Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Tips Cepat Hamil | May 2, 2018

Ini 5 Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

Bagikan


Pernikahan memang berbeda-beda pada setiap orang, ada yang memilih untuk menunggu selama beberapa tahun sebelum akhirnya melakukan program hamil. Tapi ada juga pasangan yang ingin segera memiliki momongan.

Ternyata ada beberapa hal yang dapat kita lakukan agar cepat hamil. Nah, ini dia 5 cara cepat hamil setelah menikah yang harus kita ketahui!

Periksa Kondisi Kandungan

Hal utama yang dapat Moms lakukan sebagai upaya mendapatkan kehamilan adalah dengan memeriksa kondisi kandungan terlebih dahulu.

Pastikan segala organ reproduksi Moms dan suami memang sehat dan tak terdapat masalah yang dapat mengambat kehamilan.

Bila terjadi sesuatu masalah, maka sudah dapat dideteksi dan ditangani sejak dini. Sebelum kehamilan, terapkan pola hidup yang baik untuk mendapatkan kehamilan yang sehat, seperti memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, olahraga, dan menghindari rokok.

Memperhatikan Masa Subur dan Siklus Menstruasi

Kunci sukses kehamilan adalah siklus menstruasi yang teratur. Moms hanya memiliki masa subur sekali di setiap siklus menstruasi, sehingga bila dapat mengetahui kapan masa itu, kehamilan akan lebih mudah didapatkan.

Bila mendapati siklus menstruasi yang kurang teratur, segera berkonsulitasi pada dokter agar dapat segera diatasi.

Baca juga: 7 Rempah-rempah untuk Meningkatkan Kesuburan

Sperma yang Sehat

Sperma yang kuat dan sehat memiliki peluang terbaik untuk membuahi telur. Pasangan Moms dapat melakukan beberapa hal untuk mencoba meningkatkan kesuburannya.

Untuk meningkatkan kesuburan dan kualitas sperma pada pria, suami harus mengurangi konsumsi tembakau, alkohol, memiliki berat badan ideal, dapatkan cukup nutrisi kunci tertentu (zinc, asam folat, dan vitamin C) yang membantu menghasilkan sperma yang kuat dan berlimpah. Jangan mandi air panas karena suhu panas dapat membunuh sperma.

Bercinta Pada Waktu yang Tepat

Hanya ada enam hari per bulan waktu bercinta yang efektif untuk menghasilkan kehamilan, yakni pada lima hari menjelang ovulasi, dan hari ovulasi itu sendiri.

Moms dapat melakukan hubungan seks setiap hari selama masa subur. Jika tidak punya waktu untuk melakukan hubungan seksual setiap hari, cobalah untuk melakukan setidaknya sehari sebelum atau dua hari sebelum ovulasi. Berhubungan seksual pada saat-saat itu memiliki kemungkinan pembuahan tertinggi.

Jauhkan Stres

Mencoba untuk hamil bisa menimbulkan stres. Sayangnya, terlalu banyak stres pada wanita dan pria dapat mempersulit program hamil.

Berikan satu sama lain pijatan yang menenangkan, cobalah beberapa latihan pernapasan dalam, atau nikmati makanan yang menyenangkan. Apa pun yang membantu Moms dan suami merasa tenang dan rileks!

Selamat mencoba cara-cara ini!

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.