertancap pedang. Dalam perjalanannya menuju cahaya, ia pun mencari pengantin yang bisa mencabut pedang tersebut agar dirinya bisa meninggal dengan tenang.

Ia pun bertemu dengan Ji Eun Tak yang diperankan oleh Kim Go Eun. Eun Tak pun mengaku sebagai pengantin sang goblin.

Siapa sangka, keduanya pun saling jatuh cinta. Sementara sang Goblin sendiri pun memiliki tujuan untuk meninggal dengan tenang.

Lalu, bagaimana kelanjutan kisah cinta keduanya? Jangan sampai melewatkan drama dengan rating yang tinggi ini ya, Moms!

7. What's Wrong With Secretary Kim?

Drama Korea Romantis

Foto: Orami Photo Stock

Merindukan drama Korea romantis yang menyisipkan komedi di dalamnya? Drama What's Wrong with Secretary Kim bisa menjadi pilihan nih, Moms!

Drama ini sangat "light" dengan alur yang tidak membingungkan. Cocok banget ditonton untuk Moms yang sedang ingin menghilangkan penat karena pekerjaa yang semerawut.

Drama Korea romantis ini mengisahkan hubungan romansa antara Park Seo Joon sebagai bos Lee Young Joon dan sekretaris pribadinya yang bernama Ki Min Soo dan diperankan oleh Kim Min Young.

Mi Soo sendiri memutuskan untuk resign secara tiba-tiba dan membuat sang bos kelabakan. Hal tersebut membuat Young Joon harus mencari seribu satu cara agar sang sekretarisnya tidak jadi resign.

Keduanya pun mengetahui sebuah fakta menarik yang membuat mereka terlibat asmara yang mengundang gelak tawa dan serta membuat hati menjadi hangat. Kisah cinta mereka menggemaskan sekali, Moms!

Baca Juga: 5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Februari 2021 yang Ramai Dibicarakan!

8. Crash Landing On You

Drama Korea Romantis

Foto: Orami Photo Stock

Crash Landing On You menjadi salah satu drama Korea yang popular di Indonesia dan tentunya negaranya sendiri. Drama ini memiliki cerita yang unik dan pula mengundang gelak tawa.

Drama ini mengisahkan seorang perempuan yang juga merupakan pengusaha sukses bernama Yoon Se Ri tak sengaja masuk ke wilayah Korea Utara karena paralayang yang ia gunakan terseret angin.

Karena insiden tersebut, ia pun bertemu dengan perwira Korea Utara yakni Ri Jung Hyuk atau yang lebih akrab disapa Kapten Ri.

Sebagai seorang kapten, ia pun sempat curiga Seri masuk ke wilayahya sebagai mata-mata. Namun dari kecurigaan tersebut, cinta pun hadir.

Akankah 2 penduduk dari negara yang bermusuhan ini bersatu? Saksikan kisah cinta mereka di drama ini yuk, Moms!

9. Itaewon Class

Drama Korea Romantis

Foto: Orami Photo Stock

Itaewon Class memang tidak bisa disebut dengan drama Korea romantis seutuhnya. Namun drama ini merupakan salah satu drama Korea yang menyita perhatian.

Itaewon Class sendiri diadaptasi dari Webtoon pipuler dengan judul yang sama.

Itaewon Class sendiri menceritakan kisah Park Sae Royi yang membuka usaha restoran di daerah Itaewon. Pembukaan restoran tersebut pun didasari dendam karena ia ingin membalaskan kematian sang ayah.

Usai membuka sebuah restoran di Itaewon, Sae Royi pun bertemu dengan Jo Yi Seo yang diperankan oleh Kim Da Mi.

Dikisahkan Kim Da Mi sendiri sangat populer di media sosial dan kemudian bergabung dengan restoran Saeroyi dan bekerja di sana sebagai manager.

Sae Royi yang ingin membalaskan dendam ayah pun kemudian bertemu dengan teman-teman yang lain. Teman-temannya tersebut pun memiliki sifat keras kepala yang sama sehingga bisa membantu Saeroyi untuk maju dan menyukseskan restoran yang ia bangun.

Meski Itaewon Class sendiri tidak selalu menunjukkan kisah romantisnya. Namun kisah cinta unik Park Sae Royi dan Jo Yo Seo patut untuk disimak nih, Moms!

10. Hospital Playlist

Drama Korea Romantis

Foto: TvN

Hospital Playlist adalah drama Korea romantis yang patut ditunggu sekuelnya nih, Moms! Drama Korea ini mengusahkan tenang persahabatan dan kehdiupan sehari-hari 5 dokter.

Drama ini mengisahkan 5 dokter yang bersahabat sejak kuliah. Mereka pun pada akhirnya bekerja di rumah sakit yang sama.

Lima sahabat ini pun masing-masing memiliki kisah kehidupan yang menarik. Lee Ik Joon, Ahn Jung Won, Kim Joon Wan, Yang Seok Hyung, dan Chae Song Hwa pun dokter di bidang yang berbeda-beda.

Kelimanya pun terlibat kisah romantis yang rumit. Jika menonton drama ini, mungkin Moms akan merasa ragu untuk mendukung pasangan yang mana karena setiap karakter dan pasangan memiliki kisah cinta yang sangat menarik dan juga unik.

Bukan hanya menyuguhkan cerita cinta dan persahabatan yang menarik, lagu-lagu atau original soundtrack dari drama Korea yang satu ini pun sangat mudah untuk didengar dan dinyanyikan.

Lagu-lagu tersebut pastinya bikin Moms betah dan ingin terus menyaksikan drama Korea yang satu ini.

Nah itu dia Moms 10 rekomendasi drama Korea romantis sepanjang masa! Adakah yang sudah Moms tonton? Atau malah ada yang sudah Moms tonton berulang karena terlalu bagus? Yuk sharing pengalaman Moms di kolom komentar!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait