Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Pasca Melahirkan | Mar 22, 2018

Energi Si Ibu Baru

Bagikan


Simak beberapa tips untuk ibu baru berikut, yang bisa membantu Moms merasa lebih baik secara fisik.

Setelah bersalin, seorang ibu mengalami kehabisan tenaga, baik secara fisik maupun emosional. Ditambah lagi dengan kelelahan, kurang tidur, stres, tekanan, hormon yang naik-turun, membuat segalanya menjadi semakin tak mudah. Berikut beberapa hal yang bisa meningkatkan level energi Moms, para ibu baru.

Makanan Bergizi

Menyusui menghabiskan banyak energi, karenanya Moms membutuhkan menu makanan yang bergizi. Jangan khawatir mengenai kalori. Sekaranglah waktunya bagi Moms untuk bersantai dan menikmati makanan, karena menyusui menghabiskan banyak kalori (500 kalori). Tak hanya itu, hidrasi adalah hal yang sangat penting. Minumlah air putih setiap 1-2 jam. Jika Moms menyusui, air juga akan membantu tubuh memproduksi ASI untuk Si Kecil.

Lingkungan Bebas Stres

Bantuan orang lain untuk menjaga si Bayi sementara Moms tidur beberapa jam. Minta juga bantuan asisten rumah tangga atau anggota keluarga lain untuk membersihkan rumah.

Olahraga Ringan

Idealnya, 6-7 minggu pasca-persalinan, Moms sudah bisa berolahraga ringan. Cobalah berkonsultasi dengan dokter kandungan mengenai pilihan olahraga Moms.

Me Time

Ingatlah untuk selalu memiliki me time. Mintalah ibu Moms atau si Mbak untuk menjaga si Kecil sementara Moms menonton serial televisi favorit atau makan makanan favorit. Secara bertahap, Moms akan kembali memiliki waktu me time dan bisa berkumpul bersama teman-teman, ketika si Kecil sudah mulai besar dan bisa ditinggal atau dititipkan kepada orang yang Moms percaya.

Prioritaskan Tidur

Kelelahan yang Moms alami bukan hanya karena kuantitas tidur yang kurang, tetapi juga sedikitnya kualitas tidur yang baik. Moms pasti tak bisa tidur sepanjang malam tanpa gangguan. Mintalah bantuan pasangan untuk menjaga si Kecil di malam hari dengan menyiapkan ASI perah. Tidur siang selama 20 menit mungkin tak bisa ‘membalas’ kekurangan tidur Moms di malam hari. Namun power nap ini bisa membantu me-recharge otak Moms. Tidur siang juga berguna untuk mengistirahatkan mata dan tubuh sementara.

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.