Rupa-rupa

11 Juli 2021

8 Game Horror di PC, Android/iOS dan Online, Berani Main?

Kumpulan game horror yang asik untuk dicoba selama PPKM!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Bermain game merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan oleh segala usia. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Ada beragam jenis permainan yang bisa Moms coba, salah satunya adalah game horror.

Hampir sama seperti film, game horror juga bisa bikin olahraga jantung dengan karakter-karakter ditampilkan. Bahkan, selama bermain Moms juga akan merasakan sensasi jump scare dan ketakutan lho.

Nah, berikut ini rekomendasi game horror yang bisa Moms yang ada di PC, Android dan juga online.

Baca juga: 7 Pilihan Game Indoor yang Bisa Dimainkan Anak Jaman Sekarang

Rekomendasi Game Horror di PC

Bermain game horror bisa dilakukan dengan perangkat apapun, termasuk PC atau laptop. Yuk simak, rekomendasinya berikut ini.

1. The Medium

Game horror, The Medium

Foto: gog.com

The Medium merupakan game horror yang dikeluarkan oleh Tim Bloober. Permainan ini membawa Moms menjadi Marianner saat ia mencoba mengungkap misteri di dunia nyata atau dunia roh.

Bepergian antara dua dunia bukanlah konsep baru dalam game, tetapi The Medium menggunakan fitur ini secara efektif dengan membuat Anda melintasi kedua dunia secara bersamaan.

Mengintai di setiap sudut adalah Maw, binatang bersayap yang perlahan-lahan menguntit Marianne di dunia roh. Menampilkan kontrol tangki klasik, sudut kamera tetap, dan soundtrack yang menghantui.

Permainan ini sangat cocok untuk Moms yang suka dengan game horror klasiak atau yang baru mencoba untuk bermain game menyeramkan.

2. Phasmophobia

Game horror, Phasmophobia

Foto: mmoculture.com

Phasmophobia merupakan game horror yang sangat popeler sejak dirili oleh Early Access. Popularitasnya berhasil mengalahka Balder's Gate 3 dan Cyberpunk 2077 di Steam yang sudah rilis lebih awal.

Game horror ini mengajak Moms untuk menjadi seorang detektif co-op yang sedang melakukan penyelidikan di lokasi berhantu. Para detektif berusaha untuk mencaritahu jenis hantu apa yang bergentayangan di tempat tersebut.

Untuk mengungkapkan hal ini dibutuhkan kerja tim, topi detektif terbaik, dan keberanian yang mantap untuk menavigasi koridor yang gelap dan sempit serta kamar-kamar yang sangat sunyi.

Di sini Moms juga akan mencoba mengungkap dengan seperti papan ouija, kotak roh, salib, dan tongkat noda. Namun, berhati-hatilah, semua pengintaian kemungkinan akan membuat hantu kesal, dan Moms tidak ingin berada di sekitar saat ia mulai berburu.

3. Blair Witch

Game horror, Blair Witch

Foto: vanityfair.com

Blair Witch adalah game horror yang diriliis oleh Tim Bloober berdasarkan film horror seri Blair Witch.

Permainan ini berlatar dua tahun setelah peristiwa film 1999 The Blair Witch Project, yang berlangsung pada tahun 1994. Disini Moms akan mengikuti cerita petugas polisi Ellis Lynch saat ia bergabung dalam pencarian di Black Hills Forest untuk mencari anak laki-laki yang hilang.

Game ini berfokus pada mekanika horror bertahan hidup dan sembunyi-sembunyi dan dimainkan dari sudut pandang orang pertama, mengharuskan pemain untuk menggunakan barang-barang seperti kamera, ponsel, senter atau anjing Ellis, Bullet, untuk melacak dan mengikuti jejak sembilan tahun yang hilang.

Peter Shannon tua sambil menangkis makhluk bayangan. Sepanjang jalan, pemain akan menemukan boneka kayu aneh, foto dan kaset dan juga akan ditugaskan untuk memecahkan teka-teki. Seperti filmnya, film ini mengintegrasikan subgenre found footage dengan gameplay dan cerita, seringkali melalui penggunaan kaset.

Baca juga: 9 Aplikasi Edukatif dan Game untuk Anak di Gadget, Sudah Download?

Rekomendasi Game Horror di Android

Moms juga bisa mencoba mendowload beberapa game horror berikut ini di aplikasi Android lho. Yuk simak!

4. Dead by Daylight Mobile

Game horror android

Foto: play.google.com

Dead by Daylight Mobile adalah game horror yang sangat menyenangkan. Ini adalah game PvP asimetris di mana empat pemain bertarung dengan satu pemain. Pemain solo adalah monster dengan beberapa kemampuan khusus untuk memberi mereka keunggulan atas lawan mereka.

Permainan ini mendapatkan pembaruan yang konsisten dengan perubahan keseimbangan dan semacamnya sehingga tidak ada yang tetap sama terlalu lama.

Kontrol gerakan dan mekaniknya juga solid. Namun, game ini sering mengalami kendala untuk Android tipe lama. Jadi hati-hari saat bermain ya Moms.

5. Dead Effect 2

Game horror android

Foto: cts-game.com

Dead Effect 2 adalah game horror sci-fi yang menyeramkan. Moms akan memainkan peran salah satu dari tiga karakter.

Tujuannya adalah untuk naik level, menemukan senjata baru, dan mengalahkan orang jahat. Game ini menampilkan banyak penjahat alien, banyak koridor gelap, dan mode kampanye 20 jam untuk dimainkan.

Grafiknya sendiri cukup bagus. Namun, mereka mendapatkan dorongan jika Moms menggunakan perangkat Nvidia Shield.

6. Distraint: Deluxe Edition

Game horror android

Foto: nintendo.co.uk

Distraint adalah salah satu game horror terbaru. Fitur grafis yang ada di dalam permainan digambar tangan dan premis sederhana.

Kontrolnya sangat sederhana dan Moms harus bisa mempelajarinya dengan cepat. Hal itu biasanya tidak bergantung pada elemen horror klasik seperti ketakutan melompat.

Sebaliknya, ia mencoba membuat Moms takut dengan alur ceritanya. Bahkan, itu menyebut dirinya sebagai game horror psikologis.

Game ini agak pendek dan Moms harus menyelesaikan permainan dalam beberapa jam. Edisi Deluxe sedikit lebih mahal daripada versi normal, tetapi mencakup banyak hal tambahan.

Baca juga: Bisa Negatif dan Positif, Ketahui Dampak Video Game Bagi Karakter Anak

Rekomendasi Game Horror Online

Selain mendownload, ada juga game horror yang bisa Moms mainkan dengan cara online lho. Bahkan, Moms juga bisa bikin aliansi denga pemain lain lho. Berikut daftarnya.

7. White Noise

Game horror online

Foto: microsoft.com

White Noise merupakan game horror online yang wajib Moms coba. Kilatan statis yang ada di dalam permainan ini bisa membuat jantung Moms berdebat dengan kendang karena diikuti oleh makhluk-makhluk menyeramkan.

Sekuel White Noise Online, White Noise 2 adalah judul horror asimetris 4 v. 1 yang menempatkan empat pemain sebagai penyelidik dan satu sebagai makhluk yang haus darah. Uniknya, setelah Moms mati, Moms tetap dapat membantu pemain lain yang masih hidup.

8. Hunt: Showdown

Game horror online

Foto: pcgamers.com

Hunt: Showdown adalah game horror online yang dapat dimainkan oleh banyak pemain. Dalam "Bounty Hunt", pemain bermain sebagai pemburu hadiah yang memburu satu atau dua bos game 4 untuk mengklaim hadiah.

Pemain dapat bekerja sendiri atau dengan dua pemain lain untuk menemukan petunjuk tentang lokasi monster di dua peta. Setiap peta berfungsi sebagai dunia terbuka berukuran sedang yang penuh dengan bahaya dan musuh lingkungan lainnya seperti Grunts, Hives, atau Armoreds.

Saat pemain mengumpulkan lebih banyak petunjuk, lokasi sarang monster dipersempit. Ada empat monster, termasuk Jagal, Laba-laba, Assassin, dan bos baru, Scrapbeak. Pemain dapat menggunakan berbagai senjata mulai dari senapan hingga panah untuk mengalahkan musuh mereka, meskipun jumlah amunisi langka dalam game ini, memaksa pemain untuk mengandalkan jumlah tembakan mereka.

Baca juga: Bijak Memberikan Video Game di Gadget untuk Balita

Game horror ini juga memiliki akses ke berbagai macam alat seperti perangkap dan umpan. Setelah membunuh monster, pemain akan mengumpulkan hadiah dan harus bertahan sampai mereka dapat mencapai salah satu titik ekstraksi.

Lokasi pintu keluar ini ditempatkan secara acak di peta. Mengumpulkan hadiah memberi pemain kemampuan terbatas untuk melihat perkiraan lokasi pemain terdekat lainnya, tetapi juga mengungkapkan lokasi pemegang hadiah kepada semua pemain lain di peta dalam game.

Pemain dapat mencuri hadiah dengan membunuh pemegang hadiah saat ini, yang merupakan komponen strategis inti dari permainan. Setiap pertandingan mendukung hingga 12 pemain.

Mode kedua permainan, "Quickplay", adalah mode battle royale yang berlangsung selama 15 menit. Dalam setiap pertandingan, pemain ditugaskan untuk menemukan sumber energi di peta dan menangkis serangan musuh.

Baca juga: 7 Games Anak 5 Tahun yang Bisa Moms Buat Sendiri

Demikian rekomendasi game horror yang bisa Moms coba di rumah. Semoga bermanfaat ya.

  • https://www.pcgamesn.com/15-best-horror-games-pc
  • https://www.androidauthority.com/best-android-horror-games-585043/
  • https://culturedvultures.com/best-multiplayer-horror-games/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait