Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Fashion & Beauty | May 19, 2018

Ingin Rambut Tebal Berkilau Seperti Meghan Markle? Coba 5 Cara Alami Ini!

Bagikan


Siapa yang sudah tidak sabar menanti pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle? Akibat rencana pernikahannya dengan pangeran kerajaan Inggris ini, Meghan turut menjadi perhatian masyarakat.

Meghan sendiri memiliki gaya fashion dan makeup yang elegan, sehingga banyak menjadi inspirasi para wanita. Tak hanya fashion dan makeup, wanita kelahiran 4 Agustus 1981 ini juga mempunyai rambut yang indah. Penasaran bagaimana cara alami mendapatkan rambut tebal berkilau seperti Meghan Markle? Yuk kita cek ulasannya!

Baca juga: Agar Kulit Tidak Rusak, Hentikan 5 Kebiasaan Ini Sebelum Usia 40

1. Telur, protein untuk rambut

Telur dapat memberikan protein yang penting untuk mendapatkan rambut kuat dan tebal. Gunakan satu buah telur kalau kita memiliki rambut pendek, atau dua telur untuk rambut yang panjang.

Kocok telur sampai halus, kemudian aplikasikan ke rambut yang masih basah. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dan sampo. Lakukan cara perawatan ini satu sampai dua kali dalam seminggu.

2. Minyak zaitun, memperkuat dan menghaluskan rambut

Campur minyak zaitun dengan sedikit madu, lalu pijat kulit kepala menggunakan campuran tersebut. Diamkan selama 30-45 menit, bilas dengan sampo.

Kita juga bisa mendiamkan minyak zaitun di kepala semalaman dengan membungkusnya menggunakan handuk hangat, kemudian bilas dengan sampo pada pagi hari.

Baca juga: 5 Cara Mudah Menghaluskan Kulit Siku dan Lutut yang Kasar

3. Avokad, untuk melembapkan rambut

Avokad memiliki nutrisi yang bisa melembapkan rambut secara mendalam, sehingga rambut bisa jadi lebih halus serta berkilau. Avokad baik digunakan untuk rambut kering dan rusak.

Tumbuk satu buah avokad matang bersama satu buah pisang, dan tambahkan setengah sendok makan almond oil. Pijat kulit kepala menggunakan campuran ini sampai merata di rambut. Tutup kepala dengan shower cap selama 30 menit. Setelahnya, bilas dengan air dan keramas dengan sampo.

4. Cuka apel, sebagai kondisioner

Tahukah Moms, kalau cuka apel bisa digunakan sebagai kondisioner yang membuat rambut jadi berkilau, halus, dan lembap. Cuka apel juga membantu menghilangkan kotoran yang membuat rambut jadi kusam dan mengatasi ketombe.

Campur dua sendok teh cuka apel dan perasan satu buah lemon ke dalam segelas sir. Gunakan campuran ini setelah kita keramas dengan sampo, kemudian bilas setelah 5 menit. Lakukan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: 6 Buah dan Sayur yang Dapat Membuat Kulit Lebih Cantik Terawat

5. Minyak kelapa, memberikan kilau pada rambut

Minyak kelapa adalah pilihan tepat jika kita menginginkan rambut yang berkilau dan sehat. Minyak kelapa dapat mengembalikan kelembapan alami dan menutrisi rambut yang kering.

Aplikasikan minyak kelapa hangat dari akar sampai ujung rambut, lalu pijat selama beberapa menit. Bungkus rambut dengan shower cap atau handuk hangat selama 30 menit. Bilas rambut dengan air, sampo, dan kondisioner. Kita bisa menerapkan cara ini dua kali dalam seminggu.

Moms mau mencoba cara yang mana nih?

(INT)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.