Fashion & Beauty

30 Juni 2021

9 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik di Bawah 100 Ribu Agar Rambut Sehat

Dengan harga terjangkau, hair tonic bisa mengatasi kerontokan rambut
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Adeline Wahyu

Moms memiliki rambut rontok, berketombe, gatal dan sebagainya? Jika iya, selain sampo dan kondisioner, Moms juga disarankan menggunakan hair tonic, lho. Produk ini dimaksudkan agar rambut terlihat lebih lembut, namun juga tetap kuat dan sehat.

Hair tonic bekerja secara efektif menyiapkan fondasi untuk membuat rambut sehat dan bermanfaat dalam perawatan rambut sehari-hari. Oleh karena itu, pilih hair tonic sesuai kebutuhan dan kondisi kulit kepala Moms.

Untuk pemilik rambut tipis, rekomendasi hair tonic yang tepat adalah yang bisa menguatkan dan menyehatkan rambut. Kemudian, pilih yang mengandung bahan pelembap dan antibakteri untuk mengatasi ketombe dan kulit kepala gatal.

Jika Moms bermasalah dengan ketombe atau kulit kepala yang gatal, sebaiknya gunakan produk perawatan rambut dengan gabungan bahan pelembap dan bahan antibakteri. Selain itu, untuk sensasi menyegarkan, pilih hair tonic yang menyejukkan.

Baca Juga: Benarkah Sodium Lauryl Sulfate (SLS) Pada Sampo Menyebabkan Rambut Rontok?

Rekomendasi Hair Tonic dengan Harga Terjangkau

Menurut American Academy of Dermatology Associaton, melakukan perawatan dapat mencegah kerontokan rambut memburuk dan membantu wanita menumbuhkan kembali rambut mereka.

Perawatan akan memberikan hasil terbaik ketika dimulai pada tanda pertama kerontokan rambut.

Untuk membantu Moms, berikut ini ada beberapa rekomendasi produk perawatan rambut terbaik dengan harga terjangkau. Apa saja ya?

1. Mustika Ratu Hair Tonic - Rp20.000

hair tonic terbaik

Sejak awal, merk Mustika Ratu mengklaim selalu menggunakan bahan alami. Sama seperti hair tonic merek lain yang punya ciri khas bahan alami, produk hair tonic-nya dikenal mengandung ekstrak kina dan campuran urang-aring untuk menumbuhkan rambut secara lebih cepat.

Selain itu, produk hair tonic terbaik yang satu ini juga memiliki kandungan Climbazole yang juga bermanfaat untuk mengurangi ketombe dan gatal-gatal. Jika rutin menggunakan hair tonic ini, masalah kerontokan rambut akan berkurang sehingga rambut akan tumbuh lebih sehat dan banyak.

2. Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense – Rp60.000

hair tonic terbaik

Moms mungkin tidak asing lagi dengan merek ini. Rudy Hadisuwarno yang merupakan brand lokal yang juga memiliki produk hair tonic terbaik. Hair tonic ini mampu mengatasi kerontokan pada rambut. Formulanya juga mengandung ekstrak ginseng yang telah teruji efektif dalam memperkuat akar rambut.

Karena mengandung ginseng dan formula active HL Defense, produk ini dipercaya bisa menutrisi bahkan sampai ujung rambut. Moms dapat menggunakan produk ini sekitar 2-4 kali seminggu.

Baca Juga: 5 Hal yang Tidak Disadari Jadi Penyebab Rambut Rontok

3. NR Hair Tonic Daily Nourishment – Rp70.000

hair tonic terbaik

NR Hair Tonic Daily Nourishment akan cocok digunakan bagi Moms yang memiliki masalah rambut rontok. Formulanya mampu menutrisi rambut rontok agar tumbuh lebih lebat.

Dengan perawatan maksimal setelah keramas, Moms dapat langsung melihat perbedaannya mulai dari enam bulan setelah pemakaian. Tidak heran produk ini merupakan salah satu hair tonic terbaik.

Namun, jika memiliki tipe jenis rambut tipis dan berminyak, harus hati-hati saat menggunakan produk ini. Karena jika digunakan terlalu sering, akan mengakibatkan rambut bercabang walaupun tumbuh lebat.

4. Natur Hair Tonic Aloe Vera – Rp40.000

hair tonic terbaik

Selanjutnya ada Natur Hair Tonic yang merupakan hair tonic terbaik untuk mengurangi kerontokan. Memiliki kandungan aloe vera yang mampu menjaga kesuburan rambut, dan ekstrak ginseng yang bisa menstimulasi peredaran darah di kulit kepala.

Berbeda dari produk lain, ekstrak ginseng pada Nature Hair Tonic juga mengandung bioaktif yang memberi manfaat deep conditioning untuk rambut.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Masker Rambut Lokal untuk Rambut Sehat dan Lembut

5. Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Guard – Rp75.000

hair tonic terbaik

Garnier Neril Hair Tonic adalah salah satu produk yang memiliki kandungan yang fokus untuk masalah kerontokan rambut. Di dalamnya terdapat vitamin kompleks dan protein yang diperlukan untuk membantu kesuburan rambut.

Selain itu, ada beberapa zat seperti nettle, chamomile, birch, wheat, dan horsetail sebagai formula untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

6. Makarizo Salon Daily Hair Tonic – Rp50.000

hair tonic terbaik

Produk hair tonic terbaik ini diklaim memiliki kombinasi 2in1 action yang menutrisi kulit kepala untuk mencegah ketombe. Makarizo Salon Daily Hair Tonic diketahui memiliki kandungan lidah buaya dan ginseng, yang dipercaya mampu menyerap ke dalam kulit kepala untuk mencegah rambut rontok dan menyuburkan rambut.

Produk ini juga dapat membuat rambut yang lebih kuat, lebih padat. Selain itu kandungan mentolnya juga dipercaya dapat memberikan kesegaran dan rasa dingin di kulit kepala.

7. Intense Ultimate Care Hair Tonic - Rp75.000

intense_intense-ultimate-care-hair-tonic--35-ml-_full02.jpg

Hair tonic berikutnya yang dapat Moms pilih untuk merawat rambut sehingga lebih sehat ialah Intense Ultimate Care Hair Tonic.

Produk perawatan rambut ini mengandung 15 jenis asam amino yang baik untuk merawat keindahan rambut.

Hal ini karena asam amino dapat membuat rambut menjadi lebih kuat, jadi tidak mudah rapuh dan rontok.

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh ResearchGate menunjukkan bahwa kekurangan beberapa asam amino esensial dan non-esensial ini dapat menjadi penyebab rambut rontok.

Asam amino esensial dan non-esensial akan bergabung membentuk berbagai jenis protein. Salah satu protein ini adalah keratin, komponen utama serat rambut. Kurang lebih, ada 18 asam amino (esensial dan non-esensial) membentuk protein keratin ini.

Jadi, gunakanlah Intense Ultimate Care Hair Tonic untuk mencegah rambut rontok. Selain itu, penuhi juga kebutuhan asam amino dengan mengonsumsi suplemen yang kaya akan asam amino.

8. Johny Andrean Hair Tonic - Rp55.000

johny andrean hair tonic

Johny Andrean Hair Tonic adalah salah satu rekomendasi produk perawatan rambut lainnya yang bisa Moms gunakan untuk mengatasi rambut rontok.

Johny Andrean Hair Tonic ini mengandung amino coat yang berfungsi memberi kelembapan pada kulit kepala dan rambut. Produk perawatan rambut dari Johny Andrean juga mengandung ekstrak swertia japonica yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Gunakanlah secara rutin agar masalah rambut rontok yang Moms alami bisa teratasi.

9. Mylea Hair Tonic Ginseng - Rp60.000

Mylea Hair Tonic Ginseng.jpg

Rekomendasi produk perawatan rambut berikutnya yang bisa Moms pertimbangkan untuk mengatasi masalah rambut rontok ialah merek dari Mylea.

Produk ini terbuat dari bahan alami berupa ginseng yang dapat membantu menumbuhkan rambut yang mengalami kebotakan akibat rontok.

Perlu Moms ketahui, ada banyak bukti ilmiah, salah satunya dalam International Journal of Molecular Sciences yang menunjukkan bahwa ginseng dan konstituen bioaktif utamanya, ginsenosides, dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan meningkatkan proliferasi papilla dermal dan mencegah kerontokan rambut.

Selain mengatasi kerontokan, produk dari Mylea juga mampu mengurangi ketombe dan rasa gatal akibat adanya ketombe lho, Moms.

Masalah rambut rontok bukan hal sepele ya Moms. Jika sudah menemukan hair tonic favorit, segera pergi ke toko, gunakan, dan rasakan khasiatnya. Mari rawat dan jaga kekuatan rambut sedini mungkin dengan pemilihan hair tonic yang tepat!

  • https://www.aad.org/public/diseases/hair-loss/types/female-pattern
  • https://www.researchgate.net/publication/316012307_Diet_and_hair_loss_effects_of_nutrient_deficiency_and_supplement_use
  • https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6163201/
  • https://www.stylecraze.com/articles/amino-acids-for-hair-growth/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait