Newborn

3 April 2020

10 Ide Nama Bayi Perempuan dari Filipina, Cantik!

Nama-nama ini sungguh eksotis
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Inspirasi dalam memilih nama bayi bisa datang dari mana saja, termasuk dari bahasa Filipina. Apalagi, bahasa Filipina memiliki kosakata yang menarik untuk nama Si Kecil.

Jika Moms hendak mencari ide nama bayi perempuan Filipina yang terkesan eksotis dengan arti yang indah, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa dipilih.

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Filipina

Nama-nama bayi perempuan dari Filipina ini tidak hanya terkesan manis dan eksotis, tetapi memiliki makna yang tidak kalah indah dan sarat budaya. Berikut ini beberapa pilihannya.

Baca Juga: Cantik! Ini 17 Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Swedia

1. Dalisay

nama bayi perempuan Filipina-1

Foto: Orami Photo Stock

Nama Dalisay memiliki kesan yang bahagia dan mungkin terdengar sedikit aneh, mungkin karena ada hubungannya dengan nama Inggris "Daisy".

Nama Filipina yang umum digunakan ini memiliki makna yang berarti 'murni', 'jelas' atau 'sempurna', nama yang tepat untuk Si Kecil yang lucu.

2. Rosamie

Nama bayi perempuan Filipina ini merupakan pilihan alternatif dari "Rosamund", tetapi beberapa menganggap bila nama ini adalah kombinasi dari "Rose" dan istilah Perancis "amie" yang berarti "teman."

3. Blessica

nama bayi perempuan Filipina-2

Foto: Orami Photo Stock

Blessica adalah nama paling keren yang mungkin baru Moms ketahui. Apalagi, nama ini terdengar merupakan kombinasi dari kata "bless/berkat" dan "Jessica."

Arti dari nama bayi perempuan ini adalah "untuk memberi berkah atas seseorang."

Baca Juga: 20 Nama Bayi Laki-laki dari Bahasa India, Tidak Pasaran Lho!

4. Analyn

Analiker juga merupakan nama bayi perempuan Filipina yang merupakan kombinasi dari nama-nama bahasa Inggris "Anna" dan "Lyn". Nama Analyn adalah salah satu nama paling terkenal di Filipina.

5. Tala

nama bayi perempuan Filipina-3

Foto: Orami Photo Stock

Dalam mitologi Tagalog, Tala adalah dewi bintang. Dikatakan bahwa Tala adalah putri tertua dari bulan dan membantu ibunya dalam melindungi bintang-bintang yang membuntuti matahari.

Arti Tala adalah 'bintang terang' dalam bahasa Tagalog. Nama yang terkesan manis ini adalah pilihan yang cocok sebagai ide nama bayi perempuan Filipina.

Baca Juga: 10 Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Belanda, Cantik!

Kalau Moms sedang bingung mencari nama yang cocok untuk Si Kecil, coba fitur Baby Name Finder di aplikasi Orami Apps. Dengan fitur ini, Moms bisa menemukan ribuan nama bayi menarik dengan ragam tema dan arti yang bisa Moms pilih. Klik gambar di bawah ini untuk mencobanya, ya!

6. Amihan

Amihan juga merupakan nama yang berasal dari Tagalog, dengan arti "angin musim timur laut." Nama ini juga cukup banyak oleh bayi-bayi perempuan di Filipina.

7. Ligaya

nama bayi perempuan Filipina-4

Foto: Orami Photo Stock

Ligaya, bisa menjadi ide nama bayi perempuan Filipina yang berarti 'kebahagiaan' dalam bahasa Tagalog, dan dari nama Ligaya Momss bisa memanggil Si Kecil dengan "Li" yang imut.

8. Chesa:

Chesa adalah nama bayi perempuan Filipina yang indah dengan makna yang tak kalah indah, yaitu "surgawi". Chesa akan menjadi pilihan tepat bagi orang tua yang tidak menginginkan nama yang terlalu umum untuk Si Kecil.

Baca Juga: Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Jawa

9. Reyna

nama bayi perempuan Filipina-5

Foto: Orami Photo Stock

Nama Reyna adalah variasi dari nama Spanyol Reina dan berarti "ratu". Meskipun merupakan variasi dari negara lain, nama ini cukup terkenal digunakan para bayi di Filipina.

10. Luningning

Luningning adalah salah satu nama asli paling populer di Filipina. Nama ini masuk dalam daftar 100 nama teratas pada tahun 1982 dan banyak digunakan selama tiga dekade.

Itu dia Moms, ide nama bayi perempuan Filipina yang eksotis dan cantik.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait