Rupa-rupa

20 Juni 2021

Catat Deretan Film Animasi Terbaik untuk Ditonton Bersama Si Kecil!

Punya waktu senggang di rumah bersama keluarga dan bingung harus apa? Coba tonton film animasi terbaik ini saja bersama keluarga!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Rizky
Disunting oleh Amelia Puteri

Mengajarkan nilai-nilai tentang kehidupan pada anak nyatanya bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menonton film animasi terbaik bersama Si Kecil.

Selain itu, supaya nilai-nilai tersebut bisa dipahami oleh anak, mungkin Moms perlu mempertimbangkan untuk memilih cara yang menyenangkan.

Berkat kemajuan teknologi, kini banyak film animasi terbaik yang bisa ditonton bersama keluarga. Film-film lucu dan menghibur ini sangat menyenangkan sehingga seluruh keluarga bisa bersantai bersama.

Tak hanya anak, orang dewasa juga pasti akan sangat menikmati film-film ini.

Ingat, Moms juga tidak akan pernah terlalu tua untuk menonton kartun.

Misalnya saja, ada film Disney, Pixar klasik, hingga yang terbaru adalah produksi Netflix yang hadir dengan beberapa lagu dan karakter paling abadi di semua film anak-anak baik dalam bentuk animasi atau bukan.

Moms juga bisa menonton beberapa film animasi yang diproduksi di luar Amerika Serikat, seperti Studio Ghibli dari Jepang hingga Animasi Aardman dari Inggris.

Sementara anak-anak terhanyut dalam cerita, Moms dapat mengagumi keajaiban teknis dan melihat sejauh mana bentuk seni animasi telah berkembang.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ubah ruang tengah menjadi tempat yang nyaman untuk menonton, siapkan popcorn dan minuman ringan, dan nikmati berbagai deretan film animasi terbaik yang sangat layak untuk ditonton berikut ini!

Baca Juga: 7 Film Anak Indonesia Terbaik, Berikan Kesan Berharga dan Nilai Moral untuk Si Kecil

Film Animasi Terbaik untuk Ditonton Bersama Anak

Berikut ini adalah beberapa film animasi terbaik yang layak untuk Moms tonton bersama anak di rumah selagi mengisi waktu luang:

1 . Inside Out (2015)

Inside out - film animasi terbaik

Foto: cosmopolitanfm.com

Film animasi terbaik untuk keluarga ini adalah salah satu alur cerita paling kreatif dari Pixar. Jika Moms belum sempat menonton film "Inside Out" sebelumnya, bersiaplah untuk merasakan 'roller coaster' emosi.

Karakter kunci dari film manis ini sebenarnya adalah perasaan seorang gadis kecil. Jadi film ini menceritakan bagaimana perasaan anak-anak dibentuk, yang semuanya digambarkan dalam karakter yang tak kalah lucu.

Ada Joy, Disgust, Angry dan Sadness. Namun sebagian dari mereka harus menempuh perjalanan tak terduga dari Midwest ke Pantai Barat. Film ini cerdas, menawan, dan lucu, ini adalah film yang akan disukai semua anggota keluarga!

2. Ratatouille (2007)

Ratatouille - film animasi terbaik

Foto: wekepo.com

Siapa bilang tikus tidak bisa memasak? Film animasi terbaik ini berfokus pada kisah hidup tikus yang bisa memasak.

Film konyol yang manis tentang hewan pengerat yang naif dan ambisius bernama Remy (disuarakan dengan apik oleh Patton Oswalt), yang ingin menjadi koki hebat adalah cerdas, pintar, bermoral lembut, dan sangat meyakinkan.

Siapa juga yang tidak menyukai Linguini (disuarakan oleh Lou Romano), anak kecil tanpa harapan yang dikendalikan oleh Remy yang sangat berbakat saat memasak?

Namun, apakah mereka akan memenangkan hati penjahat bergaya Putri Salju, yakni seorang kritikus makanan yang gila kekuasaan bernama Anton Ego (Peter O'Toole)? Untuk Moms yang ingin menonton film ini bersama keluarga, Moms bisa streaming di layanan Disney +.

3. The Nightmare Before Christmas (1993)

The Nightmare Before Christmas

Foto: creativecirclemedia.com

Mahakarya tanah liat Tim Burton ini adalah karya menakjubkan yang memadukan suasana Natal dan Halloween yang menyenangkan.

Dalam kisah penemuan yang menyenangkan ini, "The Nightmare Before Christmas" menceritakan Raja Labu Jack Skellington bosan dengan kejahatan seram Halloween.

Ketika dia tersandung pada hari Natal, dia langsung tertarik dan membuat Kris Kringle kabur demi uangnya, dan akhirnya ini membuat anak-anak kecewa.

Akankah niat baik Jack secara tidak sengaja menyebabkan kekacauan Natal? Sebaiknya Si Kecil percaya keajaiban Natal saat menonton film ini.

Baca Juga: 5 Film Animasi Produksi Indonesia yang Patut Ditonton

4. Despicable Me (2010)

Despicable Me

Foto: idntimes.com

Gru adalah ilmuwan yang sangat sibuk mencoba mencuri bulan. Namun, rencana jahatnya ini terganggu akibat ia harus bertanggung jawab atas tiga saudara perempuan yatim piatu.

Gru sebagai ilmuwan jahat tampaknya tidak mempermasalahkan peran barunya sebagai seorang ayah, tetapi bagaimana ini akan memengaruhi kejahatannya?

Apakah Gru akan tetap menjadi ilmuwan yang jahat atau apakah ia berubah menjadi baik?

Jika Moms henda mencari tahu jawabannya, film animasi terbaik dan cukup terkenal akan karakter minions sebagai pembantu Gru ini bisa ditonton secara streaming di Netflix.

5. Minions (2015)

Minions film animasi terbaik

Foto: kompas.com

Dari sahabat karib hingga superstar, film "Minions" menjadi film franchise "Despicable Me" dan makhluk kecil ini menjadi nakal dan menyuguhkan komedi slapstick.

Kecil, kuning dan pada dasarnya tidak berguna, para Minion menuruti naluri mereka dengan menjadi makhluk yang paling aneh dan paling lucu.

Berlatar di musim panas 1968, film ini mengikuti tiga Minion saat mereka mencari master jahat baru untuk dilayani.

Mereka tertuju pada penjahat super Scarlett Overkill (Sandra Bullock). Leluconnya bodoh-tapi-cerdas, dan layak ditonton bersama keluarga di rumah.

6. The Lion King (1994)

the lion king film animasi terbaik

Foto: grid.id

Siapa yang belum pernah menonton cerita klasik besutan Disney ini?

Film "Lion King" menceritakan kisah pilu singa muda Simba, yang harus disingkirkan dari kekuasaannya setelah kehilangan ayahnya, Mufasa.

Parahnya, kisah pilu ini ternyata disebabkan oleh keserakahan paman Simba yang jahat, Scar. Namun, akankah Simba berhasil kembali merebut gelar Si Raja Hutan?

Film ini juga kini tersedia versi real life action. Namun, tampaknya versi kartunnya tetap menjadi favorit banyak orang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tontonan Netflix untuk Anak Selama Pandemi

7. Up (2009)

Up film animasi terbaik

Foto: kitareview.com

Film animasi terbaik garapan Pixar ini secara harfiah akan membuat Moms terkagum-kagum akan daya imajinasi si pembuatnya.

Film "Up" ini berfokus pada Carl Fredricksen, kakek pemarah yang mengikatkan seikat balon ke rumahnya dan terbang ke Amerika Selatan, sesuatu yang sudah lama ia ingin lakukan bersama mendiang istrinya.

Perjalanan ini sebenarnya baik-baik saja, sampai Carl menyadari bahwa dia memiliki teman selama perjalanan yang baru yaitu seorang anak anggota pramuka yang terlalu antusias bernama Russel.

Akankah kakek berhasil mendaratkan rumahnya di Amerika Selatan seperti apa yang ia impikan? Cari tahu jawabannya dan tonton film ini secara streaming di Disney+.

8. The Little Mermaid (1989)

Film animasi terbaik

Foto: Orami Photo Stock

Untuk Moms yang rindu film animasi terbaik di akhir tahun 80an, kini Moms bisa menonton "The Little Mermaid" bersama Si Kecil di rumah.

Dalam film ini diceritakan bahwa Ariel sudah muak dengan ekor putri duyung, dan putri itu ingin sekali melihat seperti apa kehidupan di daratan.

Ia pun berhasil mengubah ekornya menjadi sepasang kaki seperti manusia berkat bantuan gurita jahat, Ursula.

Namun, penyihir laut punya rencana lain yang sangat jahat. Jika pangeran tampan Ariel gagal menciumnya dalam tiga hari, maka Ariel akan kehilangan segalanya.

9. Frozen (2013)

Film animasi terbaik

Foto: Orami Photo Stock

Apakah ada duo saudara perempuan di luar sana yang lebih populer daripada Anna dan Elsa?

Keduanya karakter Disney ini sangat tenar sejak tahun 2013 ketika kekuatan Elsa yang bisa membekukan seluruh kerajaan.

Anna pun memulai petualangan untuk menghentikan musim dingin yang tidak pernah berakhir dan membebaskan kakak perempuannya dari pengasingan.

Moms juga pasti tidak asing dengan lagu populer dari film tersebut, "Let It Go," yang mungkin sudah diputar ratusan kali oleh Si Kecil di rumah.

Baca Juga: 6 Tontonan Film Anak di Netflix yang Seru

10. Coco (2017)

coco film animasi terbaik

Foto: grid.id

Film animasi garapan Pixar ini berhasil menyabet dua piala Oscar sebagai film animasi terbaik, dan original soundtrack terbaik pada tahun 2018. Film ini berfokus pada kehidupan Miguel yang berusia 12 tahun yang tinggal bersama neneknya, Mama Coco.

Miguel tumbuh di tengah keluarga yang merupakan pengrajin sepatu, namun dalam lubuk hatinya, ia ingin sekali menjadi seorang musisi seperti Ernesto de la Cruz.

Cerita pun semakin menarik saat secara tidak sengaja Miguel terjebak dalam Negeri Orang Mati atau The Land of The Dead. Miguel pun mengalami banyak kejadian, yang bahkan akhirnya meluruskan kisah keluarganya.

Bagaimana perjalanan Miguel di Land of The Dead akan berakhir? Akankah mereka berhasil menyelesaikan misinya? Tonton film animasi terbaik ini lewat streaming ya, Moms!

Baca Juga: 10 Film Keluarga Menarik untuk Quality Time bareng Si Kecil

11. Soul (2020)

soul film animasi terbaik

Foto: idntimes.com

Satu lagi film animasi pemenang piala Oscar 2021 yang layak Moms tonton bersama keluarga, "Soul".

Jika dalam Inside Out, Moms akan menjelajahi dunia emosi di dalam otak, maka pada film animasi terbaik ini, Moms akan mengetahui kisah dibalik pembentukan sebuah jiwa.

Film ini berfokus pada Joe Gardner, seorang guru musik yang sedang mengejar mimpinya menjadi musisi. Namun Joe malah mengalami kecelakaan dan saat ia sadar, ia menemukan dirinya sedang menuju Great Beyond.

Karena tak mau mati, ia akhirnya mencoba melarikan diri dan malah berakhir di Great Before, yang mana ia malah bertemu dengan Jerry yang sedang mempersiapkan jiwa-jiwa yang belum lahir untuk hidup dengan bantuan mentor.

Salah dikira mentor, Joe malah ditugaskan untuk melatih 22, jiwa sinis yang selalu hidup di Great Before dan ingin menghindari bumi.

Bagaimanakah nasib Joe selanjutnya, akankah ia berhasil kembali ke kehidupan nyata dan apakah 22 menemukan alasan untuk hidup di bumi? Segera tonton film ini melalui layanan streaming Disney+ ya, Moms!

Itulah beberapa film animasi terbaik yang wajib Moms tonton bersama keluarga. Semoga terhibur ya Moms!

  • https://www.goodhousekeeping.com/life/parenting/g23282475/best-animated-movies/
  • https://www.timeout.com/new-york-kids/movies/the-best-animated-movies-for-kids-that-we-cant-resist
  • https://www.sitters.co.uk/blog/the-best-15-animated-movies-to-watch-with-your-children.aspx
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait