Selebriti

15 Maret 2019

Dua Tahun Tidak Berjumpa, Ini Momen Haru Tsania Marwa saat Bertemu Putranya!

Waktu yang singkat dimanfaatkan betul oleh Marwa
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Tsania Marwa tengah berbahagia. Setelah dua tahun berpisah, pemain sinetron itu akhirnya bisa kembali bertemu dengan anak sulungnya Syarif Muhammad Fajri.

Setelah bercerai dari Atalarik Syach, Marwa memang harus berpisah dengan kedua anak kandungnya. Marwa dan Arik sempat berseteru perihal hak asuh anak.

Mereka juga saling serang melalui media massa dan media sosial. Berbagai cara dicoba Marwa agar bisa bertemu buah hatinya. Termasuk dengan melapor ke Komnas Anak. Sayangnya belum membuahkan hasil.

Bertemu setelah Menjalani Sidang Mediasi

tsaniamarwa

Marwa juga kembali mengajukan gugatan hak asuh demi bisa berkumpul dengan anak-anaknya. Pada Kamis (14/3), sudang mediasi pertama gugatan hak asuh tersebut digelar. 

Setelah menghadiri sidang mediasi tersebut, Marwa berkesempatan untuk bertemu dengan Syarif. kebetulan, sekolah Syarif tidak jauh Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, yang menjadi lokasi sidang Marwa.

Ini menjadi pertemuan pertama mereka setelah berpisah selama dua tahun tepatnya pada Agustus 2017. Bagi seorang ibu, berpisah dengan anak selama sehari saja sudah sangat berat, apalagi sampai dua tahun ya Moms?

Itu sebabnya, dia sangat bersyukur bisa kembali melihat putranya di sekolah. Dia pun mengaku mendapat sambutan baik dari pihak sekolah.
Saking bahagianya, pada pertemuan tersebut Marwa sampai meneteskan air mata sambil terus bersyukur akhirnya bisa bertemu dengan putranya lagi.

Baca Juga: 7 Momen Gemas Papa Muda Samuel Zylgwyn dan Buah Hatinya

Awalnya Hanya Iseng

13398844 1123809034351685 1941677489 n

Menurutnya, pertemuan dengan sang buah hati adalah hasil keisengan mengunjungi sebuah sekolah dan ternyata justru bertemu dengan Si Kecil. Tsania pun makin berbahagia karena ternyata sambutan dari sekolah Syarif juga sangat baik.

Di awal pertemuan, baik Marwa maupun Syarif lebih banyak saling mencium dan memeluk saking syoknya. Marwa mengaku lega karena putranya itu masih memanggilnya Umi. 

"Yang penting dia masih panggil saya Umi, itu buat saya udah melegakan banget, dan saya tanya masih sayang enggak sama Umi, dia bilang masih sayang," tulis Tsania di akun Instagramnya.

Marwa juga bertanya mengenai anak keduanya, Shabira, kepada Syarif. Ternyata menurut Syarif, saat ini Bira menjadi sangat bawel. Marwa mengaku sangat merindukan anak bungsunya.

Ketika berpisah, usia Bira masih sangat kecil. Ketika itu, Bira belum bawel seperti yang diceritakan Syarif.

Momen Singkat Pelepas Rindu

17817474 276929256094201 2022216554535452672 n

Meskipun tidak lama, pertemuan dengan Syarif menjadi obat penawar rindu bagi perempuan 27 tahun itu. Menurut Marwa, dirinya dan sang putra sama-sama tidak menyangka bisa bertemu. 

"Mungkin kita sama-sama di fase syok kali ya jadi responnya kaya ini mimpi atau nyata, gitu aja sih," ucap Marwa seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Marwa menceritakan, dirinya memang tidak bisa berlama-lama berada di sekolah Syarif mengingat jam pelajarannya belum selesai. Namun, dia betul-betul memanfaatkan momen pertemuan itu. 

Saat bertemu dengan sang putra, wanita yang sering membintangi beberapa judul sinetron ini menggunakan kesempatan itu dengan mencium dan memeluk anaknya untuk melepaskan rasa rindu.

Baca Juga: 7 Momen Pernikahan Christian Bautista, Indah Sekali!

Berterima Kasih Doa dari Semua Orang

17819206 1661381124168735 4227546535769931776 n

Tidak lupa ibu dari dua orang anak itu mengucapkan kepada semua orang yang telah turut mendoakannya. Menurutnya, saat ini perjuangannya masih berlangsung untuk bisa mendapatkan hak asuh kedua anaknya.

Marwa masih tetap optimis dan menurutnya perjuangan panjangnya akan indah pada akhirnya.

“Karena sesuatu yang ada dipikiran, bisa hilang. Sesuatu yang ada di hati, lebih susah hilang walaupun bisa hilang juga. Tetapi sesuatu yang ada di "darah" tidak akan pernah bisa hilang. Hubungan anak dan Ibu adalah mutlak hubungan darah yang akan tetap ada sampai kapanpun, dunia dan akhirat. Syarif dan Shabira, adalah anak kandung Umi, sampai kapan pun, dunia dan akhirat,” tulisnya pada unggahannya di Instagram.

Mengharukan ya moms, semoga setelah ini Marwa bisa lebih mudah bertemu anak-anaknya ya!

(TPW)

Foto: instagram.com/tsaniamarwa54

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait