Selebriti

2 Juni 2021

Kenalan dengan Herfiza Novianti, Istri Ricky Harun yang kini Berprofesi sebagai Dosen

Mengaku tidak suka dengan sang suami saat pertama bertemu
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Memiliki empat orang anak, Istri Ricky Harun, Herfiza Novianti mengaku sangat menikmati perannya sebagai seorang ibu dan segala kehebohan di dalam rumah.

Ricky dan Herfiza ditemukan di sebuah proyek sinetron, yang kemudian menjadi awal perjalanan cinta keduanya.

Kini, keduanya telah menjalin pernikahan selama tujuh tahun serta dikaruniai empat orang anak. Si bungsu, baru saja genap berusia satu tahun pada tanggal 21 Maret 2021 lalu.

Walau masih sering tampil di video-video sang suami serta masih aktif di sosial media, namun Herfiza kini sudah tidak lagi aktif berakting di layar kaca.

Baca Juga: Istri Ricky Harun Hamil Anak ke-4, Ini 5 Seleb Muda yang Juga Punya Banyak Anak

Fakta Herfiza Novianti, Istri Ricky Harun

Ini dia Moms, potret Herfiza, istri Ricky Harun yang selalu tampak cantik dan anggun dengan balutan hijabnya.

1. Kini Aktif Sebagai Dosen Tetap

herfiza1.jpg

Foto: pinterest.com

Walaupun awalnya sama-sama berprofesi sebagai artis, istri Ricky Harun, Herfiza Novianti mengaku kini lebih suka bekerja di balik layar.

Lama tak lagi membintangi sinetron, ternyata kini Herfiza telah menjalani profesi barunya di bidang pendidikan, sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan mengajar mata kuliah Psikologi Konsumsi Khalayak sejak tahun ajaran 2017.

Herfiza mengaku sangat tertantang menjalani rutinitasnya menjadi dosen. Terutama dalam hal membagi waktu antara pekerjaan dengan perannya sebagai seorang ibu.

Kecintaannya pada dunia pendidikan muncul karena sering diundang sebagai dosen tamu. Merasa nyaman saat mengajar, ia memutuskan untuk serius dan menekuni profesinya sebagai dosen tetap.

Baca Juga: 5 Tips Umroh bersama Anak ala Keluarga Ricky Harun

2. Bertemu Sang Suami dalam Sebuah Proyek Sinetron

Ricky Harun dan Istri.jpg

Foto: Instagram.com/herfiza

Keduanya bertemu dalam sebuah produksi sinetron. Saat itu, Ricky mengaku bahwa dirinya yang pertama kali mendekati Herfiza.

Awalnya, Herfiza menganggap Ricky adalah orang yang tidak jelas, bahkan ia tidak menyukai sosok aktor berkacamata itu.

“Lucunya, orang yang saya pikir ‘tidak jelas’ ini mendekati saya di usia saya yang sedang butuh kejelasan. Iya, usia saya waktu itu 25 tahun,” tulis istri Ricky Harun tersebut diunggahan instagramnya.

Herfiza juga mengaku bahwa ia sempat menolak Ricky. Ia beralasan sudah tidak mau pacaran. Mendengar jawaban tersebut, Ricky spontan memberikan komentar yang mengagetkan Herfiza, yaitu, "mau nikah kapan?"

Melihat keseriusan Ricky, Herfiza akhirnya menerima lamaran tersebut dan keduanya menikah pada 15 Juni 2013 dan kini telah dikaruniai empat orang anak.

3. Memutuskan untuk Berhijab

Herfiza Hijab.jpg

Foto: pinterest.com

Herfiza yang sebelumnya terkenal dengan tampilannya dengan rambut panjang, sejak tahun 2017 sudah memantapkan hatinya untuk berhijab.

Istri Ricky Harun tersebut mengakui, bahwa niat untuk berhijab sudah ada sejak lama, bahkan sebelum menikah. Saat sesudah menikah, Herfiza mengutarakan niatnya tersebut dan didukung oleh Ricky.

Sampai pada akhirnya pada Ramadan tahun 2017, ia memantapkan diri untuk menutup seluruh auratnya sesuai syariat Islam setelah ia merasa telah diberikan kecukupan oleh Allah.

"Allah tuh sudah baik sama saya, maha baik sama saya. Rasanya saya kurang bersyukur kalau saya tidak melakukan semua perintahnya Allah. Jangan sampai Allah negur saya dulu baru saya pakai hijab," kata Herfiza Novianti.

Baca Juga: 12 Artis Muda Ini Putuskan Berhijab Setelah Punya Anak

4. Dahulunya Seorang Model

7076d7d31f05748ca2bdaa105f457ae2_1.jpg

Foto: pinterest.com

Tidak hanya pernah berprofesi sebagai artis, ternyata Herfiza juga pernah menjadi seorang model lho, Moms.

Ia memulai karier modelingnya sejak tahun 2003. Saat itu ia menjadi model di salah satu majalah ternama di Indonesia. Dari sanalah, nama Herfiza mulai banyak dikenal oleh masyarakat.

Herfiza juga mulai mendapat tawaran akting dan membintangi sejumlah sinetron juga melalui karier modelingnya. Lalu ia memutuskan untuk vakum karena fokus pada dunia akting, hingga kini vakum dikeduanya dan lebih memilih untuk bekerja sebagai dosen.

5. Senang Memiliki Keluarga Besar

istri.jpg

Foto: Instagram.com/herfiza

Memiliki empat orang anak, ternyata Herfiza memang menyukai keluarga besar dengan banyak anak. Menurutnya, suasana rumah akan selalu ramai.

Tidak hanya itu, anak-anak juga dapat tumbuh bersama saudara-saudaranya sehingga tidak merasa kesepian.

Ternyata hal serupa juga disukai Ricky Harun. Ia mengaku jika dirinya memang ingin memiliki banyak anak. Menurutnya, semakin banyak anak, maka akan semakin bayak yang mendoakan nantinya.

Ke-empat buah hati pasangan Ricky dan Herfina adalah, Mikaila Akyza Pratama, Athaya Akyza Pratama, Dhia Malik Akyza Pratama dan Aisyah Akyza Pratama.

Baca Juga: 5 Potret Kecantikan Herfiza, Istri Ricky Harun yang Sedang Hamil Anak ke-4

6. Suka Unggah Kemesraan Bersama Suami di Media Sosial

Ricky Herfiza.jpg

Foto: Instagram.com/herfiza

Walau sudah memiliki empat orang anak, pasangan ini masih tampak seperti remaja ya, Moms.

Herfiza sering mengunggah foto-foto kemesraannya bersama suami di feeds dan story instagram-nya. Ia juga sering menambahkan caption manis, terutama ketika sedang merayakan momen penting seperti ulang tahun atau perayaan pernikahan.

Salah satu caption yang membuat heboh warganet karena kegemasan keduanya adalah berikut ini:

"Kepada kamu, yang tujuh tahun lalu menikahiku. Semoga masih ada hari-hari dimana aku cemberut, ketika kamu meminta sepatu baru," tulis Herfiza bersama foto yang ia unggah.

Baca Juga: 11 Momen Pasangan Artis Merayakan Hari Valentine, Mesra dan Harmonis!

Nah itu dia Moms, potret cantik Herfiza Novianti yang merupakan istri dari aktor ternama, Ricky Harun. Walau sudah jarang ditemui di layar kaca, Moms masih bisa menemukan update terbaru Herfiza dan keluarga melalui isntagram pribadi miliknya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait