Gratis Ongkir minimum Rp 300.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Jalan-jalan | Feb 15, 2018

Ini 5 Tempat Seru untuk Menyaksikan Perayaan Imlek di Jabodetabek

Bagikan



Menjelang Imlek, baik etnis Tionghoa maupun bukan tentu sudah tak sabar untuk menikmati kemeriahan yang selalu ditawarkan Tahun Baru Cina ini.

Sama seperti tahun sebelumnya, perayaan Imlek akan selalu berlangsung dengan meriah terutama di beberapa tempat di Jabodetabek.

Nah, bagi Moms dan keluarga yang ingin merasakan kemeriahannya, Moms bisa kunjungi beberapa tempat di sekitar Jakarta berikut:

Kawasan Pecinan, Glodok

Pada urutan pertama, tempat yang memang identik dengan etnis Tionghoa tentu kawasan Pecinan, Glodok.

Karena selain terkenal dengan pusat elektronik, kawasan ini pula terkenal dengan pasar petak sembilannya. Di pasar ini, terdapat sebuah klenteng yang dapat dikatakan sebagai klenteng tertua di kawasan Jakarta.

Klenteng tua yang terletak di Jalan Kemenangan itu bernama klenteng Dharma Bhakti yang didirikan oleh Letnan Kwee Hoen pada tahun 1650.

Di kawasan klenteng yang dulunya diberi nama Koan-Im Teng ini, Moms dan keluarga juga dapat menjumpai sejumlah wisata kuliner khas cina tempo dulu lho.

Nah, namun bila Moms merasa malas karena takut macet, bila memungkinkan sebaiknya gunakanlah transportasi umum seperti Transjakarta, agar dapat sekaligus memperkenalkan Si Kecil bukan?

Kampung Cina, Cibubur

Destinasi berikutnya adalah Kampung Cina, tempat ini merupakan kawasan wisata yang terletak di perumahan Kota Wisata Cibubur. Selain mudah untuk dijangkau, perjalanan menuju ke tempat inipun cukup menyenangkan.

Moms akan disuguhi kawasan perumahan mewah yang memiliki ciri khas dari berbagai negara, lengkap dengan patung-patung seperti Liberty, Indian dan berbagai patung lainnya yang dapat Moms jadikan objek untuk berfoto.

Serunya lagi, di Kampung Cina ini Moms tak hanya dapat menikmati suasana Imlek saja, tetapi juga dapat berbelanja berbagai souvenir bernuansa Imlek dari mulai lampion hingga pakaiannya. Terakhir, tentu saja di Kampung Cina ini akan tersaji pertunjukan barongsai.

Baca Juga : Makanan-Makanan Ini Pasti Ada Saat Imlek!

Wisata Kuliner, Pecenongan

Nah! kalau tempat wisata yang satu ini, cocok sekali bagi Moms dan keluarga yang gemar mencicipi berbagai jenis makanan.

Terlebih saat Imlek, akan banyak sekali makananan khas Cina yang dapat Moms cicipi yang adanya memang hanya saat Imlek saja.

Kawasan pecenongan memang sudah sejak lama terkenal dengan masakan cina yang bisa dinikmati, jenisnya pun beraneka ragam.

Sedikit info, sebaiknya Moms mulai mendatanginya di sore hari. Karena selain tak panas, keramaian kulinernya memang akan semakin ramai dari sore hingga malam hari.

Moms dapat menjumpai dari mulai martabak, bubur hingga aneka ragam menu khas cina lainnya. Wah, selamat berkuliner ria ya Moms.

Boen San Bio, Tangerang

Klenteng tentulah menjadi salah satu tempat yang sudah pasti ramai akan suasana Imlek, seperti klenteng Boen San Bio salah satunya. Klenteng yang terletak di daerah Karawaci, Tangerang ini termasuk salah satu klenteng megah di daerah jalan Pasar Baru.

Selain sebagai tempat ibadah, klenteng ini juga terkenal karena nilai sejarahnya yang begitu kuat serta keindahan arsitekturnya. Pas sekali bagi Moms yang ingin memperkenalkan sejarah pada Si Kecil.

Bayangkan saja, disana Moms akan disajikan keindahan ornamen serta ada pula patung sepasang burung fenghuang atau hong (phoenix), lho.

Kim Tek Le, Jakarta Barat

Selain Boen San Bio, Klenteng Kim Tek Le yang terletak di Jakarta Baratpun bisa menjadi salah satu tempat yang dapat dijadikan napak tilas kehidupan warga Tionghoa di Ibu Kota.

Klenteng ini memiliki gedung utama dibagian tengah yang dikelilingi gedung-gedung lain dan halaman berbentuk huruf ā€œUā€. bila hari biasa banyak orang Jakarta yang sembahyang disana, lain halnya saat Imlek, akan banyak jamaah yang berasal dari luar Jakarta.


(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.