Rupa-rupa

31 Mei 2021

Ini Dia 6 Rekomendasi Film Romantis China yang Paling Populer!

Sudah pernah nonton?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Karla Farhana

Sudah menentukan agenda weekend minggu ini belum, Moms? Kalau masih bingung, Moms bisa menonton film romantis China sembari di rumah saja.

Menonton film juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang, sehingga bisa menjadi pilihan mengisi rasa bosan yang murah.

Bahkan menurutExploring Your Mind, film bisa meenjadi alat untuk terapi psikologis yang paling mudah. Dengan menonton film, seseorang bisa menjadi lebih rileks, berani mengatasi ketakutan yang dialami, hingga berfokus pada permasalahan yang tak kunjung usai sehingga bisa memikirkan solusinya secara lebih spesifik. Menonton film juga bisa membangun motivasi, sehingga sangat cocok jika tubuh dan pikiran sedang kelelahan dan sering kali timbul perasaan ingin menyerah.

Rekomendasi Film Romantis China

Seperti yang kita tahu, negara-negara Asia Timur seperti China, Taiwan, Jepang, dan Korea, memang memiliki sinematografi yang tidak perlu diragukan lagi. Ditambah aktor dan aktrisnya yang membuat penonton betah berlama-lama di depan layar kaca.

Bagi penggemar film dengan genre romansa, film romantis China selalu memiliki tempat tersendiri. Ini dikarenakan alur ceritanya yang unik, tetapi tetap dekat dengan kejadian sehari-hari.

Apakah Moms tertarik untuk menonton film romantis China? Berikut ini adalah rekomendasi yang bisa dijadikan pilihan. Selamat menonton!

Baca Juga: Rekomendasi 9+ Film Drama Romantis untuk Rayakan Valentine Bersama Suami

1. Never Gone (2016)

image-2.jpg

Foto: pinterest.com

Salah satu film romantis China yang populer adalah "Never Gone" yang disutradarai Zhou Tuo Ru dan rilis padah tahun 2016.

Menggandeng mantan anggota boy group EXO, Wu Yi Fan yang lebih dikenal sebagai Kris, film romantis China satu ini langsung mendapatkan banyak perhatian dari penggemar grup asal Korea Selatan tersebut.

Berdurasi selama 98 menit, film ini mengisahkan Su Yunjin (Liu Yifei) dan Cheng Zheng (Kris Wu) yang bertemu di masa Sekolah Menengah Atas. Su Yunjin merupakan murid pindahan dari keluarga kurang mampu, sementara Cheng Zheng adalah seorang anak dari keluarga kaya yang populer di sekolah.

Sementara kepribadian dan latar belakang keluarga mereka kontras, Cheng Zheng akhirnya berhasil membujuk hati Yun Jin setelah bertahun-tahun mengejarnya. Namun, romansa mereka yang sudah berjalan selama dua tahun menemui hambatan ketika latar belakang ekonomi mereka kembali muncul sebagai permasalahan.

Kepribadian dan cara berpikir karakter utama yang menarik, membuat perjalanan mereka bersatu menjadi sesuatu yang tidak bosan ditonton. Bagaimana, Moms, tertarik?

2. Our Times (2015)

2570577d23c64888d5386474857335fc.jpg

Foto: pinterest.com

Rekomendasi film romantis China selanjutnya adalah "Our Times" yang disutradarai oleh Frankie Chen. Rilis pada tahun 2015, film ini banyak mendapatkan penggemar karena unsur romantis komedi yang ditawarkan. Cocok banget nih, Moms, untuk melepas stres dari berbagai aktivitas!

Berlatarkan masa sekolah yang penuh kenangan, film ini menceritakan tentang Lin Truly (Vivian Sung), seorang gadis canggung yang pemalu, menyukai teman laki-lakinya yang sangat populer di sekolah yaitu Ouyang Fei Fan (Dino Lee). Kegiatan sehari-hari Lin tidak jauh-jauh dari mengamati Ouyang sejak ia pergi ke kantin hingga menonton pertandingan basketnya.

Karena sebuah insiden, Lin menjadi dekat dengan seorang preman sekolah bernama Tsu Taiyu (Darren Wang). Pada awalnya, Taiyu memanfaatkan Lin yang lugu dan polos, serta mengancamnya jika tidak menuruti. Lama kelamaan, Taiyu menjadi berteman baik dengan Lin hingga membantunya agar bisa bersama Ouyang.

Namun siapa sangka, ternyata Taiyu malah mulai menyukai Lin. Tapi di sisi lain, ia tidak ingin kehilangan sahabatnya satu itu. Ia juga menyadari bahwa Lin tidak mungkin menyukainya yang seorang preman pembuat onar di sekolah.

Penasaran dengan kisan selanjutnya antara Lin, Ouyang, dan Taiyu? Moms bisa menonton Our Times minggu ini!

Baca Juga: 3 Rekomendasi Film dari Sutradara Bong Joon-Ho, Tidak Kalah Seru dari Parasite!

3. Under the Hawthorn Tree (2010)

MV5BMzMwMjM5MTQ0M15BMl5BanBnXkFtZTcwMjAyMzcyOQ@@._V1_.jpg

Foto: imdB

Rekomendasi film romantis China yang ketiga ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul Hawthorn Tree Forever karya Ai Mi. Novel dan film ini juga berdasarkan kisah nyata pada saat terjadi Revolusi Kebudayaan di China.

Film yang rilis pad atahun 2010 ini mengisahkan kisah cinta antara seorang siswi sekolah menengah Jin Qiu (Zhou Dongyu) dengan seorang pria bernama Lao San (Shawn Dou).

Jin Qiu adalah seorang anak muda berpendidikan yang dikirim oleh ketua bernama Mao Zedong, untuk mendidik ulang masyarakat di desa Xiping, di wilayah Sungai Yangtze. Di desa tersebut terdapat pohon hawthorn yang disebut sebagai pohon pahlawan.

Sedangkan Lao San merupakan siswa gelogi yang juga anak dari petinggi militer. Jin Qiu yang tertarik pada Lao San, menjadi dilema untuk meneruskan hubungan tersebut atau tidak. Ini dikarenakan ayahnya adalah seorang tahanan politik yang tentu sangat dijauhi oleh keluarga Laosan.

Film ini akan mengajak Moms kembali ke dataran China pada masa revolusi. Disuguhi dengan latar pedesaan yang cantik ala tahun 1960-an, dijamin film ini akan menjadi salah satu film romantis China terfavorit.

4. Beijing Meets Seattle (Finding Mr. Right) (2013)

MV5BMjY1ZDY3ZDEtMzUyYi00ZTZjLTljMzQtYmY1ZmE1YmE1NmEzXkEyXkFqcGdeQXVyNzI1NzMxNzM@._V1_UY1200_CR100,0,630,1200_AL_.jpg

Foto: pinterest.com

Film romantis China selanjutnya mengajak Moms berjalan-jalan dari China ke Amerika Serikat, yaitu Seattle. Film yang dirilis tahun 2013 ini menceritakan bagaimana perspektif masyarakat China yang sangat menyukai New York dan Amerika. Jangan takut bosan selama menontonnya, karena akan ada banyak scene komedi yang menghibur.

Cerita dimulai dengan Wen Jiajia (Tang Wei) peremuan yang hamil dari pacarnya yang merupakan seorang pebisnis korup di Beijing. Ternyata, pacaranya tersebut sudah menikah. Wen Jiajia terbang ke Seattle dengan tujuan untuk melahirkan di pusat persalinan Amerika Serikat milik Frank (Wu Xiubo).

Karena aset pacarnya dibekukan, Jiajia harus meninggalkan kemewahannya dan hidup tanpa uang sepeser pun di Seattle. Hal tersebut membuatnya semakin dekat dengan Frank. Seiring berjalannya waktu, di antara keduanya mulai timbul perasaan saling cinta. Namun, permasalahan hadir ketika mantan pacar Jiajia menyusulnya ke Seattle dan berkata sudah bercerai dengan istinya. Ia juga berencana membawa Jiajia dan bayinya. Lalu, siapakah yang akan Jiajia pilih?

Baca Juga: Tiru Ide Kencan Dari Film-film Romantis Ini

5. This is Not What I Expected (2017)

This-is-not-what-i-expected-poster-1.jpg

Foto: imdB

Masih dengan genre romantis komedi, film romantis China satu ini disutradarai oleh Derek Hui dan dirilis pada tahun 2017. Film ini diangkat melalui novel berjudul Finally I Get You karya Lai Bai Se.

"This is Not What I Expected" menceritakan tentang Gu Sheng Nan (Zhou Dongyu), 26 tahun seorang koki di sebuah hotel. Suatu hari, Lu Jin (Takeshi Kaneshiro). Lu Jin pergi ke hotel tempat dia memiliki rencana pembelian berikutnya. Ternyata, hotel tersebut adalah tempat Gu Sheng Nan bekerja. Sebagai cara untuk membujuk Lu Jin membeli hotel, manajer meminta masing-masing koki memasak hidangan untuknya. Dia tidak puas dengan semua hidangan, tetapi manajer menyuruhnya untuk mencoba satu kali lagi.

Manajer memohon kepada Gu Sheng Nan untuk membuatkan hidangan khusus untuk Lu Jin. Lu Jin diberi hidangan dan bereaksi sangat positif terhadapnya. Dia memutuskan untuk menjaga hotel tetap berjalan, tetapi hanya jika koki terus memasak untuknya. Namun siapa sangka, ternyata koki tersebut adalah perempuan yang ia cari.

6. A Season of Good Rain (2009)

a-good-rain.jpg

Foto: pinterest.com

Kemunculan film yang juga memiliki judul lain "A Good Rain Knows" sempat mencuri perhatian publik karena merupakan bentuk kerja sama antara China dan Korea.

Film romantis satu in mengisahkan tentang Dong-ha (Jung Woo Sung) yang merupakan seorang arsitek Korea berusia tiga puluhan dalam perjalanan bisnis ke Chengdu, China di mana perusahaannya melaksanakan proyek konstruksi untuk membangun kembali kota tersebut setelah gempa bumi tahun 2008. Secara kebetulan, ia bertemu dengan May (Gao Yuanyuan), seorang teman lama dari masa sekolahnya di AS.

May berasal dari Chengdu, tempat dia kembali setelah lulus dan melanjutkan bekerja sebagai pemandu wisata. Dong-ha dan May memiliki perasaan satu sama lain saat itu, tetapi mereka berpisah sebelum mereka memiliki kesempatan untuk mendefinisikan atau menyatakan perasaan mereka. Sekarang, mereka ditemukan kembali, dengan perasaan lama yang belum terselesaikan.

Baca Juga: Waktunya Me Time! Ini Rekomendasi 5 Film Terbaru Untuk Mama

Nah, itu dia rekomendasi film romantis China yang paling populer. Jadi, film mana yang akan Moms tonton akhir minggu ini?

  • https://exploringyourmind.com/film-therapy-benefits-watching-movies/
  • https://www.soompi.com/article/1297283wpp/8-romantic-chinese-and-taiwanese-movies-to-cozy-up-with-this-winter
  • https://www.cinemaescapist.com/2018/02/best-chinese-romance-movies/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait