Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Sex & Relationship | Mar 17, 2018

5 Hal yang Bisa Membuat Pasangan Kehilangan Hasrat Bercinta

Bagikan


Ada beberapa hal yang bisa mempererat hubungan suami istri salah satu yang paling penting adalah bercinta. Setelah bercinta, Moms dan pasangan akan merasa kedekatan emosional yang lebih dalam.

Tapi tahukah Moms? Ternyata hasrat bercinta juga kadang bisa menurun atau bahkan hilang begitu saja. Tentu hal tersebut terjadi bukan tanpa sebab, Moms wajib tahu sebab pasangan kehilangan hasrat bercinta.

Baca juga: 6 Tips Bercinta di Mobil untuk Selingan Seks yang Lebih Menggairahkan!

1. Faktor usia

Aktivitas seks memang membutuhkan banyak tenaga dan waktu yang tidak singkat. Saat usia Moms dan pasangan sudah tidak lagi muda, maka akan merasa cepat kelelahan atau bahkan merasa jenuh.

Biasanya ini akan terjadi pada laki-laki ataupun wanita yang berada di usia 45-50 tahun ke atas. Jika tidak segera disiasati, kehidupan percintaan Moms yang sedang dalam usia emas tersebut akan merasa sangat membosankan. Moms dan suami bisa mencoba berbagai posisi seks baru atau mengeksplor spot-spot di tubuh untuk kembali meningkatkan gairah.

2. Menurunnya ikatan emosi dengan pasangan

Ikatan emosi adalah hubungan emosional yang saling terkoneksi satu sama lain. Ketika pasangan sudah tidak memiliki keterikatan emosional dengan pasangannya, bisa jadi ini penyebab mengapa pasangan bisa kehilangan hasrat bercinta.

Penyebabnya adalah kurangnya intensitas komunikasi sehari-hari. Menyempatkan diri untuk sekadar berbicara dan berbagi keluh kesah akan membangun keterikatan emosi satu sama lain. Coba renungkan kembali, kapan Moms dan pasangan duduk berdua dan saling berbicara?

Baca juga: 6 Kata-kata Nakal Ini untuk Membakar Gairah Suami di Ranjang

3. Merasa bosan dengan hubungan

Salah satu hal yang membuat gairah untuk bercinta hilang adalah hilangnya ketertarikan karena muncul rasa bosan. Misalnya Moms bosan dengan penampilan juga sifat suami, juga sebaliknya. Untuk menyiasatinya Moms dan suami bisa saling berbicara secara jujur dan mencari tahu hal-hal yang dulu membuat saling jatuh cinta, agar bisa membangkitkan kembali hasrat seksual.

4. Kelainan seksual

Usia masih tergolong muda dan komunikasi baik-baik saja. Tapi mengapa pasangan bisa kehilangan hasrat bercintanya? Bisa jadi pasangan menderita kelainan seksual. Hal yang satu ini biasanya jarang diketahui dan sulit dideteksi. Jika Moms dan pasangan mencurigai bahwa terdapat kelainan seksual, jangan malu untuk memeriksakannya ke seksolog atau terapis.

Baca juga: Anti Bosan! Eksplor 6 Spot Ini untuk Meningkatkan Gairah Saat Bercinta

5. Sangat kelelahan

Pekerjaan yang menumpuk, ditambah dengan stres, bisa menjadi penyebab utama hilangnya nafsu untuk bercinta. Ketika tubuh dan pikiran sangat lelah, hal yang ada di pikiran hanyalah istirahat atau tidur. Jadwal yang terlalu padat juga membuat pasangan tidak ada waktu untuk bercinta dengan Moms.

Solusinya, masukkan bercinta di salah satu jadwal mingguan. Dengan adanya jadwal seperti itu, pasangan akan meluangkan waktunya khusus untuk berhubungan intim, juga membuatnya bersemangat selama di kantor karena ada sesuatu yang menunggunya di rumah.

Baca juga: Posisi Bercinta Favorit Bisa Menggambarkan Kepribadian Anda

Moms harus ingat untuk berkomunikasi dengan suami jika merasa ada kekurangan atau hal yang tidak memuaskan dalam hubungan seksual. Dengan komunikasi yang terbuka, Moms dan suami dapat mencari solusi terbaik untuk meningkatkan gairah bercinta.

(LMF)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.