Jalan-jalan

21 Februari 2020

Ini 5 Lokasi Wisata Lampung yang Patut Dikunjungi Saat Liburan

Si Kecil bisa bermain di Waterpark Citra Garden
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Moms mungkin sudah mengetahui beberapa tempat wisata yang sudah banyak dikunjungi, seperti di Bali, Yogyakarta, Malang, dan lain sebagainya. Bila Moms ingin pergi ke lokasi wisata yang tidak biasa, coba lakukan wisata Lampung.

Jarang diketahui, tetapi ternyata ada banyak tempat rekreasi dan kuliner di Bandar Lampung, baik itu tempat wisata di Lampung Tengah, Lampung Timur dan wilayah lain, ada banyak tempat asyik untuk dikunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata Lampung

Berikut ini beberapa daftar tempat wisata Lampung yang menarik dan patut didatangi.

1. Taman Nasional Way Kambas

wisata Lampung-1.jpg

Foto: instagram.com/jalan2menofficial

Taman Nasional Way Kambas adalah destinasi wisata Lampung yang paling terkenal. Ini merupakan taman suaka alam yang berlokasi di Lampung Timur. Ada dua lokasi wisata yaitu Camp Jagawan Resort Way Kana dan Konservasi Gajah.

Taman Wisata Way Kambas terletak di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Taman Wisata Way Kambas buka dari jam 08.00-18.00 WIB, dan jika ingin mendatanginya, Moms bisa membeli tiket masuk sebesar Rp7.000 saja.

Baca Juga: 4 Pilihan Wisata Edukasi Bersama Anak Untuk Liburan Tahun Baru

2. Taman Wisata Lembah Hijau

wisata Lampung-2.jpg

Foto: instagram.com/tamanwisatalembahhijaulampung

Taman Wisata Lembah Hijau adalah wisata buatan di Lampung paling terkenal. Tidak hanya sebagai taman rekreasi, tempat wisata Lampung ini juga ada tempat rekreasi air, dan kebun binatang kecil.

Taman Wisata Lembah Hijau berlokasi di Jl. Radin Imba Kesuma Ratu, Tanjung, Karang Barat, Lampung. Tempat wisata ini buka dari jam 07.15-18.00 WIB, dengan harga tiket Rp10.000.

3. Pantai Pasir Putih

wisata Lampung-3.jpg

Foto: instagram.com/ummu_arkan

Karena lokasi wilayah Lampung yang berdekatan dengan garis pantai, maka ada banyak pantai sebagai wisata Lampung terbaik. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih.

Seperti namanya, Pantai Pasir Putih ini memberikan keindahan hamparan pasir yang putih, dilengkapi berbagai panorama indah lainnya. Moms cukup membayar Rp20.000 untuk masuk ke pantai ini.

Baca Juga: 5 Tips Agar Liburan Ke Pantai Bersama Balita Tetap Aman dan Menyenangkan

4. Air Terjun Putri Malu

wisata Lampung-4.jpg

Foto: instagram.com/ahi_zadli

Untuk Moms yang ingin mencari kesejukan saat wisata Lampung, maka tempat wisata Air Terjun Putri Malu ini bisa dijadikan rekomendasi tempat liburan menarik.

Air Terjun Putri Malu punya ketinggian 80 meter, terletak di kampung Juku Batu, Kecamatan Banjut, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Buka dari jam 06.00-18.00 WIB, untuk bisa masuk ke lokasi ini Moms diharuskan membayar harga tiket masuk sebesar Rp10.000.

Baca Juga: Yuk Ajak Si Kecil Liburan ke 13 Tempat Wisata di Bali Ini!

5. Waterpark Citra Garden

wisata Lampung-5.jpg

Foto: citra-lampung.blogspot.com

Kalau Moms hendak mencari lokasi wisata Lampung yang ramah anak, bisa dengan mengunjungi Waterpark Citra Garden, ini merupakan lokasi rekreasi air favorit saat berlibur.

Waterpark Citra Garden bertempat di Jl. Dokter Setia Budi, Olok Gading Teluk Betung. Tempat ini buka dari hari Rabu-Jumat pada 14.00 hingga 18.00 WIB, dan buka lebih pagi di hari libur.

Nah, itu dia Moms beberapa rekomendasi lokasi wisata Lampung yang menarik dan patut dikunjungi saat berada di sana. Selamat berlibur!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait