Fashion & Beauty

2 Juni 2021

6 Rekomendasi Face Mist untuk Lembapkan Kulit dan Bikin Makeup Tahan Lama

Face mist penting untuk menjaga hidrasi kulit dan mengunci makeup yang digunakan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Intan Aprilia

Moms, sudah tahukah bahwa memakai face mist itu penting untuk kesehatan kulit? Namun, terkadang hal ini sering terlupakan dan menganggap face mist sebagai pelengkap saja. Padahal, manfaat face mist mampu menjaga kelembapan alami kulit, lho.

American Academy of Dermatology mengungkapkan, kunci perawatan kulit yang utama, yaitu mencuci wajah dua kali sehari dan memakai pelembap.

Menjaga kelembapan kulit harus dilakukan oleh semua jenis kulit, baik pemilik kulit kering, kulit berminyak, atau kulit kombinasi.

Nah, manfaat face mist mampu menjaga kelembapan kulit di sela-sela waktu Moms setelah memakai pelembap dan sebelum mencuci wajah usai beraktivitas.

Baca Juga: 4 Jenis Skincare untuk Melembapkan Kulit Kering saat Hamil

“Manfaat face mist tidak sama dengan air biasa. Jika hanya membasahi wajah dengan air, maka tidak berfungsi untuk melembapkan. Sementara itu, kandungan face mist terbaik, yaitu hyaluronic acid,” ungkap Dr. Frauke Neuser, ilmuwan dari Olay Skin Care

Jadi, waktu terbaik memakai face mist adalah siang hari. Atau, Moms bisa memakainya kapan pun merasa butuh.

Nah, penasaran ingin tahu apa saja rekomendasi face mist terbaik yang bisa Moms pilih? Simak ulasan berikut ini, ya!

Rekomendasi Face Mist

Face mist sangat berguna untuk pelengkap skincare sehari-hari Moms. Selain menyegarkan wajah, manfaat face mist mampu memberikan kelembapan dalam kulit dan mengunci tampilan makeup yang Moms pakai. Ini rekomendasi face mist yang bisa Moms pilih, yaitu:

1. Dear Me Beauty Airy Multipurpose Spray

Dear Me Beauty Airy Multipurpose Spray.jpg

Rekomendasi face mist yang pertama, yaitu Airy Multipurpose Spray dari Dear Me Beauty. Face mist satu ini kaya antioksidan sehingga dapat menjaga kelembapan kulit lebih tahan lama.

Tidak hanya itu saja, face mist ini juga mengandung niacinamide 4% yang akan mencerahkan dan memperbaiki tampilan kulit yang kusam.

Face mist ini juga mengandung beberapa kandungan, seperti ekstrak semangka yang akan memberikan kelembapan alami kulit dan ekstrak mentimun untuk menyeimbangkan produksi sebum.

Ada juga perpaduan lembut dari ekstrak lidah buaya dan allantoin yang sangat melembapkan dan menenangkan kulit yang iritasi.

Hasilnya, kulit akan ternutrisi dengan baik. Face mist ini juga cocok digunakan setelah Moms mengaplikasikan makeup agar tampilan kulit lebih sehat dan makeup tidak cepat luntur.

Jika Moms memiliki kulit sensitif, tidak perlu khawatir. Face mist ini tidak mengandung alkohol dan memang ditujukan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif dan mudah berjerawat.

Baca Juga: 9 Essence Korea untuk Kulit Cerah dan Lembap Seperti Artis Korea

2. Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Lacoco Aloe Vera Soothing Mist.jpg

Ingin membersihkan sel-sel kulit mati dengan bantuan face mist? Nah, Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini bisa menjadi pilihan yang tepat, lho, Moms. Ibaratnya, berbagai manfaat dalam produk ini digabung menjadi satu.

Selain dapat menjadi face mist, produk ini juga dapat digunakan sebagai pembersih, toner, hingga eksfoliator kulit.

Terdapat kandungan AHA & BHA yang bertugas untuk membersihkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Hasilnya, kulit lebih cerah, lembut, dan sehat.

Sesuai namanya, produk ini mengandung lidah buaya untuk menjaga kelembapan kulit, sekaligus menjadi agen antiinflamasi yang mampu menenangkan kulit.

Terdapat juga ekstrak bunga camelia dan magnolia untuk memberikan sensasi segar pada kulit, mengatasi kulit yang berjerawat, dan mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

Jika Moms ingin satu produk dengan banyak manfaat, maka sebaiknya memilih face mist dari Lacoco ini, ya!

3. Bioderma Hydrabio Brume

Bioderma Hydrabio Brume.jpg

Rekomendasi face mist berikutnya dapat menjadi pilihan terbaik untuk keluarga. Sebab, Bioderma Hydrabio Brume ini dapat digunakan tidak hanya untuk orang dewasa, melainkan juga anak-anak, lho!

Face mist satu ini juga dapat menjadi body mist, manfaatnya adalah menyegarkan, menenangkan, dan memberikan kelembapan pada kulit. Produk ini juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit, kapan pun Moms dan keluarga membutuhkannya.

Face mist ini juga dapat digunakan setelah memakai makeup, untuk mempertahankan makeup agar tidak cepat luntur. Tidak hanya itu, face mist satu ini cocok digunakan setelah menggunakan masker.

Face mist ini bisa digunakan oleh anak-anak, sehingga tidak mengandung pewangi, bersifat non-comedogenic, dan tidak menyebabkan iritasi kulit. Nah, berikan hidrasi kulit mendalam dengan face mist satu ini.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Mengatasi Maskne, Yuk Coba!

4. Safi Dermasafe Booster Mist

Safi Dermasafe Booster Mist.jpg

Saat beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari cukup lama, kulit jadi lebih mudah kusam, makeup lebih cepat memudar, dan kelelahan.

Tenang saja, Moms bisa menggunakan face mist satu ini, yaitu Safi Dermasafe Booster Mist. Apa saja kelebihan dari produk ini?

Face mist mengandung bahan-bahan alami, yaitu dari ekstrak licorice dan chamomile yang memberikan manfaat menjaga kesehatan kulit, menjaga kelembapan kulit, menyejukkan, dan melindungi kulit.

Kandungan-kandungan ini juga menjaga kulit agar tidak menjadi kemerahan dan tetap ternutrisi dengan baik.

Selain itu, face mist ini juga akan menjaga makeup agar tahan lebih lama. Hasilnya, kulit akan tetap terasa lembut, segar, dan elastis sepanjang hari.

Produk ini aman dan halal untuk digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Tidak ada kandungan alkohol, pewarna tambahan, atau kandungan berbahaya lainnya dalam face mist satu ini.

5. Evian Facial Spray

Evian Facial Spray.jpg

Manfaat face mist juga akan secara maksimal Moms dapatkan pada produk satu ini. Evian Facial Spray cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari, sebagai penyegar wajah, menenangkan kulit setelah waxing, dan menjaga kelembapan kulit secara mendalam.

Face mist ini juga telah direkomendasikan oleh ahli kulit untuk menjaga kesehatan kulit, lho, Moms.

Ada banyak manfaat face mist satu ini yang bisa Moms dapatkan, yaitu mempertahankan makeup agar lebih tahan lama sepanjang hari, menyejukkan wajah dan mengatasi iritasi akibat paparan sinar matahari.

Face mist ini juga cocok digunakan untuk mengembalikan hidrasi kulit setelah berolahraga, berkendara, atau beraktivitas di luar ruangan sepanjang hari.

Moms dapat mengatasi kekeringan dan iritasi kulit yang diakibatkan buruknya kondisi udara saat bepergian dengan face mist satu ini.

Banyak sekali, ya, Moms manfaat dari face mist satu ini? Nah, Evian Facial Spray juga dapat digunakan untuk melembutkan kulit bayi yang iritasi dan menyegarkan kulit bayi, lho. Jadi, produk ini dapat digunakan secara aman untuk kulit bayi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aloe Vera Gel Korea yang Bebas Alkohol

6. Azarine C White Refreshing Essence Mist

Azarine C White Refreshing Essence Mist.jpg

Rekomendasi face mist berikutnya, yaitu Azarine C White Refreshing Essence Mist. Face mist satu ini diperkaya dengan ekstrak lidah buaya kakadu plum, dan hyaluronic acid yang berguna untuk menyegarkan dan membantu menjaga elastisitas kulit.

Produk ini juga dapat digunakan sebagai primer makeup atau penyegar setelah Moms mengaplikasikan makeup. Hasilnya, kulit akan terasa lembap alami dan memberikan kesan wajah yang glowing dan dewy. Tertarik untuk mencobanya?

Itulah rekomendasi face mist dan manfaat yang bisa Moms dapatkan. Ingat, menjaga kulit lembap dan terhidrasi itu sangat penting, ya!

  • https://www.shape.com/lifestyle/beauty-style/skin-benefits-face-mists
  • https://www.aad.org/public/everyday-care/skin-care-basics/care/face-washing-101
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait