Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Karir & Keuangan | Sep 24, 2018

Ingin Karir Tetap Bersinar Setelah Berkeluarga? Ikuti 5 Tips Ini!

Bagikan


Setelah berkeluarga terlebih setelah melahirkan, banyak sekali perempuan yang memutuskan untuk berhenti berkarir. Tak hanya itu, pada sebagian perempuan karir yang tetap memilih untuk bekerja rupanya kesulitan mempertahankan kinerja di kantor mereka. Sebenarnya, berkeluarga bukanlah penghalang menurunnya kinerja dalam berkarir.

Banyak sekali hal yang dapat disiasati agar menjadi perempuan sukses dengan karir yang bersinar meski telah berkeluarga. Bagi para perempuan karir, jangan takut karir meredup karena keluarga, simak saja beberapa tips berikut!

Membagi Waktu

Salah satu kunci kesuksesan dalam berkarir dan berumah tangga adalah membagi waktu. Upayakanlah untuk selalu memiliki waktu untuk bekerja tapi tak melupakan suami apalagi Si Kecil.

Tak semata-mata itu saja, waktu yang Moms miliki juga harus dibagi untuk diri sendiri. Meski begitu sibuk mengurus berbagai hal, mengurus diri sendiri juga hal yang sangat penting lho, Moms.

Hindari Stres

Banyak perempuan yang merasa tertekan saat harus mengurus rumah tangga dan bekerja. Meski hal ini wajar saja dialami, namun tentunya tak baik bila terus berlarut-larut. Segala sesuatu yang Moms jalani harus sebisa mungkin tak terasa sebagai beban.

Dengan menopang beban, kinerja Moms tak akan pernah maksimal baik di rumah maupun di kantor. Cara menghindari stress ini adalah dengan memiliki waktu bagi diri sendiri untuk bersenang-senang. Entah untuk pergi bersama teman maupun menghabiskan waktu melakukan hal yang Moms sukai.

Baca Juga: Sedang Malas? 6 Wangi Aromaterapi Ini Bisa Tingkatkan Semangat Kerja!

Menjaga Kesehatan

Aspek yang juga penting adalah kesehatan yang selalu terjaga. Moms mungkin akan merasa sangat lelah dalam bekerja sekaligus mengurus keluarga. Namun, kesehatan Moms tak boleh dikorbankan.

Dengan fisik dan pikiran yang selalu sehat dan segar akan sangat membantu Moms dalam memaksimalkan setiap hal yang dilakukan.

Menjaga Komunikasi

Komunikasi turut menjadi bagian yang penting dalam berkarir dan berumah tangga. Moms harus selalu menjaga komunikasi saat tengah sibuk bekerja, dengan sekadar menelepon orang rumah maupun suami. Dengan demikian, Moms juga akan bekerja dengan tenang.

Komunikasi ini juga meliputi bagaimana Moms mampu mengkomunikasikan permasalahan yang dimiliki di kantor kepada suami, jangan sampai beban di kantor malah memicu emosi yang dilampiaskan tanpa sebab pada suami dan malah mengacaukan hubungan rumah tangga Moms.

Baca Juga: Stres Menjadi Working Mom? Atasi dengan 5 Cara Ini!

Fokus

Fokus sangat dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan dan urusan rumah tangga. Saat berada di kantor, jangan pernah merasa terbebani dengan rasa bersalah karena meninggalkan Si Kecil.

Begitu pula saat di rumah, jangan memecah fokus pada urusan kantor yang takut terbengkalai. Fokuslah dimana Moms berada, tempatkan diri dan pikiran sesuai dengan hal yang sedang Moms jalani saat itu.

Karena semua hanyalah masalah waktu, sehingga kembali lagi membagi waktu adalah kunci utama kesuksesan bekerja dan berumah tangga.

Terapkan cara-cara ini ya, Moms supaya karir tetap gemilang dan rumah tangga tetap harmonis!

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.