Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Fashion & Beauty | Jun 12, 2018

Ibu Menyusui, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Memilih Baju Lebaran

Bagikan


baju menyusui

Lebaran tinggal menghitung hari. Sudahkah Mom memilih baju Lebaran apa yang ingin dipakai? Khusus untuk ibu menyusui, sebaiknya perhatikan 5 hal ini dalam memilih baju Lebaran yang tepat. Selain agar tak melukai wajah Si Kecil, juga supaya baju menyusui ini nyaman dikenakan. 

Baca Juga : Agar Lancar Menyusui, Ini Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Moms Lakukan

Sebab jangan sampai terlihat bagus tapi ternyata tidak nyaman untuk Moms dan Si Kecil. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang harus Moms perhatikan saat memilih baju Lebaran. Apa saja?

1. Berbahan nyaman

Hal utama yang harus Moms pertimbangkan saat memilih baju Lebaran untuk ibu menyusui adalah bahannya yang nyaman, tidak panas, lembut, dan menyerap keringat.

Sama seperti saat hamil saat menyusui, tubuh Moms memproduksi lebih banyak keringat. Jadi, pilihlah bahan pakaian yang nyaman, seperti katun. Hindari bahan-bahan tebal dan kaku.

Baca Juga : 5 Masalah Umum Dalam Pemberian ASI Eksklusif dan Solusinya

2. Memiliki kancing atau bukaan depan

Moms, sekarang ini sudah banyak sekali baju-baju muslim yang ramah untuk ibu menyusui. Modelnya pun beragam dan tidak kalah keren dari baju biasa. Baju menyusui biasanya dilengkapi dengan bukaan untuk menyusui di area payudara.

Bukaan tersebut biasanya tersembunyi di balik lipatan atau berbentuk retsleting. Dengan begitu, Moms akan mudah menyusui Si Kecil jika dia lapar. Moms juga bisa memilih baju lain dengan kancing depan untuk memudahkan Moms menyusui.

Jika tidak ingin repot-repot membawa penutup menyusui, Moms bisa memilih jilbab lebar sebagai gantinya. Si Kecil pun aman saat menyusu.

Baca Juga : Bolehkah Menyusui Ketika Sedang Hamil Anak Kedua?

3. Berpotongan longgar

Saat menyusui, Moms mungkin akan lebih banyak menggendong Si Kecil. Baju berpotongan longgar pastinya akan lebih nyaman untuk Moms.

Di luar itu, baju perpotongan longgar juga terlihat lebih sopan untuk acara silaturahmi di hari raya.

4. Berwarna gelap

Baju berwarna gelap bisa menyamarkan kotoran yang mungkin menempel di pakaian Moms ketika Si Kecil menyusu. Bisa saja Si Kecil habis memegang sesuatu dan kotorannya menempel pada baju Moms ketika dia menyusu.

5. Minim ornamen

Agar Si Kecil nyaman selama menyusu, Moms juga sebaiknya memilih baju yang minim ornamen.

Jika perlu, Moms malah sebaiknya menghindari ornamen sama sekali. Ornamen seperti manik-manik atau batu-batuan memang terlihat cantik. Tapi, akan membuat Si Kecil tidak nyaman saat menyusu. Salah-salah malah akan melukai wajahnya, lho.

Namun, kalau tetap menyukai pakaian dengan model yang menggunakan ornamen, Moms mungkin bisa memilih bordir halus yang seperti menyatu dengan pakaian.

Itulah beberapa hal yang wajib dipertimbangkan ibu menyusui saat memilih baju untuk dikenakan pada Lebaran nanti. Selamat mencoba!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.