Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Mar 30, 2018

Bangga! Ini 6 Film Nasional yang Menang Penghargaan di Luar Negeri

Bagikan


Industri perfilman Indonesia kini sudah mulai mampu menunjukan eksistensinya, tak hanya di tanah air namun juga ke mancanegara. Hal ini tentunya merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan bukan? Kira-kira film nasional apa saja ya yang mendapatkan penghargaan di luar negeri? Berikut ulasannya:

Pasir Berbisik

Dimulai dari sebuah film lama yang dirilis pada tahun 2001 berjudul Pasir Berbisik. Film yang diperankan Dian Sastowardoyo ini bercerita tentang seorang gadis miskin yang hidup bersama ibunya di sebuah perkampungan dekat pantai.

Gadis ini kerap berimajinasi jikalau pasir-pasir pantai berbisik mengabarkan ayahnya yang menghilang saat ia kecil. Tak disangka film tersebut berhasil meraih penghargaan dalam Asia Pasific Film Festival untuk kategori Best Cinematography dan Best Sound Award, lho.

Laskar Pelangi

Moms tentu ingat dengan film yang satu ini, ya, laskar pelangi. Film yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya Andrea Hirata ini sempat menjadi film Indonesia terlaris. Film ini berkisah tentang anak-anak di pelosok Indonesia yang punya mimpi yang tinggi.

Tak hanya impian dalam filmnya saja yang tinggi, film ini juga mampu mewujudkan mimpi untuk meraih beragam penghargaan, baik nasional maupun internasional, seperti HIGNIS Award dalam HongKong Internasional Film Festival dan Golden Butterfly Award di Iran.

Baca juga: 6 Selebriti Indonesia yang Punya Anak Kembar Menggemaskan

The Raid

Siapa sangka ternyata Indonesia juga mampu lho membuat film action berkualitas yang bersaing secara internasional. Film yang dibintangi oleh aktor Iko Uwais ini sukses meraih penghargaan Audience Award dan Dublin Film Critics Circle Best Film pada 2012 di ajang Festival Film Internasional Dublin Jameson. Luar biasa!

Athirah

Kisah dalam film Athirah mengangkat sosok ibu dari seorang tokoh politik, Yusuf Kalla. Sosok ibunda yang diperankan oleh Cut Mini Theo ini memang luar biasa, tak heran jika ia mendapatkan Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Tak hanya itu, film yang dirilis 2 tahun lalu ini sukses endapatkan banyak pujian dari festival film internasional, saat diputar di Vancouver Internasional Film Festival, Busan International Film, Tokyo International Film Festival dan INALCO Award dari festival film internasional des Cinemas d'Asia Vesoul 2017 yang berlangsung di Prancis.

Baca juga: 10 Anak Seleb dengan Wajah Blasteran, Gemas!

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

Film Indonesia lainnya yang juga mendapatkan penghargaan dari Tokyo Filmex International Film Festival 2017 adalah 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak'. Tak hanya itu, sebelumnya, film garapan Mouly Surya ini juga sukses membawa pulang penghargaan prestisius dari festival film di Maroko, Polandia, Spanyol dan Filipina.

Hal yang lebih membanggakan lagi, Marsha Timothy yang untuk pertama kalinya harus melakoni karakter pembunuh, dan dinobatkan sebagai Aktris Terbaik dalam Festival Film di Spanyol mengalahkan aktris-aktris Hollywood.

Istirahatlah Kata-kata

'Istirahatlah Kata-kata' menambah lagi deretan film Indonesia yang mendapatkan penghargaan internasional. Film ini sukses meraih penghargaan khusus (Love is Folly) dari juri di ajang Film Festival Love is Folly di Bulgaria pada 25 Agustus-3 September 2017.

Tahukah Moms? Penghargaan ini merupakan yang tertinggi kedua setelah Grand Prix Award di mana Film garapan Yosep Anggi Noen ini mengangkat kisah Wiji Thukul, aktivis yang juga seorang penyair yang menjadi buronan di masa Orde Baru.

Nah, sekarang semakin terbukti kan bahwa film-film Indonesia sudah semakin mampu bersaing secara internasional. Yuk Moms budayakan untuk menikmati karya anak bangsa sebagai bentuk apresiasi terhadap negeri sendiri!

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.