Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Rupa-rupa | Oct 3, 2018

Kreatif! Guru Ini Ciptakan Kelas Persis Sekolah Harry Potter

Bagikan


Sebagai seorang guru, hal yang menjadi tantangan bukan hanya membuat murid-murid menyerap ilmu yang disampaikan tetapi bagaimana membuat mereka senang dan nyaman dalam belajar. Tressa Bargella, seorang guru asal Pennsylvania, Amerika Serikat baru-baru ini pindah mengajar murid kelas 3 sekolah dasar.

Sebelumnya, selama 13 tahun ia mengabdi sebagai seorang guru taman kanak-kanak. Untuk membuat muridnya memiliki suasana yang menyenangkan saat belajar, maka dengan begitu kreatif ia mendekor ruang kelas menjadi Hogwarts, sekolah ala Harry Potter yang begitu terkenal.

Bertujuan untuk Meningkatkan Imajinasi Anak

foto: Tressa Bargella

Hal ini ia lakukan karena ia menyadari bahwa dengan mengajar anak-anak yang lebih besar maka ada kesempatan untuk mencoba hal-hal baru. Ia membiarkan imajinasi anak-anak bermain dengan mendekor ruang kelas tersebut, dan itu jelas membuahkan hasil yang besar.

“Saya selalu orang yang berpikir bahwa memiliki tema di kelas sangat membantu untuk membuat daya tangkap anak semakin baik. Saya adalah pecinta semua hal Harry Potter dan tampaknya sempurna sekali untuk mengubah ruangan menjadi tema Harry Potter karena kini saya mengajar anak-anak pada usia yang lebih besar,” jelas Tressa.

Baca Juga: Hebat! Pelari Ini Menyusui Anaknya di Sela-sela Perlombaan

Terdapat Berbagai Fitur Kreatif di Kelas

foto: Tressa Bargella

Tak hanya itu, Tressa juga mengatakan ia bekerja tanpa lelah untuk menciptakan suasana baru bagi murid-muridnya. Ruang kelas, yang telah menjadi viral dalam seminggu terakhir setelah fotonya dibagikan di Facebook ini memiliki beberapa fitur kreatif yang mengesankan untuk membuat siswa terus semangat belajar.

Ada ramuan dan benda ajaib seperti bubuk floo, unicorn blood, dan polyjuice yang ditampilkan dalam botol kaca berukir dengan label yang sangat rinci, dan bahkan sudut manis yang menyerupai kabin Hagrid sedemikian rupa sehingga orang dapat dengan mudah membayangkan menyeruput teh di sana dengan sang raksasa. Tak hanya itu, ada juga tanaman Mandrake yang tampak sangat nyata tumbuh dalam pot. Keren sekali ya?

Tressa tidak hanya mendekor ruangan bertema Harry Potter untuk bersenang-senang karena ia juga berencana untuk menggunakan cerita Harry Potter untuk meningkatkan akademisi anak-anak.

“Menurut saya, ini adalah tema yang sempurna untuk menghubungkan tidak hanya akademik, tetapi juga pertumbuhan sosial dan pribadi serta pelajaran hidup. Keberanian, loyalitas dan persahabatan, ada di setiap halaman. Belum lagi konsep keseluruhan dimana ada sisi baik dan jahat dirasa begitu menarik untuk diajarkan pada murid-murid saya,” jelasnya.

Baca Juga: Ada TK Tanpa Atap di Jepang, Alasannya Bikin Kagum!

Anak-anak Memiliki Kesamaan dengan Karakter Harry Potter

foto: Tressa Bargella

Satu hal lagi, ia juga menunjukkan bahwa sebagian besar siswa kelas 3 memiliki banyak kesamaan dengan para penyihir. Sama seperti Harry, murid-muridnya kemungkinan akan berurusan dengan isu-isu seputar bullying yang begitu marak terjadi.

Mereka juga harus menghadapi tantangan baru yang muncul saat membentuk persahabatan yang bermakna dan bertahan lama. Sehingga pada usia 8 dan 9 tahun, anak-anak dalam kehidupan nyata dan di Harry Potter akan mencoba untuk mencari tahu siapa mereka.

Apa yang dilakukan oleh Tressa juga tentunya dapat menginspirasi Moms bukan? Tak harus membuat ruangan ala Harry Potter juga tetapi setidaknya untuk menemukan cara yang kreatif dalam mendidik anak agar belajar jadi lebih menyenangkan.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.