Kesehatan

8 September 2021

Dukung Pertumbuhan Kini dan Nanti, untuk Si Kecil dan Bumi

Penting untuk Moms memilih kemasan ramah lingkungan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Karla Farhana
Disunting oleh Adeline Wahyu

Ketika memilih susu pertumbuhan untuk Si Kecil, hal pertama yang Moms perhatikan adalah kandungan nutrisi dalam susu tersebut. Misalnya, protein yang sangat penting untuk tumbuh kembang Si Kecil.

Namun selain kandungannya, pernahkah Moms memikirkan kemasan susu itu sendiri?

Kemasan susu pertumbuhan Si Kecil sama pentingnya dengan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Pasalnya, kemasan susu pertumbuhan ini memiliki hubungan yang kuat dengan kesehatan Si Kecil serta keselamatan Bumi kita

Lantas, apa pentingnya kemasan ramah lingkungan pada kemasan susu pertumbuhan bagi kesehatan Si Kecil dan Bumi?

Baca Juga: 5 Cara Mengajari Anak agar Ramah Lingkungan, Mudah!

Kebaikan Susu Pertumbuhan dengan Kemasan Ramah Lingkungan untuk Si Kecil dan Bumi

susu untuk anak

Foto: Orami Photo Stock

Mengutip Kids Health, sebagai orang tua penting sekali untuk mengenalkan dan mengajarkan bagaimana cara menjaga kelestarian lingkungan. Pasalnya, seluruh manusia di planet ini membutuhkan air, tanah yang dipijak, dan juga udara yang kita hirup setiap hari.

Tanpa adanya keseimbangan dan kelestarian alam, Bumi tak akan menjadi rumah yang aman dan nyaman untuk ditinggali makhluk hidup, terutama manusia.

Oleh karenanya, penting sekali Moms mengajarkan tentang nilai-nilai dan kebiasaan/langkah kecil demi melindungi Bumi. Salah satunya dengan menggunakan kemasan yang ramah lingkungan.

Sebuah penelitian bertajuk Eco-Design and Sustainable Packaging: Challenges, Trends and Perspectives in the Food Sector, kemasan plastik telah diidentifikasi sebagai masalah lingkungan terbesar yang kita hadapi sekarang ini, termasuk masalah pencemaran laut.

Solusinya, menurut studi The Power of Packaging: A Scoping Review and Assessment of Child-Targeted Food Packaging, perusahaan makanan yang menargetkan Si Kecil sebagai konsumen harus melakukan pengurangan bahan, desain untuk daur ulang di akhir masa pakai, serta meningkatkan kapasitas daur ulang.

Selain itu, studi tersebut juga menekankan perlu adanya pengembangan bahan baku yang ramah lingkungan sehingga dapat mengurangi sampah dan melanjutkan siklus hidup yang lebih ramah untuk lingkungan dan Bumi.

Kemasan ramah lingkungan pada susu pertumbuhan bukan hanya baik bagi lingkungan, tetapi juga bagi Si Kecil.

Menurut studi Plastics, the environment and human health: current consensus and future trends, plastik memiliki banyak efek buruk pada populasi manusia, termasuk risiko kesehatan.

Menurut studi tersebut, ada berbagai bahan kimia beracun yang digunakan dalam pembuatan plastik. Para peneliti mengukur konsentrasi tingkat kontaminasi lingkungan dan efeknya terhadap jaringan tubuh manusia lewat biomonitoring. Hasilnya menunjukkan, ada paparan organisme terhadap kontaminan dari berbagai sumber.

Artinya, bahan kimia yang digunakan dalam pembuatan plastik masuk ke dalam tubuh manusia dan memberikan efek buruk terhadap kesehatan, salah satunya dapat menyebabkan kelainan sistem dan organ reproduksi.

Maka, penting sekali bagi Moms untuk memilih susu pertumbuhan Si Kecil dengan kemasan ramah lingkungan.

Baca Juga: Inilah Nutrisi Penting untuk Bantu Atasi Alergi pada Anak

Maksimalkan Pertumbuhan Si Kecil yang Berisiko Alergi dengan Susu Pertumbuhan dengan Protein Terhidrolisa Parsial

pertumbuhan anak

Foto: Orami Photo Stock

Masa tumbuh kembang sangat penting bagi Si Kecil. Untuk itu, Moms perlu memberikan nutrisi terbaik agar pertumbuhannya. Salah satu nutrisi terpenting bagi tumbuh kembang Si Kecil adalah protein.

Namun, protein ini kadang sulit untuk dicerna tubuh Si Kecil. Karenanya, ia membutuhkan susu pertumbuhan dengan protein terhidrolisa parsial yang lebih mudah dicerna sehingga membantu mencegah penyebab alergi.

Baca Juga: Alergi pada Si Kecil Ternyata Bisa Pengaruhi Perkembangan Psikologisnya

Susu untuk Bantu Tumbuh Kembang Si Kecil dengan Packaging Ramah Lingkungan

Kini Moms tidak perlu bingung lagi, karena NANKID pHPro 3 yang merupakan susu pertumbuhan Si Kecil usia 1-3 tahun, yang diformulasikan Nestle Research Centre, Switzerland hadir dengan plant-based lid & scoop yang dapat didaur ulang dan ramah lingkungan. NANKID pHPro 3 ini mengandung protein whey terhidrolisis parsial, sehingga lebih mudah dicerna dan dapat membantu mencegah alergi pada Si Kecil.

Berdasarkan Nestle Research Center Switzerland, yang telah disetujui oleh Nielsen, IPSOS, dan IQVIA, NANKID pHPro 3 merupakan merk No. 1 yang paling sering direkomendasikan oleh dokter anak di dunia. Dilengkapi dengan nutrisi penting lainnya seperti 12 Vitamin dan 9 Mineral, DHA & AA, Minyak Ikan dan probiotik B. lactis untuk mendukung daya tahan tubuh dan tumbuh kembang Si Kecil.

Namun, yang tak kalah penting, NANKID pHPro 3 juga menggunakan kemasan ramah lingkungan demi kelestarian Bumi dan juga kesehatan Si Kecil. NAN kid pHPro 3 menggunakan sendok takar dan tutup kemasan yang dapat didaur ulang. Sehingga, Moms tak perlu khawatir tentang keamanannya untuk Si Kecil dan lingkungan.

Jadi, jangan lupa Moms untuk memilih NANKID pHPro 3 untuk bantu cegah sensitivitas dan dukung pertumbuhan Si Kecil dan Bumi. #SiapkanSekarang

(ADV)

  • https://www.journalofdairyscience.org/article/S0022-0302(20)30431-8/fulltext
  • https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2873021/
  • https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC7230356/
  • https://link.springer.com/chapter/10.1007/978-3-030-75315-3_25
  • https://kidshealth.org/en/kids/go-green.html

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait