Rupa-rupa

RUPA-RUPA
15 Januari 2021

6 Ide Cat Kamar Cantik untuk Anak Perempuan, Imut!

Warna apa yang bagus ya, Moms?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Ketika kita berbicara mengenai kamar anak perempuan, warna adalah segalanya. Tetapi memilih warna cat yang sempurna bisa menjadi hal yang sulit. Apalagi ada banyak sekali warna cat beserta turunannya.

Si Kecil pasti menginginkan warna kamar yang sesuai dengan warna kesukaannya. Moms mungkin bisa memilihkan warna-warna yang terlihat lembut dan girly untuk Si Kecil.

Baca Juga: Bolehkah Menggunakan Cat untuk Kamar Bayi?

Namun jika Moms masih bingung dan ragu dalam memilihkan cat warna untuk kamar anak, coba intip rekomendasi warna di bawah ini, yuk.

Ide Cat Kamar untuk Anak Perempuan

Warna-warna di bawah ini cocok sekali dengan karakter Si Kecil yang manis.

1. Warna Blush Pink

warna kamar anak perempuan

Foto: idealhome.co.uk

Warna merah muda dengan sedikit warna yang agak pucat akan memberikan sentuhan klasik feminim yang tidak terlalu faminim.

Kombinasi sempurna antara warna pink dan putih ini memberikan kesan yang manis dan anggun, warna cat kamar anak perempuan yang cantik ini akan membawa putri Moms merasa tenang dengan warnanya.

2. Warna Lilac

warna kamar anak perempuan

Foto: pinterest.com

Ungu bisa menjadi warna penenang jiwa yang nyata, tetapi juga merupakan warna yang sangat sulit untuk dipadukan. Pilih warna yang tepat dan Moms akan melihat kamar anak menjadi ruang yang manis dan feminim.

Baca Juga: 5 Panduan Memilih Furnitur yang Aman untuk Kamar Anak

Warna lilac yang terang dan lembut ini menawarkan kekuatan yang menenangkan dengan warna merah muda yang cukup untuk menjaga hal-hal terasa ceria.

3. Warna Aqua

warna kamar anak perempuan

Foto: avantela.com

Cat kamar anak perempuan berwarna aqua dan aksen kuning yang berani akan memberikan kesan ruang yang cerah, terasa segar, dan energik.

4. Warna Mint

warna kamar anak perempuan

Foto: pinterest.com

Dinding-dinding kamar dengan warna yang lembut dan aksen biru tua untuk kamar anak pasti akan terasa menyegarkan.

Hijau mint adalah pilihan yang sempurna untuk kamar anak perempuan, terutama jika dipasangkan dengan aksen pastel lainnya. Terlihat keren, terasa menenangkan, dan cukup netral.

5. Warna Turquoise

warna kamar anak perempuan

Foto: mylovely-home.blogspot.com

Warna-warna pastel memang cocok dijadikan sebagai warna kamar anak perempuan Moms. Warna turquoise yang cerah dan bersih akan menampilkan warna dinding pirus yang indah dan warna pelangi dengan aksen warna-warni.

Baca Juga: 6 Tips Menata Kamar Anak Dengan Metode Montessori

6. Warna Kuning Pucat

warna kamar anak perempuan

Foto: elsetge.cat

Kuning menciptakan suasana ruang yang cerah dan ceria.

Warna kuning selalu dihubungkan dengan kebahagiaan dan motivasi. Warna kuning dengan nuansa yang lembut akan meningkatkan konsentrasi. Sementara kuning terang dapat merangsang ingatan dan meningkatkan metabolisme.

Jangan memberikan warna kuning terang karena bisa membangkitkan perasaan marah dan frustasi.

Itu dia Moms beberapa warna yang bisa dijadikan sebagai warna kamar untuk anak perempuan. Sudah tidak bingung memilih bukan?

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait