Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Fakta Menarik dan Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Seks Saat Hamil

Bagikan



Saat sedang hamil, pasangan suami istri tetap boleh melakukan hubungan seksual. Hanya saja, memang ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan hubungan seks saat hamil.

Tak hanya itu, ketahui juga bahwa ternyata banyak fakta menarik yang perlu Moms tahu ketika bercinta saat hamil salah satunya bahwa hubungan seksual saat hamil tak membahayakan janin, lho.

Hal yang Harus Diperhatikan

1. Pastikan Kondisi Janin

Sebelum memperhatikan hal yang lain, hal yang paling utama harus dilakukan saat hendak berhubungan intim saat hamil adalah kondisi janin.

Pastikan tidak ada gangguan seperti mulut rahim terbuka, ketuban pecah, infeksi maupun masalah lainnya.

2. Orgasme

Bagi sebagian besar pasangan, orgasme merupakan tujuan utama sebuah hubungan seksual. Saat hamilpun orgasme tetap dapat dicapai, hanya saja hal tersebut dapat memicu kontraksi pada rahim.

Sebenarnya bukan masalah bila kontraksi hanya terjadi pada kurun waktu satu jam. Namun perlu diwaspadai bila kontraksi terjadi lebih dari satu jam, maka sebaiknya segeralah konsultasikan pada dokter kandungan Moms.

3. Hindari Oral Seks

Untuk para pasangan yang kerap melakukan oral seks saat berhubungan intim, sebaiknya tahanlah kebiasaan ini selagi sedang mengandung.

Hormon estrogen pada wanita hamil akan menyebabkan pembuluh darah terbuka dan tentu saja akan membuat pembuluh darah rentan mengalami bakteri dari air liur yang keluar.

4. Posisi Saat Berhubungan

Saat tak sedang hamil, setiap pasangan bebas melakukan hubungan seksual dengan posisi apapun. Namun bagi para suami yang biasanya berada diatas Moms saat sedang berhubungan, sebaiknya tidak melakukan hal ini saat sedang hamil.

Mengapa demikian? Karena hal ini begitu berpengaruh pada kondisi janin. Tak itu, demi keamanan Si Kecil pula gerakan yang cepat dan terlalu kuat sebaiknya dihindari atau tak dipaksakan.

Baca Juga : Apakah Boleh Menggunakan Alat Bantu Seks Saat Hamil?

Fakta Bercinta Saat Hamil

Hal utama yang perlu Moms ketahui tentang bercinta saat hamil adalah tidak membahayakan janin, karena ternyata saat berhubungan seksual janin akan tetap terlindungi berkat beberapa lapisan tertentu dalam rahim. Tak hanya itu, masih banyak fakta menarik lainnya, seperti:

1. Meningkatkan Percaya Diri

Banyak wanita hamil yang menurun rasa percaya dirinya karena merasa tubuhnya tidak selangsing dulu. Dengan berhubungan seksual saat kehamilan, ternyata kepercayaan diri dapat kembali meningkat. Banyak wanita yang jadi berpikiran positif.

Dengan kata lain, bercinta saat hamil sebenarnya menjadi penting bagi wanita hamil terlebih bila dapat menghasilkan hubungan seks yang memuaskan.

2. Semakin Bergairah

Saat sedang hamil ternyata tingkat sensitifitas wanita akan semakin meningkat. Karena saat hamil, justru dorongan untuk berhubungan intim seringkali meningkat, walaupun tiap wanita belum tentu merasakan hal yang sama.

Saat sedang berada pada masa kehamilan, terjadi perubahan hormon yang begitu luar biasa dimana aliran darah mengalir ke sekitar payudara dan daerah kelamin, sehingga akan lebih mudah untuk dirangsang.

3. Melancarkan Persalinan

Menurut penelitian, ternyata kontraksi saat orgasme memiliki peran pada lancarnya persalinan normal saat akan melahirkan nanti. Dengan kata lain, tidak akan menjadi masalah jika Moms dan suami melakukan hubungan intim saat usia kehamilan istri ada pada trisemester ke-3 atau semester akhir kehamilan.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.