Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Ini 5 Tips Agar Tidak Terganggu Morning Sickness

Bagikan


Wanita hamil sering menghadapi banyak tantangan, salah satunya morning sickness. Morning sickness adalah mual, muntah, pusing, dan kelelahan yang umumnya terjadi di pagi. Hari ini tak jarang terus berlanjut hingga siang dan malam hari sehingga sangat mengganggu kelancaran kegiatan Moms.

Nah, agar aktivitas tidak terganggu dengan gejala yang ditimbulkan oleh morning sickness, yuk simak kiatnya berikut ini.

1. Istirahat cukup

Foto: momjunction.com

Jika Moms harus bekerja, pasti bangun di pagi hari menjadi tantangan tersendiri. Untuk mengatasi hal ini, cobalah tidur lebih awal setiap malam dan sisihkan waktu di siang hari untuk beristirahat sejenak agar tubuh terasa lebih bugar.

Baca juga: 10 Jus Berkhasiat Untuk Ibu Hamil

2. Hindari makanan tertentu

Foto: gastrosenses.com

Kadang rasa mual dipicu oleh makanan yang kita konsumsi, seperti hidangan yang terlalu pedas, beraroma tajam, dan berminyak. Akan tetapi, setiap orang biasanya memiliki pemicu yang berbeda-beda sehingga sangat penting mengenali makanan apa saja yang membuat mual dan muntah. Jika sudah mengetahuinya, hindari makanan tersebut dengan sajian lain yang tak menimbulkan rasa mual.

3. Beraktivitas seperlunya

Foto: parents.com

Beraktivitas selama hamil memang tak dilarang, asalkan kita mengetahui batas kemampuan tubuh dan tidak berkegiatan berlebihan. Lakukan aktivitas sesuai kebutuhan dan gunakan sisa waktu yang kita miliki untuk beristirahat.

Baca juga: Apa Risiko Naik Motor Saat Hamil? Ini 3 Tipsnya Agar Tetap Aman

4. Perhatikan asupan air

Foto: thehealthsite.com

Normalnya, wanita mengandung harus mengonsumsi minimal 8 gelas air sehari untuk mengatasi berbagai gejala yang disebabkan oleh tanda kehamilan ini. Akan tetapi, jika kita justru mual saat minum air putih, selingi dengan jus buah ataupun air yang ditambah madu. Hal yang perlu diperhatikan, hindari minuman yang mengandung pemanis, pewarna, maupun pengawet buatan karena tak baik untuk tubuh dan janin.

Baca juga: Bayi Cerdas Sejak dalam Kandungan? Ini Tipsnya!

5. Konsumsi jahe

Foto: thehealthytart.com

Jahe dikenal sebagai bahan alami yang baik untuk meringankan berbagai tanda kehamilan seperti mual dan muntah tanpa menimbulkan efek negatif pada tubuh maupun janin. Untuk mengurangi morning sickness, kita bisa mengonsumsi sari jahe atau menambahkan parutan jahe pada teh setiap sahur dan berbuka. Kalau kita suka, jahe juga bisa ditambahkan pada masakan sebagai pengganti cabai untuk memberikan rasa pedas.

Dengan menerapkan lima kiat tersebut, morning sickness dapat diminimalkan sehingga kita bisa beraktivitas dengan maksimal. Kita jadi tidak terganggu dengan rasa mual yang tiba-tiba menyerang.

(DS)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.