K-Wave

5 Juli 2021

15 Rekomendasi Drama Korea tentang Pernikahan, Recommended!

Mulai dari drama komedi, mengharukan, hingga yang bikin kesal
placeholder

Foto: Asianwiki.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea memiliki ragam tema cerita yang menarik. Mulai dari drama tentang perselingkuhan, persahabatan, komedi, hingga drama mengharukan dan berkesan. Salah satu yang banyak digemari adalah drama Korea tentang pernikahan.

Jika Moms hendak mencari drama Korea tentang pernikahan, berikut ini ada beberapa rekomendasi menarik untuk ditonton.

Berikut ini daftarnya dan sinopsis dari drama tersebut. Siapa tahu cocok untuk Moms tonton!

Baca Juga: 7 Serial Drama Korea Jadul yang Pasti Bikin Kangen Untuk Nonton Lagi

Drama Korea Tentang Pernikahan

Sebagian besar drama ini dirilis pada tahun 2010-an. Mungkin beberapa drama berikut sudah pernah Moms tonton sebelumnya, ya.

Dengan cerita yang variatif, drama Korea tentang pernikahan ini memberikan nuansa yang ragam. Tidak hanya sekadar romansa, tetapi juga komedi, dan tentunya drama yang mengharukan.

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang Perselingkuhan yang Bikin Senewen

1. Marriage Contract

drakor tema kawin kontrak-6.jpg

Foto: Asian Wiki

Seperti judulnya, drama "Marriage Contract" merupakan drama Korea tentang pernikahan.

Drama ini tayang pada Maret 2016, dengan total 16 episode. Drama Korea ini diperankan oleh Lee Seo-jin dan Uee.

Diceritakan Han Ji-hoon (Lee Seo-jin) adalah seorang pria kaya, dengan kondisi sang ibu yang sakit parah dan butuh transplantasi hati. Ia lalu bertemu dengan Kang Hye-soo (UEE), seorang ibu tunggal yang perlu uang untuk menghidupi anaknya.

Pasangan ini kemudian memutuskan untuk hidup bersama demi memenuhi kepentingan masing-masing. berdua pun menikah secara kontrak. Wah, menarik banget ya Moms?

2. The Prime Minister And I

drakor tema kawin kontrak-5.jpg

Foto: Asian Wiki

Drama "The Prime Minister And I" tayang pada Desember 2013 hingga 4 Februari 2014, dengan total 17 episode. Drama Korea tentang pernikahan ini diperankan oleh Im Yoon-ah dan Lee Beom-soo.

Drama ini menceritakan Kwon Yul (Lee Beom-soo), perdana menteri termuda di Korea Selatan dengan usia 42 tahun. Punya reputasi baik, ia ternyata adalah seorang duda yang harus membesarkan tiga anaknya sendiri, karena sang istri meninggal dalam kecelakaan mobil.

Muncul Nam Da-jung (Im Yoon-ah), jurnalis dari Scandal News yang memilih menulis untuk sebuah tabloid murahan untuk membantu ayahnya yang sakit.

Takdir pun mempertemukan Da-jung dan Kwon Yul, hingga keduanya berakhir dalam pernikahan kontrak dan jatuh cinta satu sama lain.

Baca Juga: 5 Drama Korea Soal Cinta Beda Dunia, Unik!

3. Marriage, Not Dating

drakor tema kawin kontrak-4.jpg

Foto: Asian Wiki

Drama Korea tentang pernikahan lainnya adalah "Marriage, Not Dating" yang tayang pada Juli hingga Agustus 2014, dengan total 16 episode. Drama ini diperankan oleh Yeon Woo-jin dan Han Groo.

Diceritakan Gong Gi-tae (Yeon Woo-jin) ahli bedah plastik yang kaya dan tidak tertarik menikah. Sementara, perkawinan adalah hal yang diimpikan Joo Jang-mi (Han Groo).

Dalam upaya untuk membebaskan orang tuanya dari serangkaian kencan buta dan prospek pernikahan, Gi-tae sengaja membawa Jang-mi pulang untuk menemui orang tuanya yang berpose sebagai pacarnya, karena mereka yakin orang tuanya tidak akan menyetujuinya.

Drama komedi ini tidak hanya menghibur, tetapi juga penuh momen romantis yang mengejutkan antara seorang pria yang tidak ingin menikah, dan seorang wanita yang terlibat dalam rencana pernikahan kontrak ini.

4. Mask

drakor tema kawin kontrak-2.jpg

Foto: Asian Wiki

"Mask" juga bisa menjadi rekomendasi drama Korea tentang pernikahan yang bisa menjadi tontonan menarik di rumah. Drama ini tayang dari bulan Mei hingga Juli 2015, dengan total 20 episode.

Ji-Sook (Soo-Ae) melewati masa sulit, karena utang pribadi yang dimiliki ayahnya. Sementara, Eun-ha, berasal dari keluarga kaya dan terlihat seperti Ji-Sook. Ji-Sook pun memutuskan untuk menjadi Eun-ha dan menyembukan jati diri aslinya.

Alur cerita menjadi menarik ketika Min-Woo (Ju Ji-Hoon) direncanakan akan menjadi penerus sebuah perusahaan besar yang dikelola keluarganya. Ketika ia bertemu Eun-Ha, ia merasa menemukan wanita kaya yang lain dari yang pernah ditemui.

Baca Juga: 3 Drama dan 1 Variety Show Korea Baru yang Akan Tayang di NET TV

5. Because This is My First Life

drakor tema kawin kontrak-3.jpg

Foto: Asian Wiki

Rekomendasi drama Korea tentang pernikahan selanjutnya adalah "Because This is My First Life" yang tayang pada bulan Oktober hingga November 2017, dengan total 16 episode.

Drama ini diperankan oleh Lee Min-ki dan Jung So-min. Diceritakan keluarga Nam Se-hee (Lee Min-ki) yang miskin, dan tunawisma Yoon Ji-ho (Jung So-min).

Keduanya belum menikah terlepas sudah menginjak usia tiga puluhan, dan mereka berdua pun mulai hidup bersama sebagai teman serumah. Di sisi lain, orang tua Se-hee meminta anaknya untuk segera menikah. Dia pun akhirnya memilih untuk menikah kontrak dengan Ji-ho.

Bagi Se-hee, Ji-ho adalah sosok yang pas untuk dinikahi karena bisa mengurus rumahnya dengan baik. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, keduanya jadi saling jatuh cinta.

6. Sassy Girl Chun Hyang

drakor tema kawin kontrak-1.jpg

Foto: Asian Wiki

"Sassy Girl Chun Hyang" menjadi rekomendasi drama Korea tentang pernikahan lainnya. Drama ini memiliki total 16 episode yang tayang dari Januari hingga Maret 2005. Meskipun sudah lama, drama ini sangat terkenal di era 2000-an lho, Moms.

Drama ini merupakan adaptasi modern dari kisah klasik-nyata dari seorang gadis bernama Chun Hyang, yang hidup pada periode Dinasti Joseon.

Dikisahkan seorang perempuan bernama Chun-hyang, berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu Mong-ryong, cinta pertamanya, yang dipindahkan dari Seoul ke sekolah menengah di Namwon, untuk masuk sebuah universitas bergengsi.

Namun, setelah bertemu dengan cinta pertama Mong-ryong, Chae-rin, cinta Mong-ryong terhadap Chun-hyang hancur, meskipun cinta Chun-hyang tetap tak tergoyahkan.

7. Full House

Fullhouse2004.jpg

Foto: Asian Wiki

"Full House" adalah salah satu drama Korea tentang pernikahan yang legendaris. Drama yang ditayangkan pada 2004 ini diperankan oleh Rain dan Song Hye-kyo. Full House menceritakan perjalanan cinta antara Lee Young-jae (Rain) dan Han Ji-eun (Song Hye-kyo) yang bermula dari kawin kontrak.

Sejak awal mereka memang sudah tidak saling suka, bahkan bisa dibilang saling membenci. Namun, keduanya terpaksa menikah demi kepentingan masing-masing. Tapi, seperti drama lainnya, keduanya berakhir dengan saling menyukai dan akhirnya menikah.

Baca Juga: 7 Drama Korea Baru di September 2017

8. Go Back Couple

go back couple.jpg

Foto: Asian Wiki

Jika Moms menyukai drama Korea tentang pernikahan dan fantasi, drama ini mungkin cocok karena memiliki keduanya.

Go Back Couple bercerita tentang pasangan suami istri Choi Ban-do (Son Ho Jun), dan Ma Jin-joo (Jang Na Ra), yang berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya.

Choi Ban Do dan Ma Jin Joo bertemu saat mereka masih kuliah dan menikah di usia muda. Awalnya mereka melewati kehidupan suami istri yang bahagia. Namun, seiring berjalannya waktu keduanya sering menyalahkan satu sama lain dan merasa terbebani dengan pernikahannya.

Karena situasi mereka saat ini, mereka mulai saling membenci dan menyesal telah menikah di usia yang begitu muda. Mereka pun memutuskan untuk bercerai.

Hingga suatu pagi, mereka bangun dan menemukan diri mereka kembali ke masa lalu sebagai mahasiswa berusia 20 tahun sebelum mereka bertemu untuk pertama kalinya. Mereka bisa memilih satu sama lain lagi atau membuka jalan berbeda untuk diri mereka sendiri.

Wah unik banget ya Moms drama Korea tentang pernikahan dan fantasi satu ini. Bagaimana, tertarik untuk menontonnya di akhir pekan?

9. Matrimonial Chaos

Matrimonial Chaos.jpg

Foto: pinterest.com

Di dunia modern di mana perceraian adalah hal biasa, dapatkah pernikahan benar-benar identik dengan cinta sejati?

Matrimonial Chaos adalah sebuah drama Korea tentang pernikahan yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai kisah pria dan wanita berusia 30-an dan bagaimana mereka menghadapi cinta, pernikahan, dan keluarga.

Karena sudut pandang yang realistis, drama Korea tentang pernikahan yang dikemas secara komedi romantis ini banyak digemari.

Drama ini mengisahkan kekacauan pernikahan dengan polemik kepribadian pasangan yang saling bertolak belakang, namun saling mencintai.

Jo Seok Moo (Cha Tae Hyun) dan Kang Hwi Roo (Bae Doo Na) adalah pasangan yang telah menikah selama tiga tahun ketika mereka menyadari bahwa mereka harus menghadapi perceraian yang akan datang.

10. Familiar Wife

Familiar_Wife-tp111.jpg

Foto: Asianwiki

Rekomendasi drama Korea tentang pernikahan yang terakhir adalah Familiar Wife yang tayang pada tahun 2018.

Menikah selama lima tahun, Joo-hyuk (Ji Sung), yang bekerja di bank, dan Woo-jin (Han Ji Min), seorang terapis pijat. Setiap bulan, mereka harus menyisihkan uang untuk berbagai keperluan rumah.

Masalah ini lah yang memicu pertengkaran dalam rumah tangga mereka. Bahkan, keduanya kerap melempar tuduhan terhadap satu sama lain.

Mereka berjuang secara finansial dan tidak bahagia dengan pernikahan mereka. Joo Hyuk kebetulan bertemu Hye Won (Kang Han Na), cinta pertamanya dari perguruan tinggi, dan keduanya mengaku tentang perasaan yang pernah mereka miliki satu sama lain.

Suatu hari, di kereta bawah tanah, dia menerima dua koin dari seorang pria misterius. Dia bangun dan menemukan dirinya kembali ke masa lalu dan dalam pernikahan yang berbeda, di mana dia menikah dengan Hye Won, bukan Woo Jin.

Baca Juga: 8 Street Food yang Sering Muncul di Drama Korea, Bikin Ngiler!

11. 18 Again

18_Again-Korean_Drama-P1.jpg

Foto: Asianwiki

Drama Korea tentang pernikahan selanjutnya adalah 18 Again. Jung Da-Jung (Kim Ha-Neul) menikah dengan Hong Dae-Young (Yoon Sang-Hyun) yang berusia 37 tahun. Mereka memiliki putra dan putri berusia 18 tahun. Jung Da-Jung bekerja keras sebagai penyiar pemula dan dia memiliki hati yang hangat.

Dia menjadi benar-benar muak dengan suaminya dan tidak dapat berurusan dengannya lagi. Hong Dae-Young dipecat dari pekerjaannya dan dia dipandang rendah oleh keluarganya. Jung Da-Jung menyerahkan surat cerai padanya.

Sementara itu, Hong Dae-Young memandang dirinya sebagai pria paruh baya pengangguran biasa. Dia menyesali hidupnya. Pada saat itu, tubuhnya berubah menjadi orang berusia 18 tahun, sementara pikirannya masih seperti dirinya yang berusia 37 tahun.

Kembali di masa remajanya, Hong Dae-Young (Lee Do-Hyun) adalah pemain bola basket yang sangat baik dan juga populer. Sekarang, dengan tubuhnya yang berusia 18 tahun kembali, ia mengubah namanya menjadi Ko Woo-Young dan mulai menjalani kehidupan baru.

12. VIP

VIP-P1.jpg

Foto: Asianwiki

Drama Korea tentang pernikahan selanjutnya adalah VIP. Na Jung-Sun (Jang Na-Ra) bekerja untuk tim yang berurusan dengan pelanggan VIP dari sebuah department store. Dia menikah dengan Park Sung-Joon (Lee Sang-Yoon), yang bekerja di tim yang sama.

Suatu malam, seseorang mengirimi Jung-Sun SMS yang isinya mengatakan bahwa suaminya berselingkuh. Semenjak kejadian tersebut, Jung-Sun hidup dengan penuh kecurigaan pada Sung-Joon. Ia hidup dalam ketidaktenangan dan berusaha mencari tahu siapa yang menjadi selingkuhan suaminya itu.

Hubungan pasangan ini semakin dingin dan renggang. Alih-alih mencooba menyelesaikan persoalan tersebut, Jung-Sun malah terus mencoba membuat suaminya terus hidup dalam penderitaan.

Baca Juga: Drama Korea yang Menampilkan Tokoh Perempuan Keren

13. The World of the Married

The_World_of_the_Married-tmp1.jpg

Foto: Asianwiki

Drama Korea tentang pernikahan selanjutnya adalah The World of the Married. Ji Sun-Woo (Kim Hee-Ae) adalah seorang dokter kedokteran keluarga. Dia menikah dengan Lee Tae-Oh (Park Hae-Joon) dan mereka memiliki seorang putra. Dia tampaknya memiliki segalanya, termasuk karier yang sukses dan keluarga yang bahagia, tetapi dia dikhianati oleh suaminya dan orang lain.

Sementara itu Lee Tae-Oh bercita-cita menjadi sutradara film terkenal. Dia menjalankan bisnis hiburan dengan dukungan istrinya Ji Sun-Woo. Meskipun dia mencintai istrinya, Lee Tae-Oh jatuh ke dalam hubungan yang berbahaya.

14. Temptation of Wife

Temptation_of_Wife.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Drama Korea tentang pernikahan selanjutnya adalah Temtation of Wife. Dalam film thriller balas dendam SBS ini, Jang Seo-Hee memerankan Ku Eun-Jae, seorang wanita yang hampir dibunuh oleh suaminya Jung Kyo-Bin (Byeon Woo-Min). Suaminya kemudian menikahi mantan kekasihnya yang tengah mengandung anaknya.

Suaminya percaya bahwa Goo Eun-Jae memang mati, tetapi terkejut bertemu wanita ini yang terlihat identik dengan mantan istrinya tetapi dengan kepribadian yang sama sekali berbeda. Ia kembali untuk membalaskan dendam pada sang mantan suami yang telah berusaha membunuhnya.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Drama Korea Bertema Dokter, Sudah Nonton?

15. Love (ft. Marriage & Divorce)

Marriage_Lyrics_and_Divorce_Music-P1.jpg

Foto: Asianwiki

Drama Korea tentang pernikahan selanjutnya adalah Love (ft. Marriage & Divorce). Tiga wanita tiba-tiba menghadapi kemalangan dalam hidup mereka. Para wanita dan orang penting mereka berusaha untuk bertahan di masa-masa sulit mereka.

Boo Hye-Ryung 30-an (Lee Ga-Ryeong) dulu bekerja sebagai penyiar dan sekarang dia bekerja sebagai DJ radio. Dia mengejar keseimbangan kehidupan kerja untuk dirinya dan suaminya Pan Sa-Hyun (Sung Hoon). Suaminya bekerja sebagai hakim. Mereka telah menikah selama 3 tahun dan mereka tidak berencana untuk memiliki anak.

Sa Pi-Young 40-an (Park Joo-Mi) bekerja sebagai produser program radio. Dia kompeten dalam pekerjaannya dan juga seorang ibu dan istri yang baik di rumah. Suaminya Shin Yu-Shin (Lee Tae-Kon) bekerja sebagai dokter di neuropsikiatri dan menjalankan kliniknya sendiri. Dia adalah suami yang romantis.

Lee Si-Eun 50-an (Jeon Soo-Kyeong) adalah penulis utama program radio. Selama 30 tahun menikah, ia telah mengalami banyak kesulitan dalam pekerjaan dan mengurus suami dan anaknya. Suaminya adalah Park Hae-Ryun (Jeon No-Min). Ia menjadi profesor berkat cinta dan dukungan yang diberikan oleh Lee Si-Eun.

Itu dia Moms, rekomendasi drama Korea tentang pernikahan yang bisa dinikmati. Selamat menonton!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait