Hiburan

HIBURAN
21 April 2020

Gading Marten Buka Bisnis Kopi, Ini 4 Bisnis Kopi Artis yang Jadi Rekomendasi

Ada yang bisnis kopi karena memang penggemar kopi
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Bisnis makanan dan minuman memang sangat menjanjikan. Semua orang pasti butuh minum dan makan setiap harinya. Makanya, bisnis ini tidak hanya dilirik oleh pengusaha saja, namun juga dari kalangan para artis.

Bisnis yang kini sedang menjamur dan memiliki prospek yang tinggi adalah bisnis kopi. Antusiasme masyarakat dalam mengonsumsi kopi kekinian membuat bisnis kopi baru kian bermunculan.

Baca Juga: Ramaikan Industri Kuliner, Ini 5 Artis yang Memiliki Bisnis Olahan Ayam

Salah satu artis yang membuka bisnis kopi baru adalah Gading Marten. Ayah dari Gempita ini membuka bisnis kopi artis di kawasan Green Lake, Tangerang. Selain sebagai bisnis sampingan, ia juga mengaku sangat menyukai minuman yang berasal dari biji-bijian ini.

Bisnis kopi artis besutan Gading Marten dan temannya ini bernama kedai kopi Soosoo. Gading ingin bisnis kopinya ini bermanfaat untuk dana bekal pensiun.

Artis dengan Bisnis Kopi

Selain Gading Marten, ada beberapa artis lainnya yang juga membuka bisnis kopi lho. Siapa saja mereka? Yuk kita intip.

1. Ayudia dan Ditto ‘Percussion’

bisnis kopi

Foto: instagram.com/stujacoffee/

Bisnis kopi artis milik Ayudia dan Ditto ini diberi nama Stuja Coffee. Konsep kopi yang dibuat keduanya cukup unik, karena mengusung tema eco-friendly. Hal ini terlihat dari penggunaan botol kaca untuk kopi, lengkap dengan sedotan, cup, dan tas kresek yang terbuat dari bahan bio plastic.

Kopi yang sering disebut-sebut sebagai kopi untuk bumi ini dijual dengan harga 22 ribu hingga 38 ribu rupiah.

Baca Juga: Benarkah Kopi Memicu Maag? Ini 7 Cara Minum Kopi Agar Tidak Sakit Perut

2. Nino Fernandez

bisnis kopi

Foto: instagram.com/di.bawahtangga/

Nama yang cukup unik untuk sebuah toko kopi. Di Bawah Tangga merupakan bisnis kopi artis milik Nino Fernandez terletak di mall menjadikan cafe ini sebagai tujuan pecinta kopi karena meski di mall, harganya tetap terjangkau.

Cafe ini bisa dikunjungi di Gandaria City, Cilandak, SCBD, City Plaza, Sarinah, Blok M Plaza dan Plaza Indonesia. Dengan harga mulai dari Rp19.000.

3. Chicco Jerikho dan Rio Dewanto

bisnis kopi

Foto: instagram.com/filosofikopi/

Pasti sudah pada tahu kedai kopi satu dong? Filosofi Kopi yang bahkan sudah dijadikan sebagai film ini dimiliki oleh Rio Dewanto dan Chicco Jerikho. Makanya jangan heran jika tempat ini selalu ramai akan pengunjung.

Bahkan bisnis kopi artis ini tidak hanya buka di Jakarta saja, ada juga di Yogyakarta dan Semarang.

Baca Juga: 8 Artis yang Sukses Membuat Bisnis Busana Muslim

4. Deva Mahenra

bisnis kopi

Foto: instagram.com/foresthreecoffee/

Aktor muda dan tampan ini diam-diam juga memiliki bisnis kopi artis lho, namanya Foresthree Coffee. Bisnis kopi yang dibuka sejak tahun 2018 ini sudah membuka banyak cabang.

Bahkan dijadikan sebagai franchise juga, karena tidak hanya di Jakarta, kita juga bisa menemuinya di Bogor, Depok, Bandung, Padang, Bali, Surabaya dan Tulungagung.

Deva Mahendra sendiri merupakan pecinta kopi dan bermaksud menjual apa yang disukainya kepada masyarakat. Sudah coba Foresthree Coffee belum?

Itu dia beberapa bisnis kopi artis yang bisa menjadi rekomendasi, yang mana yang sudah Moms coba?

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait