Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Ini 4 Manfaat Cokelat Untuk Ibu Hamil, Bisa Cegah Preeklamsia Juga Lho!

Bagikan


Apakah Moms adalah penggemar cokelat? Namun, sayangnya saat hamil banyak mitos yang bermunculan dan melarang Moms untuk mengonsumsi cokelat.

Tapi tenang, ternyata sebuah studi di Kanada justru mengatakan hal yang sebaliknya. Konsumsi cokelat dengan jumlah yang tepat pada trimester pertama dapat meningkatkan fungsi plasenta loh Moms.

Tidak hanya itu, berikut Cashbac rangkum beberapa manfaat cokelat yang berguna untuk ibu hamil:

1. Mencegah Preklamsia

Salah satu penyebab dari persalinan prematur adalah preklamsia yang ditandai dengan tekanan darah tinggi selama kehamilan.

Kondisi ini tidak hanya berbahaya bagi janin yang sedang dikandung, namun juga dapat membahayakan kondisi dan nyawa dari sang ibu.

Konsumsi cokelat dalam takaran yang tepat dapat mengurangi resiko preklamsia, berkat kandungan theobromin yang ada dan telah diakui dalam laporan Annals of Epidemiology.

2. Mengurangi Stres

manfaat cokelat ibu hamil, ibu hamil stres, mengurangi stres pada ibu hamil

Sebuah studi dari Penelitian Proteome mengatakan bahwa dengan mengonsumsi dark chocolate sebanyak 1,4 ons setiap harinya selama 2 minggu, hormon kortisol atau hormon yang dapat menimbulkan stres dapat dikurangi jumlahnya.

Dark chocolate ternyata juga tidak hanya berfungsi baik bagi ibu hamil, namun juga berfungsi langsung kepada sang buah hati yang sedang dikandung.

Baca Juga : Kulit Terlihat Lebih Muda dengan Cokelat

3. Meningkatkan Sistem Metabolisme

Ketika cokelat menjadi salah satu guilty pleasure karena adanya anggapan bahwa cokelat dapat membuat gemuk. Tidak sepenuhnya hal ini benar.

Dengan takaran yang tepat dan pemilihan jenis tertentu (dark chocolate misalnya), cokelat justru akan memiliki manfaat yang sangat baik, termasuk untuk ibu hamil.

Kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya seperti zat besi dan magnesium berfungsi untuk membantu proses metabolime lemak, produksi sel darah merah dan mengurangi resiko anemia.

4. Mengandung Antioksidan

manfaat cokelat untuk ibu hamil, cokelat untuk ibu hamil

Sebagai salah satu makanan yang memiliki kandungan flavonoid yang baik, cokelat terbukti mampu menjadi antioksidan. Hal inilah yang dapat meningkatkan tingkat kekebalan dan mengurangi beberapa jenis kanker. Tidak hanya itu, resiko penyakit berbahaya lain seperti jantung juga dapat Moms hindari dengan cokelat.

Namun jangan sembarangan memilih olahan cokelat, ada baiknya Moms jatuhkan pilihan ke coklat yang memiliki kualitas terbaik tanpa menggunakan pemanis ataupun bahan tambahan yang malah berbahaya untuk tubuh.

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati cokelat berkualitas yaitu di Island Creamery. Disini Moms bisa mendapatkan es krim dengan rasa cokelat yang tidak bikin eneg. Terbuat dari bahan premium dan tanpa menggunakan pengawet, membuat sajian disini terasa semakin spesial.

Namun jika Moms lebih memilih cake cokelat dengan variasi olahan yang beragam, jatuhkan pilihan ke Eric Kayser yang memiliki beberapa outlet di Jakarta. Dengan menjadikan pastry ala Eropa sebagai hidangan jagoan, Moms tidak akan menyesal menikmati cokelat disini.

Sebagai pilihan terakhir, belum lengkap jika tidak menyebutkan minuman cokelat yang rasanya akan terus melekat. Mampir ke daerah Kelapa Gading, temukan sebuah tempat bernama Awesome Coffee dan jangan ragu untuk pesan signature chocolate menu mereka. 

Makin seru jika dapat cashback 5x lipat di semua restoran tersebut. Mau? Download Cashbac sekarang!

Sumber : Cashbac

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.