Keluarga

KELUARGA
23 Juli 2020

5 Ide Ucapan Hari Anak Nasional untuk Si Kecil yang Tersayang

Ucapkan terima kasih atas kehadiran Si Kecil di dunia Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Amelia Puteri

Tahukah Moms, Indonesia memperingati Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli, lho!

Menurut situs Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Indonesia (KPPAI), peringatan Hari Anak Nasional merupakan bentuk kepedulian seluruh masyarakat terhadap perlindungan anak Indonesia untuk mendapatkan haknya sekaligus agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

Di hari spesial bagi anak ini, Moms tentu ingin memberikan ucapan sebagai bentuk kasih sayang bagi Si Kecil. Berikut ini beberapa ide ucapan Hari Anak Nasional yang bisa diberikan.

Baca Juga: Makna Anak Suputra, Pola Asuh Anak Menurut Ajaran Hindu

5 Ucapan Hari Anak Nasional dari Moms untuk Si Kecil

Hari Anak Nasional bisa dijadikan momen spesial untuk menghabiskan waktu luang bersama Si Kecil.

Moms juga bisa memberikan kejutan berisi kartu ucapan untuk sang buah hati agar semakin erat dan intim. Berikut ini lima ucapan Hari Anak Nasional yang bisa Moms berikan kepada buah hati tercinta.

1. Sematkan Ucapan Terima Kasih

ucapan hari anak untuk moms berikan kepada sang buah hati

Foto: Orami Photo Stock

Moms bisa mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada anak atas kebaikan dan keceriaan yang ia bawa dalam hidup Moms dan Dads.

Dengan begini, Si Kecil akan merasa kehadirannya bermakna untuk orang tuanya. Berikut contohnya:

"Dear, Anak Mama Tersayang.

Terima kasih sudah jadi anak yang soleh dan soleha, pemberani, penuh keceriaan dan sayang keluarga. Teruslah jadi bintang kecil dengan sinar terang di rumah ini. Selamat Hari Anak Nasional."

2. Tulis Doa untuk Si Kecil

ucapan hari anak untuk moms berikan kepada sang buah hati

Foto: Orami Photo Stock

Jangan lupa untuk menuliskan doa-doa baik untuk Si Kecil sebagai ucapan Hari Anak Nasional. Misalnya doa agar selalu dilimpahi kesehatan dan kebahagiaan. Berikut contohnya:

"Anakku tersayang, di Hari Anak Nasional ini ibu doakan agar kamu senantiasa dilimpahi kebahagiaan dan banyak cinta dari ibu, ayah, kakak, juga adik. Semoga anak ibu jadi generasi kebanggaan keluarga dan harapan bangsa".

Baca Juga: 3 Prinsip Peaceful Parenting, Mengasuh Anak Tanpa Marah-marah

3. Tuliskan Kalimat Penyemangat

ucapan Hari Anak Nasional

Foto: Orami Photo Stock

Ungkapan semangat dari orang-orang tua adalah suntikan energi positif bagi anak. Tuliskan ungkapan penyemangat mengenai betapa kuat dan hebatnya Si Kecil pada ucapan Hari Anak ini.

"Teruntuk anakku yang paling kuat dan tangguh, selamat Hari Anak Nasional. Kamu adalah anak hebat dengan kreativitas, kebaikan hati, dan kepedulian yang luar biasa. Apapun kesulitan yang dihadapi, ibu akan selalu ada untukmu dan selalu mendukungmu".

4. Ungkapkan Betapa Beruntungnya Moms Melahirkan Si Kecil ke Dunia

ucapan hari anak untuk moms berikan kepada sang buah hati

Foto: Orami Photo Stock

Ide lain yang menarik dalam memberikan ucapan Hari Anak Nasional, Moms juga bisa menjelaskan betapa beruntung dan bahagiannya melahirkan dan memiliki Si Kecil.

"Ibu sangat beruntung mampu melahirkan dan memiliki anak sepertimu. Tumbuhlah menjadi sosok yang penuh kasih sayang, tangguh, dan kuat. Ibu dan ayah selalu kagum dengan sikap dewasa serta kepedulian terhadap sesama. Selamat Hari Anak untuk anak ibu tersayang".

Baca Juga: Ketahui 8 Tips Mengasuh Anak di Tengah Pandemi COVID-19

5. Ajarkan Tentang Makna Hari Anak Nasional Lewat Ucapan

ucapan hari anak untuk moms berikan kepada sang buah hati

Foto: Orami Photo Stock

Mengajarkan anak tentang makna Hari Anak Nasional sangatlah penting sebagai bekal pengetahuan bahwa ia dan anak-anak lainnya berhak mendapatkan hal belajar sekaligus wajib mengemban kewajiban untuk berbakti pada orang tua.

"Untuk anakku tersayang, ibu ucapkan selamat Hari Anak Nasional. Hari ini adalah hari bersejarah bagi kamu dan anak-anak lainnya. Hari ini juga merupakan pengingat bahwa ibu dan ayah serta orang tua lainnya harus memperlakukan kamu dan anak-anak lainnya dengan penuh cinta, kasih sayang, serta perhatian. Jadilah anak-anak yang tangguh, pemberani, dan kuat, karena kalian adalah generasi penerus bangsa".

Itulah lima ide ucapan Hari Anak Nasional yang bisa dijadikan referensi untuk Moms berikan kepada anak. Ingatlah bahwa anak bukanlah tumpuan atau sekadar harapan, namun ia juga berpengaruh bagi kemajuan bangsa.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait