Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Home Decor | Jul 26, 2018

Mengenal 4 Fungsi Terrarium, Si Tanaman Kekinian

Bagikan


Bagi Moms yang gemar mendekor ruangan dengan suasana yang minimalis dan kekinian, tentunya mengenal terrarium.

Terrarium memang tanaman yang sangat cantik untuk menghiasi meja maupun ruangan. Karena selain cantik, perawatannya juga mudah.

Terrarium sendiri merupakan biosfer buatan yang paling alami karena fungsi biologis yang terjadi dalam terarium mirip dengan apa yang terjadi pada alam. Yuk kita kenali fungsi terrarium lebih banyak lagi!

Mempercantik Ruangan

foto: notonthehighstreet.com

Memang banyaknya alasan orang meletakkan terrarium pada ruangan mereka adalah untuk mempercantik ruangan.

Hal ini dikarenakan keunikan terrarium yang berada di dalam kaca dan menciptakan seni berkebun dengan gaya yang minimalis.

Lebih dari itu, terrarium dapat membuat udara menjadi lebih segar serta menjadi pilihan tepat bagi Moms yang ingin tetap memiliki suasana hijau tanaman namun tak ingin yang terlalu besar dan membutuhkan perawatan khusus.

Menyerap Polusi

foto: potterybarn.com.au

Selain dapat mempercantik ruangan, tanaman ini rupanya mampu menyerap polusi dari asap rokok, kloroform, benzena, formaldehida, xylene dan trichloro etilen.

Polutan tersebutlah yang ternyata dapat mengakibatkan Sick Building Syndrome. Tanaman dalam kaca ini juga tanaman anti radiasi sehingga akan mengurangi jumlah gas polutan di udara karena digunakan dalam metabolisme sel untuk menyerap radiasi dari alat elektronik.

Baca Juga: 5 Jenis Tanaman yang Bisa Dijadikan Sebagai Pengharum Ruangan

Sebagai Hadiah

foto: sheridan.com.au

Bagi Moms yang sedang bingung untuk memberikan kado atau sekadar bingkisan untuk teman. Rasanya terrarium merupakan pilihan yang sangat tepat. Karena selain tak terlalu mahal, benda ini juga begitu cantik dan mudah diletakkan.

Siapapun yang menerimanya tentu akan senang sekali. untuk acara-acara yang membutuhkan souvenir juga terrarium sangat tepat karena terdapat berbagai macam ukuran hingga yang terkecil sekali pun.

Baca Juga: 5 Tips Menanam Succulent Sendiri, Jangan Sampai Salah Ya!

Meningkatkan Produktivitas

foto: theorijean.com

Tahukah Moms bahwa ternyata dikelilingi oleh tanaman hijau dapat menciptakan suasana hati yang positif dan menghilangkan rasa cemas, kemarahan serta kesedihan.

Tumbuhan yang ada di terrarium akan menghidupkan suasana di ruangan Moms, jadi sangat cocok bagi Moms yang banyak menghabiskan waktu di meja kerja. Dengan adanya tumbuhan di sekitar kita, konsentrasi dan fokus akan meningkat.

Tidak perlu ragu lagi untuk memiliki terrarium karena menanam tumbuhan dalam terrarium murah dan hemat perawatan. Moms bahkan dapat menyiramnya cukup satu bulan sekali saja tergantung dari jenis tanamannya. Selamat mencoba!

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.