Tren

28 Juni 2016

Hal yang Perlu Anda Siapkan Sebelum Cuti Panjang

Cuti juga harus ada persiapan!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (serenata.rosalia)
Disunting oleh (serenata.rosalia)

Sudah pertengahan tahun, rasanya sayang jika jatah cuti Anda tak digunakan. Liburan panjang sangat dibutuhkan untuk melepas kepenatan rutinitas Anda sehari-hari. Apalagi Lebaran kali ini jatuh pada pertengahan tahun pula.

Wah, pas sekali untuk mengambil jatah cuti. Atur jadwal liburan Anda semenarik mungkin, ajak orang terdekat Anda untuk menghabiskan waktu bersama. Sebelum Anda memutuskan untuk mengambil cuti panjang, ada beberapa persiapan yang perlu Anda laksanakan.

 

Ajukan Cuti Satu Bulan Sebelumnya

Tidak mudah bagi pimpinan Anda untuk mengizinkan cuti dalam waktu yang lama. Dikhawatirkan ada pekerjaan yang tidak dapat di-handle oleh orang lain. Maka itu, mengajukan permohonan cuti satu bulan lebih awal dapat menjadi pertimbangan bagi atasan Anda. Jika cuti sudah disetujui, atur rencana liburan Anda segera!

 

Mengondisikan Pekerjaan

Anda mungkin tahu mana jenis pekerjaan dengan waktu pengerjaan singkat atau jangka panjang. Kondisikan pekerjaan yang Anda terima dapat Anda selesaikan sebelum hari cuti Anda tiba. Jangan sampai menyulitkan rekan kerja Anda dengan pekerjaan yang belum terselesaikan. Rapihkan file Anda segera.

 

Perhatikan Daftar Cuti Karyawan

Jangan memaksakan untuk cuti berlibur panjang, jika ada teman divisi Anda yang juga mengajukan cuti tapi bersifat penting, seperti cuti melahirkan. Anda harus memiliki kesadaran, bahwa kehadiran Anda penting dan pekerjaan tidak dapat menunggu Anda. Jika sudah begini, sebaiknya pilih bulan lain yang ritme pekerjaannya tidak terlalu sibuk.

 

Cari Informasi Lokasi Liburan Anda

Mencari informasi secara detail tentang kondisi lokasi tempat liburan Anda sangat penting. Apalagi jika Anda memilih berlibur jauh dari pusat kota. Hal yang perlu Anda tahu, provider apa yang dapat terkoneksi di sana, seberapa kuat koneksi signal, dan kondisi aliran listrik. Bagaimanapun, Anda sebagai pekerja tidak bisa terlepas 100% dari urusan pekerjaan meskipun Anda sedang cuti. Hal ini dapat memudahkan atasan atau rekan kerja Anda untuk menghubungi Anda jika ada informasi yang bersifat darurat.

Jadi, sudahkah Anda siap untuk cuti panjang? Pastikan sebelum cuti, Anda sudah melengkapi perlengkapan traveling dengan berbelanja di Orami! Ada promo Lebaran yang menarik untuk berbagai perlengkapan traveling hingga 70%, lho! Yuk segera kunjungi Orami!

(LMF)

 

Sumber gambar : gokicker.com

 

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait