Rupa-rupa

27 Mei 2021

Ini Dia 8 Rekomendasi Film Horor Netflix, Yakin Berani Nonton Sendirian?

Yakin berani nonton sendiri?
placeholder

Foto: shutterstock.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Karla Farhana

Rekomendasi film horor Netflix ini bisa menjadi pilihan jika Moms ingin menghabiskan waktu luang sembari bersantai dan menonton film di rumah. Di tahun 2021 ini, rekomendasi film horor Netflix terus bertambah. Nampaknya, pandemi yang membuat banyak orang berdiam di rumah mendorong bertambahnya daftar rekomendasi film horor Netflix yang siap Moms nikmati bersama keluarga.

Daftar Rekomendasi Film Horor Netflix

Menonton film memang kegiatan yang menyenangkan ya, Moms. Sembari ditemani camilan kesukaan, Moms bisa scrolling rekomendasi film horor Netflix yang memacu adrenalin. Film horor meski menyeraman, ternyata cukup bisa menjadi pelipur lara ketika sedang lelah.

Nah, Moms ini dia beberapa rekomendasi film horor yang bisa Moms saksikan di Netflix. Selamat menonton!

Baca Juga: 4 Film Horor yang Cocok Dinikmati Bersama Keluarga

1. Hush (2016)

719vwPmtpbL._AC_SL1500_.jpg

Foto: imdB

Rekomendasi film horor netflix yang pertama adaha Hush Karya Mike Flanagan yang dirilis pada tahun 2016.

Film ini bercerita tentang Maddie Young (Kate Siegel), seorang penulis dengan kebutuhan khusus yaitu tuna rungu, sejak berumur 13 tahun akibat penyakit yang dideritanya. Dengan tujuan ingin mendongkrak kariernya sebagai penulis, ia memutuskan untuk pindah dan menjalani kehidupan di tengah hutan bersama kucing peliharaannya.

Kesehariannya berjalan normal hingga akhirnya temannya datang dengan kepala penuh darah dan pembunuh bertopeng muncul di jendela rumahnya. Melihat kekurangan Maddie, wanita ini dijadikan target selanjutnya oleh si pembunuh. Akankah Maddie mampu bertahan hidup dari serangan teror pembunuh tersebut?

Film ini menawarkan pengalaman suasana yang tegang dan mencekam seakan membuat penonton “menahan napas” karena tokoh utama yang tidak bisa berbicara dan mendengar serta latar belakang lokasi yang terisolasi.

Berani untuk menontonnya Moms?

2. The Autopsy of Jane Doe (2016)

C21-IN-001-A0418-P544.jpg

Foto: catchplay.com

Film horor netflix kedua adalah The Autopsy of Jane Doe, yang merupakan film horor supranatural karya André Øvredal.

Berlatar belakang dunia forensik, film ini menceritakan Tommy (Brian Cox) dan anaknya, Austin (Emile Hirsch), yang merupakan generasi ketiga dari keluarga yang berkutat di bidang autopsi jenazah.

Seakan telah menjadi rutinitas, kehidupan mereka banyak dihabiskan di bunker ruang autopsi untuk meneliti mayat. Suatu hari, hadir sesosok jenazah tanpa identitas yang sangat misterius, Jane Doe (Olwen Catherine Kelly). Jane Doe dan John Doe adalah nama fiktif yang diberikan kepada mayat yang tidak diketahui identitasnya di Amerika Serikat.

Selama proses autopsi, banyak kejanggalan yang ditemukan oleh Tom dan Austin. Mulai dari darah yang masih mengucur saat disayat, seolah mayat Jane Doe baru saja meninggal, sampai organ tubuh dengan kerusakan yang tidak wajar.

Suasana ruang autopsi pun sangat aneh karena beberapa hal yang terjadi di luat dugaan seperti ada mahluk lain yang mengganggu pekerjaan mereka. Nah Moms, mampukah Austin dan sang ayah mengungkap penyebab kematian Jane Doe?

Baca Juga: Libur Lebaran Datang, 4 Film Ini Siap Temani Keluarga

3. Before I Wake (2016)

Before I wake 3.jpg

Foto: netflix

Apa yang terjadi jika mimpi yang hanya bunga tidur justru menjadi kenyataan?

Before I Wake (juga dikenal Somnia) yang dirilis tahun 2016 adalah rekomendasi film horor netflix ketiga. Diproduseri oleh Mike Flanagan yang juga memegang proyek Hush, film ini tentu tidak dapat dilewatkan.

Mark (Thomas Jane) dan Jessie (Kate Bosworth) adalah sepasang suami-istri yang memiliki seorang anak laki-laki bernama Sean. Namun, suatu insiden terjadi hingga merenggut nyawa anak kesayangan mereka. Untuk mengobati luka kehilangan putra mereka, Mark dan Jessie memutuskan untuk mengadopsi anak berumur 8 tahun bernama Cody.

Tanpa disangka, Cody memiliki kebiasaan meminum pil untuk mencegahnya bermimpi karena mimpinya selalu menjadi kenyataan. Kelebihan Cody ini dimanfaatkan oleh Jessie agar dapat bertemu dengan anaknya, Sean.

Namun, rasa egois menjalari diri Jessie sehingga ia ingin selalu bersama Sean dengan memberikan obat tidur untuk Cody. Cerita berubah ketika mimpi buruk datang dan Cody tidak kunjung sadar.

4. Apostle (2018)

Apostle_Poster-700x1037.png

Foto: netflix

Film horor netflix satu ini akan jadi favorit jika Moms menyukai film dengan latar belakang awal tahun 1900-an. Melalui film “Apostle” penonton seakan diajak kembali ke tahun 1905.

Film ini menceritakan suatu sekte religi misterius di pulau terpencil yang menjebak Thomas Richardson dengan menculik adik perempuannya agar mendapat uang tebusan. Untuk mencari adiknya, Thomas menyelinap ke dalam sekte tersebut.

Selama fase penyamaran, ia menemukan banyak keanehan yang berada di luar nalar. Sekte yang dipimpin oleh seorang nabi ini tidak jarang melakukan kegiatan yang mengerikan, bahkan terdapat suatu adegan yang berhubungan dengan pengeboran kepala manusia. Apakah Thomas mampu menyelamatkan adiknya dan kembali dalam keadaan hidup?

Baca Juga: 5 Film Akhir Tahun Wajib Tonton Bersama Keluarga

5. Would You Rather (2012)

Would_you_rather_poster.jpg

Foto: imdB

Film horor netflix satu ini tidak hanya mencekam dan menegangkan, tetapi Moms juga akan disuguhi berbagai plot cerita yang menarik dan selalu membuat penasaran.

Karena keterbatasan biaya untuk transplantasi sumsum tulang belakang adik laki-lakinya, Iris (Brittany Snow) sangat putus asa untuk mencari uang hingga ia dipertemukan dengan Shepard Lambrick (Jeffrey Combs), seorang jutawan kenalan dari dokter yang menangani adik Iris.

Shepard menawarkan untuk membiayai pengobatan adik Iris, Raleigh, tetapi dengan satu syarat, yaitu menghadiri jamuan makan malam dan bergabung dalam permainan bernama would you rather. Terdapat delapan peserta termasuk Julian, anak laki-laki Shepard, yang berpartisipasi dalam acara ini. Niat hati ingin membantu adiknya, tanpa Iris sadari ini adalah awal mula dari mimpi buruk kejadian yang brutal dan tidak manusiawi. Makin penasaran, kan, Moms?

6. Us (2019)

Us_PosterArt.jpg

Foto: imdB

Bagaimana rasanya diteror oleh pembunuh yang memiliki wajah serupa dengan kita?

"Us" adalah film horor netflix yang disutradarai oleh Jordan Peele dan rilis pada tahun 2019. Awal kemunculanya di layar lebar, film ini menyedot banyak perhatian karena plotnya yang unik. Jika Moms belum sempat menontonnya, film ini kini tersedia di netflix.

Cerita ini dimulai dengan Gabe Wilson (Winston Duke) yang ingin memberikan ketenangan kepada sang istri, Adelaide Wilson (Lupita Nyong’o), dari trauma masa kecilnya. Gabe mengajak istri dan anak-anaknya untuk berlibur ke sebuah pantai dekat dengan rumah masa kecil Adelaide.

Alih-alih mendapat liburan yang menyenangkan, keluarga tersebut malah dihadapkan pada peristiwa aneh dan berbahaya. Seketika malam yang hangat berubah menjadi malam penuh ketakutan karena tiba-tiba terdapat sekelompok orang bersenjata tidak diundang menerobos masuk ke kediaman keluarga Wilson.

Anehnya, masing-masing dari kelompok ini memiliki rupa yang mirip dengan keluarga Wilson. Malam itu, satu dari dua orang dengan wajah yang sama harus dibunuh mengakibatkan suasana kacau dan brutal di dalam kota. Mampukah keluarga Wilson bertahan hidup dalam situasi seperti ini?

Baca Juga: Selain Luna Maya, 6 Artis Perempuan Ini Juga Jadi Pemeran Utama Film Horor

7. Escape Room (2019)

Escape+Room+2019.jpg

Foto: netflix

Espcape Room yang dirilis tahun 2019 menjadi rekomendasi film horor netflix berikutnya.

Jika Moms menyukai film “Would You Rather”, maka Moms juga harus mencoba menonton film “Escape Room” karena film ini menawarkan sensasi ketegangan dan putus asa dalam sebuah permainan.

Sebuah kotak puzzle dikirimkan pada enam orang yang tidak saling mengenal. Jika puzzle dalam kotak ini disusun, terdapat sebuah tiket untuk dapat bergabung dalam permainan escape room dimana terdapat hadiah yang sangat besar jika mampu menyelesaikannya.

Enam orang ini adalah Amanda (Deboran Ann Woll), Danny (Nik Dodani), Jason (Jay Ellis), Ben (Logan Miller), dan Zoey (Taylor Russell). Tanpa berpikir yang macam-macam, mereka pun datang ke Minoz dan memulai permainan. Akan ada teka-teki dan jebakan di setiap ruangan, jika mampu melewatinya mereka akan maju ke tahap berikutnya.

Semakin tinggi babak yang dimainkan, mereka semakin sering berselisih paham karena sifat masing-masing mulai bermunculan. Enam orang ini harus menyelesaikan teka-teki agar dapat keluar dengan selamat, tetapi jebakan-jebakan di setiap babak membuat mereka sadar bahwa permainan ini jauh dari kata biasa.

8. Creep (2014)

MV5BMTY0NTU2ODM5Ml5BMl5BanBnXkFtZTgwMTAwOTA5NTE@._V1_.jpg

Foto: imdB

Film ini adalah pilihan yang tepat untuk Moms yang menyukai film dengan gaya dokumenter atau found-footage. Creep adalah salah stau film yang bisa Moms tonton sekaligus menjadi rekomendasi film horor netflix yang terakhir.

Menceritakan tentang Josef (Mark Duplass) yang merasa hidupnya hanya bersisa beberapa bulan lagi karena ia menderita penyakit tumor otak. Oleh karena itu, ia menyewa Aaron (Patrick Brice) yang merupakan seorang pembuat film untuk merekam keseharian Josef agar dapat difilmkan.

Pria itu juga mengatakan bahwa film ini akan dijadikan peninggalan untuk anaknya yang sedang dikandung Angela, istrinya. Berhubung Aaron sedang membutuhkan uang, ia menerima pekerjaan dari Josef.

Seiring berjalannya waktu, Aaron mulai menyadari bahwa banyak tingkah dari Josef yang aneh, seperti tiba-tiba menenggelamkan diri di bak kamar mandinya dan berfantasi liar dengan topeng binatang buas. Suatu hari, Josef mengundang Aaron untuk pergi dengannya hingga malam tiba mereka pun akan pulang, tetapi Josef tidak mengijinkan.

Akhirnya, Aaron memasukkan obat tidur ke minuman Josef dan kabur. Namun, ia tidak menemukan kunci mobilnya, saat itu tiba-tiba ponsel Aaron berbunyi dan fakta mencengangkan pun terungkap.

Baca Juga: Bikin Merinding, Ini Fakta Menyeramkan Dari 5 Film Horor Terkenal

Itu dia Moms beberapa film horor netflix yang bisa Moms tonton untuk mengisi waktu luang atau melepas penat dan stres. Sudah tahu mau menonton yang mana?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait