Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
21 Agustus 2015

Hijab Hair Care

Walaupun rambut terlindung dari angin, sinar matahari, dan debu, rambut para wanita berhijab juga tetap perlu dirawat dengan baik. Bahkan, tidak jarang malah muncul masalah rambut karena kulit kepala yang tertutup sepanjang hari. Tapi jangan...
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)
divider tips
  • Rambut wanita berhijab butuh dua kali treatment ekstra dibanding mereka yang tidak mengenakannya. Karena itu, biasakan untuk mencuci rambut setiap hari. Selain itu, sesuaikan pula rutinitas keramas dengan jenis rambut Anda. Pilihan produk perawatan rambut khusus hijab sudah semakin banyak tersedia di pasaran, maka pilih yang cocok untuk Anda.
  • Untuk menutrisi rambut dan kulit kepala, selalu gunakan produk perawatan rambut seperti hair tonic yang bermanfaat bagi kesuburan rambut. Vitamin rambut juga membantu mengembalikan vitalitas rambut yang kering dan kusam sehingga lebih bercahaya.
  • Pastikan sebelum memakai hijab, rambut sudah benar-benar kering. Apabila Anda tidak punya waktu untuk mengeringkan rambut, gunakan hairdryer. Rambut yang lembab bisa menjadi pemicu kulit kepala yang tidak sehat dan timbulnya ketombe atau kerontokan.
  • Ada orang yang lebih suka menggerai rambut di balik hijab, sedangkan ang lain lebih suka mengikat rambut atau menggunakan ciput atau lapisan dalam jilbab. Namun yang harus diperhatikan, ikatan rambut tidak boleh terlalu ketat karena lama kelamaan,bisa membuat rambut mudah patah.
  • Deep treatment wajib dilakukan oleh wanita berhijab. Lakukan creambath di salon minimal seminggu sekali, supaya kesehatan rambut selalu terjaga. Bagi Anda yang sibuk, coba gunakan hair mask setiap dua hari sekali dan diamkan beberapa saat sehabis keramas supaya kandungannya meresap dengan baik.
  • Ketika sedang ada waktu luang, manfaatkan untuk melakukan perawatan rambut secara alami menggunakan lidah buaya, atau urang-aring. Bahan-bahan natural ini pastinya lebih murah dan aman bagi rambut Anda.
Photo: various

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait