Selebriti

SELEBRITI
15 Mei 2020

Aktor Henky Solaiman Meninggal Dunia, Berikut Faktanya

Industri hiburan Indonesia kembali berduka
placeholder

Foto: instagram.com/opahenky

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Kabar duka kembali datang dari industri hiburan, aktor Henky Solaiman meninggal dunia di usianya yang ke-78 tahun. Henky meninggal dunia karena kanker usus yang dideritanya.

Berita duka ini diumumkan oleh Mieke Amalia, yang menjadi lawan main di sinetron "Dunia Terbalik" sebelum Henky memutuskan untuk berhenti dari industri hiburan.

Mieke mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Henky Solaiman lewat unggahan Instagram Story-nya.

Baca Juga: Iuran BPJS Kesehatan Naik Per Juli 2020, Tuai Kritik Masyarakat

Fakta Meninggalnya Henky Solaiman

aktor Henky Solaiman meninggal dunia

Foto: instagram.com/opahenky

Kabar meninggalnya Henky Solaiman tentunya menjadi hal yang mengejutkan, terutama bagi para anggota keluarga dan kerabat yang ditinggalkan. Berikut ini fakta tentang berita duka tersebut.

1. Mengidap Penyakit Kanker Usus

Sebelumnya, diketahui Henky mengidap penyakit kanker usus. Kondisinya ini yang kemudian membuat dirinya memutuskan untuk istirahat dari industri hiburan Indonesia pada Januari 2020 lalu.

Awal mulanya, Henky merasa curiga mengidap kanker ketika ia merasa sulit untuk buang air besar (BAB). Henky pun memutuskan untuk memeriksakannya ke dokter.

"Setelah diendoskopi itu ternyata ada dua tumor yang menghalangi usus, jadi akhirnya saya mulai terapi," ucap Henky mengutip Kompas.com. Henky pun segera menjalani terapi.

Baca Juga: Hasil Rapid Test Negatif, Perlukah Lakukan Tes Ulang?

2. Waktu dan Lokasi Meninggalnya

aktor Henky Solaiman meninggal dunia

Foto: instagram.com/opahenky

Mengutip KapanLagi, dikabarkan bahwa aktor Henky Solaiman meninggal dunia pada Jumat (15/5/2020) pukul 16.40 WIB di kediamannya.

Sebelumnya, pada bulan Maret 2020 kemarin, Hengky dirawat di RS Sumber Waras dan tengah membutuhkan bantuan darurat yaitu transfusi darah golongan AB+.

3. Para Aktor Mengucapkan Belasungkawa

aktor Henky Solaiman meninggal dunia

Foto: instagram.com/opahenky

Tak hanya Mieke Amalia, rekan Henky Solaiman juga mengucapkan rasa belasungkawa. Seperti komedian Arie Kriting, yang mengucapkan rasa berdukanya melalui akun Twitter-nya, @Arie_Kriting.

"Selamat jaman Om Henky Solaiman. Semoga amal ibadah diterima di sisi Allah SWT. Terima kasih telah baik kepada saya juga, di awal sekali bermain peran. Kebaikan hati dan ketulusan Om Henky akan menjadi kenangan baik bagi banyak orang," tulis Arie Kriting.

Selain itu, aktor Ade Irfan Hakim juga menuliskan ucapan belasungkawa atas kepergian Henky Solaiman, dengan mengunggah fotonya di akun Instagram-nya, @adefirmanhakim.

"RIP Om Henky Solaiman. Turut berduka bang @verdisolaiman semoga Beliau ditempatkan di sisi Terinda," tulis caption-nya.

Itu dia Moms, beberapa fakta tentang fakta aktor Henky Solaiman yang meninggal dunia. Semoga pihak keluarga dan kerabat diberikan ketabahan.

Baca Juga: Kementan Luncurkan Produk Eucalyptus untuk Antivirus Corona, Apakah Efektif Digunakan?

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait