Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Karir & Keuangan | Jan 31, 2018

Hobi Yang Bisa Dijadikan Ide Bisnis

Bagikan


Ide bisnis bisa datang dari mana saja. Bisa dari rekan bisnis, mengikuti tren, atau bisa juga lewat hobi Moms sehari-hari. Selama ini banyak yang berpikiran menjalani hobi hanya untuk kesenangan sendiri tanpa ada dampak yang apa-apa bagi orang lain, atau bahkan ada yang bilang keseringan melakukan hobi dapat mengalihkan fokus.

Nah! Berikut beberapa hobi yang bisa Moms jadikan ide bisnis. Siapa tahu hobi Moms adalah salah satunya.

        1. Perias Wajah

Ini ditujukan untuk Moms yang mencintai dunia kecantikan. Untuk Moms yang sangat suka berdandan, ide bisnis sebagai perias wajah sangat cocok Moms coba.

Sebagai ajang promosi kecil-kecilan, Moms bisa mengunggah video tutorial make up di sosial media dan jangan sungkan untuk menawarkan diri jika ada kawan, rekan, atau saudara Moms yang membutuhkan jasa rias wajah.

        2. Travel Guide

Jika Moms gemar sekali traveling mengelilingi tempat baru baik dalam negeri ataupun luar negeri. Bisnis sebagai travel guide bisa Moms coba. Saat ini bisnis travel sedang berkembang sangat pesat, mengingat kesadaran masyarakat untuk berlibur semakin tinggi.

Ini kesempatan yang baik untuk Moms gunakan. Bukalah open trip dengan rute-rute yang antimainstream, dan jelajahi tempat baru dengan orang-orang baru. Jalan-jalan sambil bekerja dan menambah teman baru bukankah hal yang menyenangkan?

        3. Instruktur Olahraga

Untuk Moms yang gemar olahraga, alangkah baiknya Moms menularkan kebiasaan hidup sehat dengan membuka pusat kebugaran. Tidak perlu modal yang besar, membuka kelas yoga, pilates, atau kelas senam aerobik juga bisa Moms coba.

Biasanya kalangan ibu-ibu muda sangat suka dengan olahraga yang sedang hits seperti ini. Agar program latihan semakin berkualitas, Moms bisa merekrut instruktur yang bersertifikat menjadi partner Moms.

        4. Guru Memasak

Moms gemar bahkan ahli dalam bidang kuliner? Hanya memasak untuk keluarga atau orang-orang terdekat Moms? Mengapa tidak mencoba berbagi ilmu dengan membuka bisnis kelas memasak?

Ajak teman-teman Moms untuk bergabung dalam kelas memasak Moms. Semakin lama jika keahlian mereka semakin baik, bisa Moms tawarkan bisnis kuliner bersama, seperti membuka jasa katering atau membuka usaha restoran.

        5. Fashion Designer

Moms selalu merasa tidak puas dengan trend fashion yang itu-itu saja? Jika Moms memiliki segudang ide dalam bidang fashion, dan seorang yang sangat mengerti trend fashion.

Coba Moms tuangkan karya Moms dalam bentuk design baju buatan Moms sendiri. Tunjukan karya-karya Moms di blog, atau Moms bisa menjualnya ke orang-orang terdekat Moms. Jika keuntungan nya besar, Moms bisa mempertimbangkan untuk membuka gallery fashion Moms sendiri.

        6. Kolektor Barang Antik

Mengoleksi barang Antik memang suatu kepuasan batin bagi Moms yang menjalaninya. Barang yang dikoleksikan bisa bermacam-macam. Dari jam tangan, batu cincin, furniture tua, dan barang-barang yang memiliki esensi nilai yang tinggi.

Bagaimana jika Moms jadikan ide bisnis? Moms bisa membuka toko dan memajangkan koleksi pribadi Moms, jasa jual beli bisa menjadi jalan tengah apabila Moms tidak cukup rela koleksi kesayangan Moms berpindah tangan begitu saja.

Selain mendapat keuntungan, biasanya Moms akan menemukan koleksi2 baru dari pelanggan yang ingin menjual barang antiknya kepada Moms. Kadang menemukan orang-orang baru dengan minat yang sama akan membuka koneksi Moms dan akan banyak kesempatan bisnis lain yang akan ditemukan.

(LMF)

Foto: antlersandbeards, pulsk, hiffungtonpost, thewell-travelledpostcard, askmeoneducation, timeforteaparties

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.