Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Oct 10, 2018

7 Film Indonesia Tema Olahraga yang Bisa Ditonton Bersama Si Kecil

Bagikan


Indonesia punya banyak sekali genre film, salah satunya olahraga. Selain mengandalkan jalan cerita dan kemampuan akting, film bergenre ini juga mengandalkan kemampuan aktor melakoni jenis olahraga yang mereka perankan.

Tidak jarang, untuk bisa memerankan tokoh dalam film tersebut, para aktor ini harus digembleng dengan serangkaian latihan. Hasilnya, para aktor itu bisa memerankan tokoh mereka dengan sangat baik.

Film-film ini juga cocok ditonton di tengah perhelatan Asian Para Games 2018. Apa saja film Indonesia bertema olahraga? Berikut daftarnya!

1. King

Film King berkisah tentang perjuangan seorang anak bernama Guntur dalam meraih cita-citanya menjadi juara bulutangkis seperti idolanya Liem Swie King.

Film yang dirilis pada 25 Juni 2009 itu disutradarai Ari Sihasale dan mendapat respons yang cukup baik. Film ini juga sempat masuk dalam nominasi di ajang Festival Film Indonesia.

2. 3 Srikandi

Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan tiga srikandi panahan Indonesia yang berhasil meraih medali pertama di Olimpiade.

Film yang mengambil latar tahun 1988 itu menceritakan tiga atlet panahan yang diperankan Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro yang akan mengikuti Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan.

Di bawah asuhan pelatih bertangan dingin Donald Pandiangan yang diperankan oleh Reza Rahadian, mereka berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Baca Juga: Ini Manfaat Sepak Bola Bagi Perkembangan Anak

3. Sebelah Mata

Film ini dirilis pada 2008. Film karya Rudy Soedjarwo itu berkisah tentang Anton Gabrielle alias The Wonderboy yang diperankan Abimana Aryasatya. Ia adalah sang juara tinju yang terpaksa harus berhenti menjadi atlet karena cedera saraf.

Anton juga harus bekerja banting tulang untuk membiayai pengobatan ibunya yang sakit. Suatu hari, tawaran menggiurkan datang, ia mendapat tawaran untuk kembali ke ring tinju.

4. Hattrick

Film Hattrick mengambil olahraga futsal sebagai tema utama. Film yang dirilis pada 2012 itu menyajikan pertandingan futsal yang penuh drama dan intrik. Film besutan Robert Ronny itu memiliki banyak pesan positif untuk para penontonnya.

Baca Juga: Ternyata Ini 4 Manfaat Pentingnya Membiasakan Anak Olahraga Sedari Dini

5. Mari Lari

Film Mari Lari adalah sebuah film yang diproduksi oleh Nation Pictures yang dibintangi oleh Dimas Aditya dan Olivia Lubis Jensen.

Mari Lari menceritakan tentang seorang pemuda yang terus berjuang untuk mengikuti lomba lari maraton.

Meskipun awalnya dia sering sekali mudah menyerah dan selalu gagal, tetapi dia mulai mencoba untuk bersungguh-sungguh demi sang ibu tercinta.

6. Sang Pemberani

Sang Pemberani berkisah tentang perjuangan seorang anak SMP untuk menjadi atlet karate. Mengambil latar awal bencana tsunami Aceh, film ini menggambarkan tekad kuat dan semangat dari anak tersebut untuk meraih mimpinya. Film ini dibintangi oleh Artika Sari Devi, Tio Pakusadewo, Teuku Edwin hingga Willy Dozan.

Baca Juga: 4 Olahraga Bela Diri yang Cocok untuk Balita

7. Mata Dewa

Film Mata Dewa yang baru dirilis beberapa bulan lalu juga bertemakan olahraga. Film yang dibintangi Kenny Austin dan Brandon Salim ini menceritakan tentang seorang anak SMA yaitu yang bernama Dewa yang diperankan Kenny.

Ia ingin sekali membawa sekolahnya menjadi juara DBL untuk pertama kalinya. Berbagai macam masalah pun muncul saat Dewa harus kehilangan mata kirinya setelah dihajar oleh para preman.

Awalnya Dewa putus asa, tetapi lama-lama Dewa kembali semangat lagi dan terus berjuang untuk mewujudkan cita-citanya.

Itulah tujuh film Indonesia bertemakan olahraga yang sangat menginspirasi. Cocok sekali untuk ditonton di tengah euforia Asian Para Games 2018 ini. Selamat menonton!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.