Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Feb 3, 2018

Harus Begadang nanti Malam? Ini Makanan yang Bikin Melek

Bagikan


Terkadang menumpuknya tugas kantor atau tugas lainnya membuat kita terpaksa begadang untuk menyelesaikannya. Namun, ada kalanya mata tidak bisa lagi untuk diajak kompromi lagi.

Biasanya, saat begadang kita selalu membutuhkan makanan atau minuman yang mengandung kafein salah satunya adalah kopi. Hal ini dilakukan agar mata dan otak kita tetap terjaga untuk menyelesaikan tugas-tugas yang menumpuk.

Tapi tahukah Moms selain makanan dan minuman yang mengandung kafein juga ada beberapa makanan yang bisa membuat kita tetap melek dan tidak mengandung kafein? Hal ini diperlukan bagi Moms yang tidak bisa mengonsumsi kafein. Apa sajakah itu? Mari disimak.

Buah-buahan

Selain baik untuk tubuh, beberapa buah-buahan juga bisa membantu Moms tetap melek saat begadang. Buah-buahan tersebut adalah apel, pisang, anggur, tomat dan jeruk. Di dalam buah-buahan tersebut mengandung vitamin dan zat-zat yang membuat tekanan darah dan denyut jantung tetap stabil juga melindungi organ tubuh yang lelah. Pada dasarnya malam hari adalah waktunya organ tubuh kita istirahat.

Kacang hijau

Kandungan vitamin yang terdapat pada kacang hijau adalah B 12 yang dapat memicu system syaraf serta membuat kita terjaga sepanjang malam.

Makanan mengandung thyamine

Keju mengandung thyamine yang dapat membuat tubuh menjadi berenergi dan berstimulasi. Bila keju yang dikonsumsi berusia tua maka kadar thyamine yang terkandung di dalamnya pun semakin besar. Selain keju, kismis juga menjadi salah satu makanan yang mengandung thyamine hingga mampu menambah hormone sekresi serta membantu terstimulasinya otak.

Demikian beberapa makanan yang bisa membuat Moms melek saat begadang. Saat Moms begadang, tidak harus mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein. Yuk, sharing makanan atau minuman apa saja yang bisa membuat Moms tetap terjaga saat begadang?

 

(RIN)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.