Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Rupa-rupa | Sep 27, 2018

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Anak di Establishment Dulux di Kidzania Jakarta

Bagikan


Rasanya tentu senang jika bisa melihat Si Kecil memiliki pengalaman baru setiap harinya. Termasuk mencoba berbagai peran dan profesi selayaknya orang dewasa di kehidupan nyata.

Beragam aktivitas ini tentu bisa kita ceritakan atau contohkan sehari-hari. Namun, jika ingin memberi pengalaman yang lebih menyeluruh, Moms bisa mengunjungi  establishment Dulux yang baru hadir di Kidzania Jakarta.

Head of Brand and Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Anastasia Tirtabudi, mengatakan, di establishment itu, Si Kecil bisa mencoba profesi sebagai desainer interior.

Banyak hal yang bisa dilakukan anak-anak di establishment tersebut. Mereka bisa mengeksplorasi seluruh sudut di sana untuk berkreasi.

Nah.. kira-kira, apa saja ya Moms yang bisa dilakukan Si Kecil di establishment Dulux sebagai desainer interior? Cari tahu yuk!

1. Belajar Kombinasi dan Padu Padan Warna

Saat pertama kali memasuki establishment Dulux, Si Kecil akan diminta untuk menggunakan apron dan topi agar baju mereka tidak terkena cipratan cat. Hal pertama yang bisa mereka lakukan adalah belajar kombinasi dan padu padan warna.

“Ini agar anak lebih memahami tentang skema warna dan bisa memadupadankannya. Mereka juga akan belajar tentang perpaduan warna dan bagaimana sebuah warna dibuat,” jelas Anastasia pada pembukaan establishment Dulux di Kidzania, Jakarta, Rabu (27/9).

2. Melihat Proses Pencampuran Warna Cat

Setelah mendapat pengetahuan tentang warna, anak-anak juga berkesempatan untuk melihat langsung proses pencampuran warna. Anastasia mengatakan, pihaknya menyediakan mesin tinting kecil agar anak-anak bisa melihat langsung bagaimana proses pencampuran warna cat.

Baca Juga: 6 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Anak Ini Ternyata Punya Kelebihan Tersendiri Lho!

3. Mengecat Dinding Virtual

Setelah melihat proses pencampuran warna cat, ini saatnya anak-anak memilih sendiri warna cat untuk dinding kamar mereka. Mereka akan mengecat dinding kamar dengan bantuan aplikasi Dulux Visualizer.

“Anak-anak tinggal memilih warna dan mengaplikasikannya. Mereka bisa melihat hasil pengecatan kamar mereka dengan ER melalui iPad,” terang Anastasia.

4. Mendesain Interior Kamar

Setelah mengecat kamar, saatnya mendesain interior kamar! Ada banyak pilihan benda-benda untuk mendesain interior kamar. Temanya pun berbeda-beda, lho.

“Kami mengambil beberapa tema dari Dulux Easy Clean Far Away Places. Anak-anak bisa mendesain dulu lewat proyektor lalu mengaplikasikannya di dinding kamar,” tutur Anastasia.

Baca Juga: Balita Senang Menggambar di Tembok, Jangan Dimarahi!

5. Corat-coret di Dinding Dulux

Di dalam establishment Dulux juga terdapat sebuah dinding yang bebas dicorat-coret oleh anak-anak.

Dinding ini telah dilapisi cat Dulux Easy Clean sehingga tidak masalah jika harus terkena coretan atau noda. Anak-anak pun juga bisa langsung membersihkanya dengan cara menyemprotkan air dan mengelapnya.

Itulah tadi 5 aktivitas yang bisa dilakukan Si Kecil di establishment Dulux di Kidzania yang baru saja dibuka.

Penasaran ingin mencobanya langsung? Yuk, langsung datang ke Kidzania!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.