Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Kesehatan Anak | Jan 8, 2019

Tidak Perlu Obat, Ini 7 Essential Oil yang Bisa Mengatasi Flu

Bagikan


Flu merupakan penyakit yang kelihatannya ringan namun dapat sangat menghambat aktivitas. Karena tak jarang flu membuat tubuh terasa lemas, kepala pusing, hingga pernapasan yang tersumbat.

Rupanya, tidak selalu harus mengonsumsi obat, karena ada beberapa essential oil yang bisa mengatasi flu. Berikut di antaranya!

Frankincense Essential Oil

Minyak frankincense ini memiliki khasiat meremajakan dan menyembuhkan yang luar biasa.

Kandungannya bersifat alami dengan antiseptik, zat anti-inflamasi dan ekspektoran yang membuatnya menjadi minyak esensial yang ideal untuk mengobati pilek atau flu.

Minyak ini juga berguna untuk mengurangi rasa stress yang dialami saat sakit.

Oregano Essential Oil

Oregano adalah minyak esensial antimikroba yang sangat kuat. Bahkan, penelitian terbaru menunjukkan bahwa minyak oregano secara dramatis mengurangi gejala penyakit pernapasan bagian atas termasuk batuk dan sakit tenggorokan.

Tea Tree Essential Oil

Minyak esensial tea tree mengandung sifat antiseptik dan antimikroba.

Menggunakan minyak esensial ini untuk pilek sangat baik untuk mengurangi batuk dan sakit tenggorokan.

Minyak esensial tea tree juga merupakan desinfektan alami yang sangat baik, sehingga Moms dapat menggunakannya untuk membunuh kuman di udara.

Baca Juga: Anak Batuk Pilek, Jangan Asal Inhalasi Pakai Nebulizer!

Lemon Essential Oil

Lemon telah lama dianggap sebagai buah kesembuhan dan minyak esensial, terutama untuk mengobati flu dan untuk mengurangi demam.

Selain itu, minyak lemon juga merupakan pengobatan yang bagus untuk kelelahan karena merupakan minyak esensial yang memberi energi.

Minyak atsiri lemon memiliki sifat antibakteri, antioksidan, dan anti-inflamasi, yang tidak hanya membuatnya ideal untuk melawan virus, tetapi juga untuk mengurangi gejala flu dan flu seperti batuk, kongesti, kelenjar bengkak, dan nyeri serta nyeri tubuh.

Lavender Essential Oil

Minyak esensial lavender adalah aroma favorit di antara minyak. Lavender memiliki aroma yang menenangkan dan dapat mengatasi rasa sakit, pereda kecemasan, pengobatan untuk insomnia, dan baik untuk penyakit kulit.

Minyak Ini juga sangat berguna untuk penyakit pernapasan dan gejala seperti influenza, pilek, sumbatan sinus, dan batuk.

Lebih dari itu, minyak lavender dapat meringankan masalah pernapasan ketika dahak mengganggu di dalam paru-paru dan sinus.

Baca Juga: 7 Jenis Batuk Bayi yang Harus Diwaspadai oleh Orang Tua

Lemongrass Essential Oil

Minyak serai secara tradisional digunakan untuk membantu menurunkan demam dan menenangkan sistem saraf.

Pengobatan tradisional China merekomendasikan minyak esensial serai untuk meredakan sakit perut dan juga untuk meredakan sakit kepala, flu, dan rematik.

Essential oil serai memiliki sifat analgesik, antimikroba, antiseptik, astringen, dan penenang yang membuatnya menjadi minyak esensial yang cocok untuk pilek dan flu.

Peppermint Essential Oil

Minyak esensial peppermint memiliki aroma yang menyejukkan dan membuat kembali bersemangat. Selain itu, minyak Ini dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan mengobati kelelahan.

Karena kadar mentolnya yang tinggi, minyak esensial peppermint untuk pilek dan flu lega sangat ideal karena mentol bermanfaat untuk mengobati sumbatan dan menghilangkan rasa sakit dan nyeri tubuh.

Nah, coba gunakan essential oil di atas untuk mengatasi flu yang Moms derita!

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.