Scroll untuk melanjutkan membaca

FASHION & BEAUTY
02 Desember 2015

Fresh Young Looking Skin

Raih kulit sehat dan muda impian hampir semua wanita di dunia
Fresh Young Looking Skin
divider tips

Foto: divider tips

Melindungi kulit jangan tanggung-tanggung. Jika selama ini Anda beranggapan jika mengoleskan sunscreen haruslah saat matahari bersinar terik, maka anggapan ini salah. Yang tepat adalah, Anda harus mengaplikasikannya setiap saat, tak peduli apakah hari itu udaranya panas terik atau mendung seharian. Yang perlu diperhatikan juga, meskipun Anda banyak menghabiskan waktu dalam ruangan, perlindungan juga harus tetap berjalan, karena 80 persen sinar UV yang merusak bisa menembus awan, kabut atau kaca jendela.

Pepatah yang mengatakan ada barang, ada rupa nampaknya bisa dipatahkan di sini. Beberapa orang diduga membeli produk-produk kecantikan luxury bukan karena fungsinya, melainkan karena gengsi. Namun tak berarti produk-produk ini tak memiliki fungsi, yang kami tekankan disini adalah Anda jangan hanya terpaku pada harga. 12 minggu adalah waktu yang tepat untuk melihat apakah produk ini bisa bekerja maksimal atau tidak. Jika tak berhasil, cari second product dari brand yang lebih murah namun memiliki manfaat sama.

Lingkar hitam mata memang mengganggu, namun bukan berarti Anda harus mengoleskan eye cream sebanyak mungkin, karena ini akan mengurangi efektivitas kerjanya. Tapi yang harus diingat pula, eye cream hanya menganggulangi gejala, bukan penyebabnya. Jadi hasilnya hanyalah sementara.

Minum air memang baik bagi kulit dan tubuh, namun bagaimana jika minum terlalu banyak air? Ada kabar yang menyatakan jika Anda ‘overdosis’ air akan merusak sel yang menyebabkan munculnya kerutan, namun ternyata ini tak benar. Jika diibaratkan, ini seperti mencuci piring dengan air yang lebih banyak, tak akan membuat piring terlihat lebih bersih. Jalan keluarnya, Anda bisa mengoleskan pelembap tubuh sehingga akan memerangi kerutan dari dalam dan luar tubuh. Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda, misalkan untuk anti-aging. Fyi produk 2-in-1 tak selalu baik untuk kulit. Lebih baik pilih dua produk dengan dua manfaat, misal anti-aging lotion dengan sunscreen daripada satu produk yang bisa menangani dua masalah sekaligus.

Aplikasikan lotion saat kulit terasa lembap, sehabis mandi. Karena pada saat ini kondisi pori-pori kulit masih terbuka dan bersih, sehingga kandungan nutrisi body lotion bisa terserap dengan baik. Untuk itu pilihlah yang mengandung vitamin seperti A,C, dan E yang baik bagi tubuh.