Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Showbiz | Mar 5, 2018

Gary Oldman Menang Aktor Terbaik di Oscar 2018, Ini 6 Faktanya

Bagikan


Malam puncak ajang penghargaan Piala Oscar 2018 akhirnya usai diselenggarakan. Academy Awards ke-90 yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, ini tentunya sudah sangat dinantikan oleh para pecinta film.

Salah satu kategori Piala Oscar, yaitu aktor terbaik, dimenangkan oleh Gary Oldman lewat aktingnya dalam film berjudul ‘Darkest Hour’. Yuk simak fakta-fakta menarik seputar aktor asal Inggris berikut!

Menang Lewat ‘Darkest Hour’

Penghargaan yang diraih oleh Gary Oldman, sukses didapatkan karena perannya sebagai Winston Churchill dalam ‘Darkest Hour’. Film yang mengambil latar belakang Perang Dunia II ini sukses membawa Gary Oldman mengalahkan aktor lain seperti Daniel Kaluuya dan Denzel Washington. Dalam memerankan Churchill, Gary Oldman membutuhkan waktu 5 jam untuk dirias. 

Baca juga: Ternyata Ini 5 Makanan yang Tidak Disukai Selebriti Hollywood

Keracunan Nikotin

Demi menyukseskan perannya dalam film Darkest Hour, tokoh Churchill yang diperankannya merupakan seorang yang senang cerutu, oleh karena itu dalam film banyak adegan yang mengharuskan Gary mengisapnya.

Selama shooting Gary menghabiskan sekitar 400 batang cerutu senilai Rp270 juta dan mengaku mengalami kasus keracunan nikotin serius karena terlalu banyak mengisap cerutu. Meski jarang menimbulkan korban jiwa, keracunan cerutu bukan hal sepele. Namun bagi Gary hal tersebut termasuk pengorbanan yang harus dilakukan untuk dapat memainkan peran Winston Churchill dengan baik. Keren ya?

Academy Awards Pertama

Setelah berkarir hampir tiga dekade di industri perfilman, penghargaan Academy Awards ini merupakan yang pertama bagi Gary Oldman. Setelah sebelumnya ia pernah menjadi nomasi dalam kategori yang sama tahun 2012, namun dikalahan oleh aktor Jean Dujardin.

Baca juga: 5 Selebriti Hollywood yang Memiliki Penyakit Gangguan Mental

Membintangi Lebih dari 80 Film

Gary Oldman ternyata sudah berkarir selama 30 tahun lamanya. Ia memulai film pertamanya pada tahun 1982 lewat film berjudul ‘Rememberance’. Selama 30 tahun tercatat sudah lebih dari 80 film yang dibintanginya termasuk Harry Potter. Para penggemar Harry Potter tentunya sudah tak asing dengan tokoh Sirius Black Ini.

Pernah Jadi Tukang Angkut Barang

Agaknya memang jarang sebuah kesuksesan dapat berjalan mulus. Siapa sangka, sebelum meraih ketenaran, Gary Oldman pernah bekerja di manufaktur, hingga sebagai tukang angkat barang di suatu gedung teater. Tak hanya itu, pada awal membangun kariernya, IMDb juga mencatat bahwa ia pernah bekerja sebagai penjual sepatu dan jagal babi.

Baca juga: 4 Sutradara Terkenal Hollywood dan Ciri Khasnya

Langganan Peran Antagonis

Dalam perjalanan kariernya yang begitu panjang, Gary Oldman dikenal banyak mendapatkan peran antagonis. Peran yang paling menonjol adalah ketika memerankan Ivan Korshunov dalam film laris Air Force One (1997) dan Lee Harvey Oswald dalam film JFK (1991). Namun sebaliknya, ia juga pernah mendapatkan peran heroik ketika tampil dalam serial Harry Potter dan Dark Knight.

Apakah Moms juga mengidolakan Gary Oldman?

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.